Tips  

3 Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis untuk Mempermudah Catat Cashflow

Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis

KopiTEKNO.com – Mengatur keuangan adalah kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap orang. Dalam mengatur keuangan sendiri terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan misal dengan mencatat cashflow secara rutin.

Bagi sebagian orang mencatat arus keuangan terkadang tidak bisa dilakukan secara konsisten. Alasannya, mereka kerap terlupa sehingga ada aktivitas yang tidak tercatat. Guna menghindari hal tersebut, simak ulasan aplikasi pengatur keuangan gratis berikut yang bisa Anda coba agar lebih teratur.

Pentingan Mencatat Arus Keuangan secara Teratur

Mencatat cashflow atau arus keuangan banyak disarankan oleh financial planner sebagai langkah awal jika Anda ingin memiliki kebebasan finansial. Hal ini tidak muluk karena mencatat cashflow memiliki ragam manfaat. Berikut diantaranya :

  • Mencatat cashflow membuat Anda mampu melihat pos-pos keuangan kurang tepat sehingga Anda dapat menghindarinya di kemudian hari.
  • Mencatat cashflow dapat membuat Anda berbelanja secara sadar karena sudah tahu secara pasti berapakah nominal yang dimiliki serta apa saja kebutuhan yang harus dibeli.
  • Mencatat cashflow memudahkan Anda membuat rencana keuangan serta dapat memacu untuk semangat menabung.

Melihat begitu banyak manfaat yang akan Anda dapat, tentu amat sayang jika melewatkan kegiatan ini. Nah, gunakan aplikasi pengatur keuangan pribadi yang bisa diakses lewat gadget Anda, antara lain :

Money Lover

Money Lover menjadi rekomendasi aplikasi pengatur keuangan gratis yang bisa Anda coba. Selain versi gratis, Money Lover sebetulnya juga menyediakan versi premium.

Sebagai aplikasi yang mempermudah mengatur keuangan, Money Lover dapat dipakai untuk mencatat uang keluar dan masuk, melacak piutang serta membuat catatan hutang dan lainnya.

Saat menggunakan Money Lover dalam pencatatan keuangan, Anda dapat mengelompokkannya dalam kategori tertentu. Tak hanya itu, Money Lover juga dilengkapi grafik batang dan diagram lingkaran yang bisa digunakan untuk memantau cashflow secara menyeluruh.

BACA JUGA:  Animeku Apk, Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Gratis Unlimited

UangKu

Merupakan aplikasi pengatur keuangan gratis dengan tampilan sederhana dan fitur terperinci yang mudah dipahami termasuk oleh pemula.

Sebagai aplikasi catatan keuangan harian, lewat UangKu, Anda dapat mengelompokkan cashflow ke dalam beberapa kategori. Tak hanya itu, saat menggunakan UangKu, Anda akan diminta menuliskan target tabungan serta jumlah pengeluaran dalam satu bulan.

Secara otomatis, aplikasi akan memberi saran batas uang yang boleh Anda keluarkan setiap harinya agar target yang telah ditulis sebelumnya tercapai. Menarik bukan?

Penny

Bagi pemilik ponsel iOS, Anda dapat menggunakan Penny sebagai aplikasi pengatur keuangan pribadi. Lewat Penny, Anda bisa mengetahui berapa banyak uang yang telah dihabiskan, tagihan apa saja yang akan datang hingga tagihan mana saja yang mengalami kenaikan tarif. Unik ya? Namun untuk mendapat fitur tertentu, Anda perlu membeli versi premium.

Mencatat cashflow adalah salah satu hal penting yang bisa dipakai untuk melihat kesehatan keuangan. Anda dapat menggunakan aplikasi pengatur keuangan gratis di atas untuk mempermudahnya.

No ratings yet.

Please rate this