9 Rekomendasi Aplikasi Note 3 Terbaik untuk Pengguna Cerdas

Aplikasi Note 3 Terbaik
Aplikasi Note 3 Terbaik

Apakah kamu sering membuat catatan karena takut hal penting akan terlupakan? Jika memang demikian, pergunakan smartphone untuk mencatat bagian-bagian terpenting dalam rencana keseharianmu. Sembilan aplikasi note 3 terbaik dan terbaru akan membantu dalam melakukan hal ini.

Daftar Aplikasi Note 3 Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi notes sendiri terdiri dari beragam jenis. Kamu dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian.

Berikut diberikan daftar aplikasi yang bisa membantumu menulis catatan dengan lebih mudah dan di mana saja, tanpa harus ada kertas dan pulpen.

1. Evernote

Evernote adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mencatat dari gadget kapanpun dan di manapun kmu berada. Fitur yang ditawarkan di dalamnya juga sangat lengkap.

Ada fitur Web Cliper Extension. Fitur ini membuat dapat mengunggah teks, PDF, maupun gambar bisa juga dalam satu webpage.

Jadinya tidak perlu repot-repot untuk membuka banyak file dalam satu waktu, karena hal ini dapat kamu akses langsung di Evernote, sebuah aplikasi note terbaik untuk tablet, PC, maupun smartphone.

Baca Juga: Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Desa Berbasis Web

Selain fitur “Web Cliper Extension” ada juga fitur reminder. Bagi yang sering pelupa, fitur ini tentu saja sangat bermanfaat. Ada juga presentasi template yang mirip dengan power point. Bisa mengakses catatan baik dari tablet, handphone, lap top bahkan secara online juga merupakan fitur hebat lainnya yang disediakan Evernote.

Akses premium bisa kamu dapatkan juga. Evernote menyediakan versi berbayar ini. Keunggulan versi premium ini dapat diintegrasikan dengan beragam aplikasi seperti Microsoft Teams, Slack, Outlook, dan Google Drive. Kamu juga dapat berkolaborasi dengan pengguna lainnya hanya dengan menggunakan Evernote Business Plan.

Nah, Evernote adalah aplikasi catatan dari gadget yang menyediakan banyak fasilitas bukan? Jadi, mulailah mencatat menggunakan Evernote!

2. LectureNotes

Aplikasi Lecture Notes merupakan aplikasi notes hanya untuk yang suka menulis secara bebas. Aplikasi note terbaik android ini, menawarkan mencatat note sebanyak mungkin, bahkan juga dapat memodifikasi tampilan catatanmu lho!

Kamu dapat mengunggah aplikasi Lecture Notes ini hanya di Google Play Store. Aplikasi ini sangat cocok untuk mahasiswa dan untuk pekerja yang suka mencatat secara bebas dan panjang lho! Pastikan menikmati keunggulannya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik 100% Work

3. SimpleNote

Sama seperti namanya, aplikasi Simple Note untuk mencatat ini memiliki tampilan yang sederhana. Justru kesederhanaan ini merupakan kelebihan dari aplikasi notes ini. Jadi, memang khusus untuk mencatat saja.

Tidak memiliki fitur-fitur canggih, namun tentu saja dapat disinkronkan secara otomatis dengan dari android, iOS, maupun PC yang dimiliki.

Jadi, memiliki Simple Notes di smartphone tentu saja akan membantu proses pencatatanmu di manapun berada.

4. Google Keep

Aplikasi note 3 terbaik lainnya adalah Google Keep. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur yang menarik seperti mencatat dengan tampilan menyerupai post-it. Dengan begitu, kamu akan merasakan sensasi seperti menulis di kertas biasa.

Menulis catatan di Google Keep juga akan semakin menarik dengan hadirnya fitur-fitur warna dan checklist yang dapat mempermudah pekerjaanmu. Aplikasi ini juga dapat membuat label, reminder, menggambar, bahkan mencatat langsung tanpa menggunakan keyboard.

Baca Juga: 8 Macam-macam Aplikasi Internet dan Fungsinya, Kamu Harus Tahu!

Menarik, bukan? Google keep juga sesuai sekali dengan yang bekerja dalam team dan memiliki to do list yang harus dikerjakan bersama-sama dengan team.

Jika tertarik dengan aplikasi ini, dapat mendapatkannya di Play Store, App Store, dan bisa juga langsung dari website. Tidak rumit, cukup sign ini dengan akun Gmail, setelah itu, dapat mengakses Google Keep dan menggunakannya dengan nyaman. Cobalah!

5. Microsoft OneNote

Aplikasi Microsoft OneNote ini juga tidak kalah dengan aplikasi notes lainnya lho! Hadir dengan penyimpanan hingga 1 TB (terabyte) membuat Microsoft OneNote ini merupakan aplikasi note untuk tablet yang cukup andal.

Penyimpanannya juga dapat disinkronkan dengan OneDrive sehingga kamu dapat membuka catatanmu dari gadget manapun yang kamu inginkan.

Dilengkapi juga dengan reminder untuk setiap to do list yang dibuat sehingga juga dapat membagikan catatan itu dengan orang lain.

Baca Juga: 9 Aplikasi Penyadap SMS Tanpa Install di HP Target, Berani Coba?

6. Ulysses

Aplikasi note 3 terbaik lainnya adalah Ulysses. Aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh pengguna iOS dan Mac. Aplikasi ini sangat sesuai untuk mencatat hal yang panjang. Dilengkapi dengan fitur jumlah kata, catatan kecil, dan informasi lainnya.

Selain itu, Ulysses dapat disinkronkan melalui iCloud dan bisa juga diubah ke beragam format seperti pdf, doc, e-book, dan lain sebagainya.

7. Diaro

Aplikasi Diaro merupakan rekomendasi aplikasi note 3 terbaik untuk kamu. Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Diaro, yakni:

  • Kamu dapat mencatat dengan panjang, bahkan dapat dengan mudah memindahkan tulisanmu ke perangkat lain yang di
  • Tampilannya mirip dengan Microsoft Word sehingga ini akan memudahkan kamu untuk mencatat tentunya.
  • Diaro memiliki fitur pencarian yang dapat diandalkan saat mencari pencarian kata di dalam teks.
  • Aplikasi ini juga dapat digunakan di berbagai platform sehingga bisa memindahkannya dengan mudah dalam format lain.
  • Dan salah satu bagian terpenting dalam membuat catatan adalah kerahasiannya. Diaro menawarkan password untuk catatan, sehingga catatan kamu terlindungi oleh orang-orang yang tidak bertanggung

Nah, dengan lima keunggulan tersebut di atas, tidak mengherankan apabila Diaro, aplikasi note untuk tablet ini memiliki rating yang bagus di Google Play Store. Jadi, Diaro sangat direkomendasikan untuk mencatat lho! Unggah dan rasakan kenyamanan mencatatnya.

8. Quip

Aplikasi notes lainnya adalah Quip. Quip menawarkan user untuk bisa membuat grup, yang di dalam grup tersebut, kita bisa berbagi catatan dan menggabung catatan milik anggota grup.

Selain itu, kita juga dapat berdiskusi mengenai catatan tersebut, mengingatkan pengguna lainnya mengenai catatan yang telah dibagikan maupun didiskusikan.

Selain itu, aplikasi notes ini juga dapat mengimport dokumen dari Evernote, Dropbox, Google Drive, dan beberapa aplikasi yang kompatibel lain. Ditambah lagi, kamu dapat mengubah catatanmu ke dalam bentuk PDF maupun Word. Menarik bukan?

9. FairNote

Fairnote adalah salah satu aplikasi notes 3 terbaik juga yang dapat digunakan di android kamu. Keunikan dari Fairnote adalah kamu dapat menggunakan warna yang berbeda-beda untuk setiap catatanmu. Hal ini tentunya akan membantumu untuk memilah-milah catatan berdasarkan urutan kepentingannya.

Tidak hanya itu, juga dapat memasang reminder untuk setiap catatan yang sudah kamu buat. Jadinya akan sangat terbantu mengingat apa saja yang harus di to-do-list.

Baca Juga: Aplikasi Online Shop Free Ongkir Terlaris di Indonesia dan Dunia

Sembilan aplikasi notes 3 terbaik ini akan sangat membantu baik dalam menyelesaikan tugas kuliah atau pekerjaan di kantor. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu takut lagi untuk mencatat panjang ya! Kamu juga bisa membuat reminder catatanmu.

Jadi, pastikan setelah menggunakan salah satu rekomendasi aplikasi note 3 terbaik ini, nikmati betapa mudahnya mencatat sekarang, hanya dalam satu genggaman.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

✔️ BACA JUGA:  5 Aplikasi Notes di PC Tercanggih, Fitur Lengkap dan Gratis!
Total
1
Share