9 Daftar Aplikasi Pemotong Lagu Android Terbaik & Gratis

Melalui perkembangan zaman yang luar biasa, kini setiap orang bisa mengembangkan kreatifitasnya menjadi sesuatu yang menguntungkan dan berguna. Salah satu kreasi yang sedang booming akhir-akhir ini adalah kreasi pembuatan konten untuk media sosial di internet, tentunya dengan bantuan aplikasi pemotong lagu android. Konten-konten tersebut dihiasi dengan sentuhan potongan musik yang mengena dan keren.

Ketika melihat konten dari para kreator, kamu pasti pernah membayangkan bukan bagaimana cara mereka mendapatkan potongan lagu tersebut? Beberapa aplikasi memang menyediakan lagu yang bisa langsung digunakan untuk video, namun ada juga yang perlu menggunakan berbagai aplikasi untuk mengeditnya. Jika kamu adalah salah satu yang ingin mengedit dan memotong lagu, simak penjelasan kali ini sampai selesai!

Cara Memotong Lagu Melalui Android

Selain harus menyiapkan aplikasi pemotong lagu untuk android yang paling tepat, hal lain yang perlu disiapkan adalah komponen didalamnya seperti lagu yang dipilih. Berikut terdapat cara memotong lagu melalui android mudah khususnya untuk pemula! Di antaranya:

Pastikan Terhubung Internet

Aplikasi potong musik hanya bisa diakses menggunakan data internet. Oleh karena itu, agar bisa digunakan silakan cek terlebih dahulu data internet kamu. Beberapa aplikasi perlu di download namun ada juga yang tidak perlu di download/sekadar mengunjungi laman. Jadi silakan cek data internet/Wifi terlebih dahulu ya!

Pilih Lagu dan Mengupload File

Bagi para pemula, mungkin ada yang belum tahu bahwa sebelum mengedit lagu, kamu butuh untuk memilih lagu secara manual dan mengupload filenya ke dalam aplikasi pemotong lagu untuk android ini. Jadi jangan berfikir bahwa lagu pilihan kamu sudah disediakan aplikasi ya! Beberapa aplikasi membutuhkan cara manual untuk memasukkan lagu yang dimaksud.

Edit Lagu

Tentu kamu sudah faham bahwa setiap aplikasi potong musik memiliki ciri khas masing-masing. Sehingga kumpulkan informasi terlebih dahulu mengenai cara yang dibutuhkan untuk mengedit lagu melalui aplikasi yang kamu pilih. Mengedit lagu dengan memotong bagian yang dibutuhkan tidak membutuhkan waktu yang lama, namun perlu teliti agar hasilnya sesuai.

Jangan Lupa Disimpan

Nah, tips terakhir adalah jangan lupa untuk klik tombol simpan pada tombol aplikasi. Ada aplikasi yang bisa menyimpan secara otomatis ada juga yang harus disimpan secara manual. Untuk menghindari pengulangan dalam mengedit, maka pastikan menyimpan file jika dirasa sudah selesai.

Memotong Lagu dengan Aplikasi Pemotong Lagu Android

Nah karena kebutuhan para kreator yang cukup banyak tentang lagu, maka banyak pula aplikasi yang disediakan untuk mengedit dan memotong lagu. Aplikasi-aplikasi tersebut tentunya bisa diakses secara gratis melalui android. Penasaran apa saja nama aplikasinya? Beberapa di antaranya adalah:

Music Editor

Aplikasi yang pertama adalah Music Editor, ini merupakan aplikasi yang menyediakan layanan keren dan sesuai keinginan. Berbagai kebutuhan mengenai pengeditan audio bisa diatasi secara mudah oleh aplikasi Music Editor. Salah satu hal yang cukup bagus dan jarang dimiliki oleh aplikasi lainnya adalah adanya audio converter. Fungsinya sebagai pengubah format audio menjadi MP3, WAV, M4A, AAC dan lain sebagainya.

Kelebihan jika kamu mendownload aplikasi ini adalah tidak menghabiskan banyak ruang dalam android, mudah digunakan dan yang paling penting adalah bebas dari iklan. Dengan demikian diharapkan pengguna bisa mengedit lagu dengan lebih nyaman tanpa halangan. Sedangkan kekurangannya adalah perlunya pembaruan secara berkala.

Musik Cutter

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Musik Cutter juga berfungsi untuk memotong lagu dan mengubah format editan menjadi berbagai file audio. Untuk para pemula, aplikasi ini sangatlah tepat untuk dipilih karena tampilannya yang mudah difahami.

Musik cutter bisa di download dan digunakan secara gratis lho! Namun aplikasi ini memiliki size yang cukup besar sehingga memerlukan ruang yang banyak. Apakah kamu ingin mencobanya?

Audio Mp3 Cutter

Aplikasi potong musik yang ketiga adalah Audio Mp3 Cutter. Uniknya dalam aplikasi ini Kamu bisa menggabungkan atau meremix berbagai musik dengan mudah. Dengan demikian kamu bisa meremix sesuka hati dan memaksimalkan konten.

Kelebihan lain dari Audio Mp3 Cutter adalah bisa kamu gunakan untuk mendengarkan musik lho! Download sekarang juga hanya di PlayStore.

ZeoRing

Tahukah kamu bahwa aplikasi ZeoRing menjadi aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam lagu buatan sendiri? Dengan ZeoRing kamu bisa membuat ringtone, lagu untuk konten, alarm, dan lain sebagainya.

Bisa dikatakan ZeoRing adalah aplikasi terbaik yang perlu untuk dicoba. Terutama buat kamu yang sudah pro dalam dunia pengeditan/dunia digital. Yang lebih menggembirakan lagi, ZeoRing memiliki ukuran yang cukup kecil, yaitu kurang dari 1 MB! Tertarik untuk mendownload?

Lexis Audio Editor

Selanjutnya adalah Lexis Audio Editor, aplikasi potong musik yang satu ini memiliki fitur yang cukup banyak sehingga fungsinya tidak hanya untuk memotong lagu saja. Selain banyak fitur, aplikasi ini juga mudah untuk digunakan lho!

Beberapa fitur yang bisa kamu nikmati di antaranya adalah insert silence, fade in, fade out, change tempo, pitch, speed, normalizing dan masih banyak lagi.

Musik Trimmer

Melalui Musik Trimmer kamu bisa mengedit dan memotong musik dengan mudah sekaligus mengupload file audio rekaman pribadi. Kamu pasti merasa lebih mudah ketika mencoba aplikasi ini! Apalagi file yang berhasil diedit melalui Musik Trimmer bisa langsung tersimpan di galeri musik kamu.

Jadinya bisa langsung dijadikan nada dering, alarm, ringtone, konten sosial media dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, Musik Trimmer juga mendukung file dengan format MP3. AAC, AMR, WAV dan lain-lain.

TikTok

Nah, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan secara langsung untuk memotong musik khususnya yang sedang trending. Dengan aplikasi ini kamu bisa berkreasi semenarik mungkin untuk menarik perhatian penonton. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit bisa juga digunakan untuk mengupload file/konten.

Ringdroid

Aplikasi potong musik selanjutnya bernama Ringdroid, aplikasi ini memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi terbukti dari penggunanya yang lebih dari 100 juta. Aplikasi ini sangat membantu para konten kreator untuk mengedit sebuah video menjadi lebih epik dengan sentuhan potongan musik yang tepat. Jika kamu belum pernah mencobanya silakan download sekarang juga di android kamu ya!

Ringtone Maker

Nah, untuk aplikasi terakhir yang bisa kamu manfaatkan untuk memotong lagu adalah Ringtone Maker. Sesuai namanya, aplikasi ini cocok untuk membuat ringtone android agar tidak bosan dengan ringtone bawaan.

Aplikasi ini juga mendukung format penyimpanan yang cukup banyak seperti Mp3, WAV, AAC, 3GP, M4A dan lain sebagainya. Jangan lupa mengunduh Ringtone Maker melalui PlayStore kamu ya!

Nah, itulah informasi seputar aplikasi pemotong lagu android yang perlu untuk kamu ketahui! Semoga salah satu dari aplikasi diatas bisa digunakan untuk memotong lagu sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi yang kami rekomendasikan diatas bisa didownload di android kamu secara gratis dan tanpa batasan pemakaian! Silakan mencoba, semoga membantu!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
5
Share