9 Aplikasi Penggabung Video di Android, Edit Jadi Keren Cukup Pakai HP!

Daftar pilihan aplikasi penggabung video di Android terbaik dan terbaru semakin menyenangkan dan praktis. Proses editing untuk Instagram ataupun YouTube tidak perlu bergantung pada perangkat komputer.

Kamu bisa dapatkan penyatu video, memotong, dan menambah efek suara, semuanya bakal mudah disetting sesuai kebutuhan.

Apabila kamu seorang konten kreator pasti akan selalu memakai aplikasi penggabung video di android. Tetapi saat ini aplikasi menggabungkan video sudah jadi kebutuhan tanpa batas.

Berbagai tugas multimedia di sekolah, kampus, hingga perkantoran, semuanya butuh bantuan dari aplikasi terbaik.

Baca Juga: Youtuber Astral Wajib Simpan 9 Aplikasi Pendeteksi Hantu Asli

Rekomendasi Aplikasi Penggabung Video di Android Terbaik

Nah, cukup temukan salah satu rekomendasi terbaik, dan pelajari bagaimana cara kerjanya. Tentu tidak sulit mengunduh dan mengaktifkan aplikasinya di smartphone kesayangan kamu.

Dengan begitu, karya video kreatif dapat dirangkai sesuai cerita yang ingin dibagikan ke semua media sosial.

Berikut ini 9 pilihan untuk memasang aplikasi penggabung video di android dan ternyata cukup populer juga!

1. WeVideo

Platform populer ini dapat diakses online sehingga bisa mengedit video di perangkat Android secara cepat.

WeVideo kerap digunakan untuk menyatukan sejumlah foto dan video termasuk menambah rekaman suara, musik latar, caption, dan sebagainya. Dalam beberapa menit saja video pertama siap dipergunakan.

Dimulai dari halaman edit dengan tap ikon (+) di sisi kanan bawah yang berfungsi untuk mengunggah file dari dalam smartphone. Pilihan menu pada dasbor dapat menambahkan themes, music, record, dan publish.

Sementara jika ingin menambah caption, pengaturan volume, hingga crop video, maka cukup melakukan tap pada posisi file tersebut.

Baca Juga: 13 Aplikasi Like FB Banyak, Bikin Postingan Auto Viral

2. KineMaster

Salah satu aplikasi yang dipercayai para editor profesional adalah Kine Master. Meski terkenal di kalangan videographer namun kamu yang pemula bisa gunakan fitur Kine Master dengan mudah pula.

Aplikasi menggabungkan video di hp ini cukup diunduh di android atau IOS. Unduh melalui Google Playstore atau Appstore. Saat mulai terpasang buka aplikasi kemudian ketuk mulai dan tab menu “Make New” di halaman utama.

Setelahnya pilih rasio video diikuti folder berisi sekumpulan video dengan klik menu media browser. Setelah itu pilihlah video pertama yang akan digabung begitupun video kedua untuk disatukan.

Jika ingin memotong video itu langsung klik hingga muncul garis kuning pada sisinya. Geser durasi untuk memotong video tersebut.

Setelah selesai klik tanda centang di pojok kanan atas. Begitu pula cara yang sama jika perlu memotong video kedua. Atur transisi antar video dengan klik tanda plus, dan simpan.

3. Capcut

Aplikasi video Capcut cocok untuk para content creator pemula.

Cara menggunakan Capcut setelah Install dan buka aplikasinya:

  • Pada halaman utama klik bagian atas pada tombol “Proyek Baru”.
  • Setelah ke galeri ponsel masuklah dalam halaman album. Klik Tab Video. Pilih video yang ingin digabung bersama video lain.
  • Setelah pilih video klik tombol Add di pojok kanan bawah dan menuju halaman editing.
  • Klik Tab Overlay untuk menambah video yang ingin digabung dengan video pertama kemudian klik add overlay. Pilih Tab Video.
  • Pilih video yang ingin digabungkan bersama video pertama kemudian klik Add
  • Setelah video tergabungkan segera edit menggunakan fitur untuk video yang telah digabung.
  • Lakukan edit menggunakan fitur untuk video yang telah digabung tersebut. Seperti mengatur kecerahan dan volume audio, menambah teks, efek, dan background
  • Pilih resolusi video pada ikon di atas halaman dan klik ikon panah untuk mengeksplore video. Tunggu hingga Capcut menyelesaikan proses eksor videonya.

Baca Juga: Main Organ Tunggal hanya dengan Aplikasi Korg I One

4. FilmoraGo

FilmoraGo memiliki berbagai tools sehingga dapat melakukan kustomisasi layar preview maupun timeline sesuai keinginan.

Pada layar transisi tambahan sangat mudah mememasukkan trek music, menentukan tema visual, dan masih banyak lagi.

Cara gunakan FilmoraGo. Klik New Project pada halaman utama aplikasi. Masukkan video yang akan diedit dari galeri ponsel.

Saat video telah masuk halaman aplikasi FilmoraGo, kamu akan melihat fitur di bagian bawah, dan samping kanan layar untuk edit video menjadi semakin menarik.

Beberapa fitur menarik bisa kamu temukan di sini. Misalnya untuk memasukan tema ke dalam bentuk video, bisa klik Theme. Untuk memotong tampilan dari video, bisa pilih Ratio atau Crop. Dan masih banyak lagi fitur keren yang bisa dieksplore.

Tersedia 2 versi Filmora sesuai kebutuhan, yakni versi biasa dan versi pro dengan fitur dan kontrol lebih. Fitur dapat dinikmati gratis serta berbayar jika membutuhkan akses lanjut.

5. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip memiliki cukup banyak fitur untuk aplikasi penggabung video di android. Misalnya pengguna bisa drag dan video klip untuk menyusun secara runtut, memotong durasi, mengatur cahaya, transisi, serta efek.

Pengguna juga dapat mengedit video dengan beragam alat, efek, maupun lagu yang disediakan. Adobe Premiere Clip dirancang secara ringan dengan fitur komplit. Termasuk penggabungan gambar dan video.

Baca Juga: 12 Aplikasi Perekam Suara di Laptop

6. Magisto

Seperti namanya Magisto Online disebut bekerja dengan cara kilat bak sihir ajaib. Pengguna cukup menentukan foto atau video yang ingin dirangkai kemudian tentukan gaya video beserta latar belakang music.

Selain itu, tersedia template video untuk beragam industry seperti wedding organizer, promosi, event, dan sebagainya. Editing video siap dalam waktu lima menit saja.

7. Movie Maker Online

Spesialisasi Movie Maker Online telah jadi andalan para perancang video film. Aplikasi penyusun video ini sanggup menciptakan film sederhana dari kumpulan klip, foto-foto, dan music.

Bahkan dilengkapi oleh fitur judul dan efeknya, katalog music bebas royalti, dan sejumlah stok gambar.

Jika ingin segera mengedit cukup mengunggah video ke timeline project movie maker. Di situlah editor pemula maupun professional akan mulai bekerja memotong klip, menambah filter, atau efek transisi.

8. VideoPad

VideoPad memiliki sejumlah fitur yang ramah pemula seperti visual effect dan transition yang menarik. Semisal dengan mengatur kecerahan warna dan kontras atau menerapkan efek berbeda pada tiap klip yang digabungkan.

Begitu juga fitur teks ke dalam video sesuai posisi, ukuran font, dan warna terbaik. Di samping itu, VideoPad dilengkapi fitur stabilisasi yang akan mengurangi efek guncangan pada video terupload.

Baca Juga: Bikin Adrenalin Meningkat! 12 Aplikasi untuk Melihat Hantu

9. InShot

InShot salah satu aplikasi editing video terfavorit dari para pengguna smartphone terutama di kalangan pemula.

Edit video dengan beragam stiker, meme, filter, serta musik kesukaan. Setelah itu simpan dengan kualitas HD atau High Definition.

Itulah tadi rekomendasi buat memilih aplikasi penggabung video di android yang paling cocok. Untuk versi gratis memang cukup terbatas dan sebaiknya memilih versi berbayar apabila akan digunakan untuk membantu pekerjaan editing.

Dijamin takkan rugi apabila sudah menemukan aplikasi penggabung video yang sangat membantu proyek film dan video yang harus dikerjakan.

Semoga daftar aplikasi penggabung video di Android terpopuler ini dapat bermanfaat untuk menunjang karya kreatif kamu, ya!

🔴 BACA JUGA:  11 Rekomendasi Aplikasi Stiker WA Gerak + Cara Buatnya

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
12
Share