Tips  

6 Aplikasi Pengenal Wajah Paling Populer dan Terbaik, Fitur Lengkap dan Gratis!

Aplikasi pengenal wajah di Android

Saat ini aplikasi pengenal wajah tidak hanya berguna untuk keamanan perangkat, namun juga sebagai sarana hiburan yang cukup populer.

Sejak lama, aplikasi tersebut terkenal karena mampu mendeteksi wajah yang mirip dari pengguna di belahan dunia lain.

Baca juga: Inilah 5 Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok

Selain itu, dengan aplikasi tersebut juga dapat diketahui apakah foto pengguna tercantum pada grup atau komunitas yang tidak pernah diikuti.

Penasaran apa saja aplikasi pengenal wajah di Android populer dan terbaik? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis agar tak ketinggalan informasi pentingnya.

Daftar Aplikasi Pengenal Wajah di Android Terbaik

Berikut daftar aplikasi pengenal wajah yang populer dan terbaik yang bisa kamu unduh di Android:

1. IObit Applock

IObit Applock adalah aplikasi pengenal wajah yang menjadi andalan untuk keamanan perangkat. Hanya dengan menampilkan wajah serta sidik jari yang telah diatur sebelumnya, lalu perangkat otomatis terbuka tanpa perlu memasukkan kata sandi yang rentan lupa dan merepotkan.

Hal ini dikarenakan aplikasi ini menggunakan kecerdasan AI untuk mengenali wajah serta terdapat fitur untuk mengunci semua pengaturan pada sistem perangkat, sehingga data tetap aman dan privasi terlindungi. Jika selain pengguna memaksakan masuk perangkat maka aplikasi ini akan mengambil gambar pengintai dan segera memberikan notifikasi melalui email, sehingga dapat segera ditindak dengan cepat.

Baca juga: Simak! Ini 5 Cara Agar Twitter Rame, Mudah dan Bisa Ningkatin Followers!

2. Pictriev

Aplikasi yang diklaim ampuh dalam mendeteksi wajah seseorang adalah Pictriev. Namun Pictriev juga dimanfaatkan untuk sarana hiburan yang cukup menarik untuk dicoba.

Aplikasi ini mampu mengenali wajah baik hanya dari gambar maupun diambil langsung. Kemudian aplikasi ini akan menceritakan secara detail mengenai berbagai informasi dari gambar atau foto wajah yang telah diunggah, termasuk informasi lokasi maupun grup yang sedang diikuti.

Baca juga: Cara Mengubah Foto ke PDF di HP Tanpa Aplikasi, Online dan Offline

3. FaceBot Facial Expression

FaceBot Facial Expression adalah aplikasi pengenal wajah yang mengarah pada sarana untuk hiburan. Jika pengguna merasa kebingungan mencari ekspresi untuk selfie terbaik, maka aplikasi ini akan membantu menemukan jalan keluarnya.

BACA JUGA:  MX Player Pro Apk Mod Old/New Version For Android 2022

Saat pengguna ingin terlihat seksi, profesional, atau yang lainnya, maka pengguna bisa bertanya dengan menginput ekspresi tersebut lalu aplikasi ini akan membantu memilihkannya. Karena kemampuannya dalam mengukur daya tarik, maka aplikasi ini dapat mengidentifikasinya kemudian akan memberikan hasil ekspresi yang terdeteksi.

Baca juga: Ini Empat Aplikasi Mixing Lagu DJ Terbaik, Gratis dan Kaya Fitur!

4. LogMe

LogMe cukup terkenal dalam deteksi wajah yang mempunyai kemiripan yang cukup signifikan dengan gambar yang diunggah. Hal ini berdasarkan penelusuran kemiripan serta jarak unggahan. Aplikasi ini cara kerjanya cukup sederhana.

Hanya dengan mengunggah gambar dari memori penyimpanan maupun kamera, maka aplikasi ini akan segera mendeteksi wajah dari gambar tersebut. Fitur yang cukup menarik dari LogMe adalah pengguna dapat mengirim pesan pribadi pada seseorang yang dianggap mirip.

Baca juga: Cara Nonton Tv di Android Tanpa Internet dengan Aplikasi, Mudah!

5. Applock Face

Aplikasi pengenal wajah ini dapat mengamankan konten pribadi dengan menggabungkan pengenalan wajah dan suara. Aplikasi yang terkunci dapat diakses dengan frasa atau kata-kata untuk membuka kunci yang telah diatur sebelumnya.

Cara kerja aplikasi ini diawali dengan mendaftarkan wajah dan suara, lalu terjadi verifikasi secara biometrik, kemudian aplikasi langsung terbuka. Aplikasi ini menggunakan algoritma pembelajaran mendalam pengenalan wajah dari waktu ke waktu sehingga semakin dapat diandalkan.

Baca juga: 5 Aplikasi Transfer Uang Lewat HP Tanpa Biaya Admin, Praktis dan Aman

6. EmoticonAR

Aplikasi ini adalah salah satu yang menarik untuk dicoba. EmoticonAR memiliki built in 10 suasana hati yang berbeda yaitu lelah, sedih, luar biasa, bahagia, dan sebagainya.

Cara kerja aplikasi ini adalah mengenali emosi tersebut dari sebuah gambar, lalu fitur pengenal wajah Qualcomm Snapdragon akan menampilkan emoticon di tempat yang tepat pada wajah secara otomatis.

Beberapa aplikasi pengenal wajah di atas mempunyai fungsi yang spesifik, ada yang khusus untuk keamanan namun juga ada yang dilengkapi untuk hiburan. Semua kembali pada tujuan awal pengguna.

BACA JUGA:  10 Cara Membobol WiFi Lewat HP Dengan Aplikasi Tanpa Root

Oleh karena itu pilih salah satu dan memanfaatkan secara maksimal agar data pribadi pada perangkat juga tetap aman, bukan hanya untuk hiburan semata.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share