5 Pilihan Aplikasi Pengingat Minum Air Terbaru, Bikin Anti Dehidrasi!

Aplikasi pengingat minum air putih bakal diulas dalam artikel ini. Seperti hal nya hampir semua aktivitas yang dilakukan manusia dapat dikendalikan dengan telepon pintar termasuk untuk menjaga kesehatan. Salah satu contoh sebagian besar tubuh manusia ini membutuhkan banyak asupan air dalam tubuh.

Maka dari itu, dengan bantuan teknologi kini hadir aplikasi pengingat minum yang dapat memberikan notifikasi kepada pengguna.

Baca juga: 5 Teknik Jitu Cara Mengembalikan Nomor Kontak yang Terhapus

Karena, kesibukan yang mungkin menjadi permasalahan yang dialami sehingga membuat sebagian orang lupa hingga malas untuk mengambil minum. Tidak disadari juga bahwa kurangnya minum air ini berakibat cukup fatal bagi kesehatan tubuh manusia.

Lantas, apa sajakah aplikasi pengingat minum air putih? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Deretan Aplikasi Pengingat Minum Air Putih Gratis

Nah berikut 5 aplikasi terbaru untuk pengingat minum air putih, diantaranya yaitu:

1. Aplikasi Water Drink Reminder & Alarm

Aplikasi pertama yang direkomendasikan yaitu water drink reminder ini akan mencegah pengguna aplikasi kurang minum di setiap hari nya. Pada aplikasi ini caranya cukup dengan memasukan berat badan pengguna.

Kemudian aplikasi secara otomatis menghitung berapa banyak jumlah kebutuhan air minum dalam diri pengguna setiap hari. Aplikasi pengingat minum air ini harus dilakukan refresh setiap kali reminder sudah berbunyi, supaya dapat mengingatkan kembali untuk minum selanjutnya.

Baca juga: Simak! Ini 5 Cara Mengetahui WiFi Dipakai Siapa Saja, Nomor 1 Paling Mudah

2. Aplikasi Drink Water Tracker

Pilihan aplikasi pengingat minum yang kedua yaitu aplikasi drink water tracker yang merupakan aplikasi yang akan memberikan reminder dan alarm kepada penggunanya. Aplikasi drink water tracker cukup mudah digunakan dan dapat diunduh secara gratis untuk pengguna Android.

Pada dasarnya aplikasi drink water tracker ini seperti alarm yang mengingatkan pengguna untuk minum. Dalam aplikasi ini pengguna juga dapat mengatur sendiri ukuran gelas yang ingin digunakan untuk minumnya Namun, pada drink water tracker tidak memberikan reminder dan alarm nya di waktu malam hari.

Baca juga: 8 Aplikasi Menulis Novel Dibayar Ini Bisa Bantu Kamu Jadi Penulis Profesional

3. Aplikasi Hydro Coach

Aplikasi yang ketiga yaitu aplikasi hydro coach merupakan aplikasi Android yang cukup mudah dan dapat digunakan secara gratis. Menggunakan aplikasi ini sebagai pengingat untuk minum, terlebih dahulu harus mengisi tentang diri pengguna. Mulai dari umur pengguna, berat badan dan juga aktivitas kesehariannya.

Dengan data tersebut maka aplikasi akan memberikan jumlah banyaknya air minum yang dibutuhkan oleh pengguna. Selain itu, pada aplikasi ini dapat mengatur juga asupan minum untuk wanita yang sedang hamil atau menyusui.

Baca juga: 6 Penyebab Hardisk Tidak Terbaca di PC yang Harus Diketahui

4. Aplikasi Aqualert

Sama seperti aplikasi pengingat minum yang lainya pada aplikasi Aqualert terlebih dahulu harus mengisi tentang diri pengguna. Namun pada aplikasi ini dapat mengatur diri sendiri seberapa banyak asupan air minum yang akan dikonsumsi.

Dari aplikasi ini juga dapat melihat target minum air putih yang harus dicapai. Menariknya pada aplikasi aqualert pengguna yang mencapai target akan diberikan reward di dalam aplikasi tersebut. Dengan begitu aplikasi aqualert ini tidak membosankan dan memberikan semangat kepada pengguna nya.

Baca juga: 5 Aplikasi Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan Ideal

5. Aplikasi Water Time

Aplikasi pengingat minum selanjutnya yaitu aplikasi water time atau yang memiliki arti waktunya untuk minum air. Water time ini desain untuk orang yang sibuk hingga lupa atau malas untuk mengambil air minum.

Tampilan yang unik dan sederhana yang dimiliki aplikasi ini cukup memudahkan para pengguna aplikasi. Aplikasi water time sama hal nya dengan aplikasi lain yang sudah disebutkan yaitu berfungsi untuk membunyikan alarm sebagai pengingat pengguna untuk minum air tepat waktu.

Itulah 5 pilihan aplikasi reminder dan alarm yang dapat digunakan untuk semua orang yang merasa sulit dan selalu lupa minum air putih. Karena akibat dari kurangnya asupan air dalam tubuh manusia ini cukup fatal yang akan mengakibatkan dehidrasi. Maka demikian aplikasi-aplikasi diatas sangat direkomendasikan dan aplikasi nya mudah juga untuk digunakan.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  21 Aplikasi Desain Rumah Terbaik di Android, iOS, PC 2022
Total
8
Share