Tips  

5 Aplikasi Olahraga di Rumah Terbaik Paling Recommended

Aplikasi olahraga di rumah terbaik

Rekomendasi Aplikasi olahraga di rumah terbaik paling recommended dan gratis bakal dibahas dalam artikel ini. Berolahraga sudah menjadi salah satu kegiatan yang dibutuhkan manusia untuk menjaga kebugaran dan Kesehatan tubuhnya.

Akan tetapi, masih banyak sekali yang jarang berolahraga dikarenakan kesibukan lainnya seperti kerja dan sekolah.

Padahal olahraga masih bisa dilakukan secara ringan meskipun hanya dirumah saja yaitu lewat aplikasi olahraga di rumah.

Baca juga: 5 Aplikasi Jurnal Harian Terbaik di HP Android

Selain itu, masih banyak sekali yang bingung ketika akan melakukan olahraga di rumah. Dengan gerakan yang tidak beraturan hanya mengakibatkan kesalahan pada bagian sendi maupun pembentukan otot yang sangat tidak stabil.

Diperlukannya aplikasi sebagai pedoman untuk melakukan olahraga sejenisnya ketika hanya di rumah saja. Lalu, apa saja aplikasi olahraga di rumah terbaik tersebut?

Rekomendasi Aplikasi Olahraga di Rumah Terbaik

Berikut daftar aplikasi olahraga di rumah yang recommended:

1. Workout Trainer

Workout Trainer menjadi aplikasi olahraga di rumah pertama yang sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang kurang memiliki waktu untuk berolahraga. Aplikasi Workout Trainer ini menyediakan banyak sekali metode untuk melakukan Latihan dirumah secara efisien. Maka dari itu banyak sekali yang memilih menggunakan aplikasi Workout Trainer sebagai panduan berolahraga di rumah.

Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan beberapa tips dan Teknik pada saat Latihan ketika berkunjung ke gym atau pusat pelatihan. Beberapa media seperti foto, video hingga audio juga dikemas secara lengkap oleh pelatih yang telah berlisensi dan bersertifikat sebagai ahli dalam memandu.

Baca juga: 5 Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi, 100% Berhasil!

2. Freeletics: Personal Trainer dan Fitness Workout

Pada aplikasi Freeletics menyediakan 850+ contoh variasi dalam berolahraga yang bisa dicoba untuk dilakukan dirumah. Target dari aplikasi ini adalah untuk menurunkan bobot tubuh dan juga menjadikan badan terbiasa dalam melakukan gerakan pembentukan otot. Aplikasi Freeletics juga menyediakan komunitas-komunitas untuk melakukan olahraga Bersama dan peningkatan motivasi dalam menjaga kebugaran tubuh.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Wajah di Video Terbaik, Gratis!

3. Home Workout

Aplikasi olahraga di rumah yang juga direkomendasikan adalah aplikasi home workout, aplikasi ini memiliki beberapa series dimana tiap jenisnya menunjukkan jenis olahraga berbeda mulai dari tanpa alat hingga ke olahraga dengan alat berat. Home Workout menyediakan layanan video yang bisa dijadikan panduan karena menjelaskan step by step tiap gerakan olahraga yang dilakukan.

Aplikasi Home Workout menyajikan program untuk Latihan pada bagian bahu, lengan, dada, perut hingga punggung. Selain itu juga ada rekomendasi asupan makanan untuk mendukung menjalankan setiap program yang dipilih, yang tentunya bisa disesuaikan antara level program yang telah dipilih.

Baca juga: Cara Mengubah Foto ke PDF di HP Tanpa Aplikasi, Online dan Offline

4. 7 Minutes Workout

Aplikasi ini dijadikan sebagai rekomendasi, sesuai namanya untuk melakukan setiap program pada aplikasi ini cukup meluangkan waktu 7 menit saja. Aplikasi ini lebih merampungkan setiap kombinasi gerakan yang disesuaikan dalam waktu 7 menit. Tapi jangan sampai salah pilih karena semakin tinggi level semakin besar pula beban dari setiap porsi Latihan yang dipilih.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Foto yang Bisa Menghilangkan Objek Terbaik

5. 30 Day Fitness Challenge

30 Day Fitness Challenge masuk kedalam rekomendasi aplikasi olahraga di rumah. Bagaimana tidak, aplikasi yang diunduh dan digunakan sebanyak puluhan juta kali ini mendapatkan rating yang cukup baik dibandingkan aplikasi lainnya.

Aplikasi ini terkesan cukup fleksibel dikarenakan waktu yang dibutuhkan untuk melaksanakan setiap program disesuaikan dengan kebutuhan tiap pengguna dalam berolahraga.

Baca juga: 7 Aplikasi Musik yang Ada Liriknya Terbaik dan Paling Populer

Selain itu, aplikasi ini tentunya memiliki target yang ditentukan terlebih dahulu ingin seperti apa kualitas tubuh pengguna dalam 30 hari ke depan.

Track Report yang diberikan aplikasi ini juga cukup lengkap mulai dari berapa kalori yang terbakar, lemak yang terbuang hingga kebutuhan air putih setiap harinya. Di aplikasi ini juga menyediakan tutorial video yang bisa digunakan sebagai referensi juga.

Olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting. Maka dari itu sesibuk apapun, coba luangkan waktu sedikit untuk berolahraga sedikit saja meski hanya dirumah atau berjalan-jalan kecil di lapangan. Ini semua tentunya bertujuan untuk Kesehatan pribadi, siapa bilang olahraga harus diluar aja, buktinya masih ada kok rekomendasi aplikasi olahraga di rumah.