Tips  

Ini Empat Aplikasi Mixing Lagu DJ Terbaik, Gratis dan Kaya Fitur!

Aplikasi mixing lagu DJ Terbaik

Aplikasi mixing DJ terbaik saat ini sedang banyak dicari. Pasalnya, musik DJ menjadi favorit kalangan milenial. DJ bisa memperbaiki mood pendengar yang kurang baik. Cocok didengarkan saat pagi hari, karena akan menimbulkan semangat.

Tidak jarang para pendengar melakukan mixing lagu. Mixing lagu dilakukan dengan tujuan menambah efek baru. Efek akan jadi bagus jika menggunakan aplikasi mixing lagu yang tepat.

Baca juga: Cara Membuat Status WhatsApp Terlihat Offline Bahkan Ketika Sedang Online

Untuk membuat music DJ yang bagus dan enak didengar harus menggunakan software khusus mixing lagu. Software ini bisa diinstal di laptop. Banyak sekali software yang bisa jadi pilihan untuk mixing.

Daftar Aplikasi Mixing Lagu DJ Terbaik

Berikut ini aplikasi untuk mixing lagu DJ terbaik yang bisa pengguna pakai:

1. WavePad

WavePad aplikasi untuk mengolah audio untuk memanipulasi dan mengedit audio. Suara akan mengalami perubahan di intonasi, dari nada rendah ke tinggi begitupun sebaliknya. Aplikasi mixing lagu ini sangat mudah dioperasikan karena user interference mudah dikenali. Dari segi tampilan sangat simple dan professional.

Software ini banyak sekali disukai oleh pengguna. WavePad dilengkapi dengan 25 lebih filter untuk mengubah suara yang bisa digunakan saat merekam. Jika pengguna semakin banyak menggunakan filter pada audio maka semakin bagus hasil editannya.

Dengan WavePad pengguna bisa mengunggah lagu dari CD. Kemudian CD lagu tersebut burning ke CD lain setelah selesai proses pengeditan. File audio bisa direkam di export ke berbagai macam format. Software ini sangat kompatibel dengan berbagai feed audio dan berbagai sumber input seperti mikrofon dan streaming internet.

Jika pengguna sering mengotak atik file audio dan komputer atau PC tidak memiliki spesifikasi yang terlalu tinggi, WavePad adalah pilihan yang tepat. Software ini gratis dan memiliki kapasitas yang sedikit untuk diinstal, yaitu sekitar 5,32 MB.

Baca juga: Cara Download Aplikasi Android di Laptop Windows 7, 8 dan 10

2. MixPad

MixPad software yang dapat digunakan untuk mixing lagu. Tools pada software ini sangat lengkap, yaitu bisa melakukan rekaman secara multitrack dan dapat mengedit audio secara profesional. Dengan aplikasi MixPad pengguna dapat melakukan mixing sepuasnya dan tidak ditentukan.

MixPad mempunyai fitur mudah untuk menambahkan efek pada audio. Terdapat berbagai efek seperti kompresi, gema, crossfade dan sebagainya. Keunggulan dari MixPad yaitu mempunyai berbagai efek yang bisa digunakan bebas copyright, sehingga aman untuk digunakan. MixPad juga sangat kompatibel, baik dari frekuensi 6 kHz sampai 96 kHz.

Baca juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Edit Audio Android Gratis dan Terbaik

3. Adobe Audition

Adobe Audition merupakan aplikasi mixing lagu yang dapat digunakan untuk multitrack dan mixer. Software ini dapat merekam audio, menambahkan efek pada audio, dan memperbaiki suara kualitas dari audio. Software ini banyak diminati oleh musisi profesional untuk menciptakan karya musik.

Baca juga: 7 Aplikasi Musik yang Ada Liriknya Terbaik dan Paling Populer

Adobe Audition dapat membantu pengguna dalam melakukan pengeditan rekaman audio karaoke dari laptop. Software satu ini memiliki fitur lengkap. menjadikan software ini menjadi minat pengguna untuk melakukan mixing. Adobe Audition juga memiliki kelebihan dan kelemahan. Berikut ini kelebihan dari aplikasi untuk mixing lagu satu ini:

  • Tampilan layar lebih intuitif dan mudah untuk disesuaikan.
  • Memiliki performa kerja yang baik.
  • Dapat memperbaiki track video yang kurang jernih.
  • Bisa membuat efek suara yang beragam.
  • Memiliki kapabilitas pemrosesan yang baik.

Kelebihan-kelebihan tersebut banyak pengguna yang menyukai. Software ini juga bisa didapatkan secara gratis. Dibalik kelebihan pasti ada kekurangan. Berikut ini kekurangan dari software Adobe Audition:

  • Tidak mempunyai fasilitas preview file.
  • Tidak mempunyai fasilitas rewire untuk pengolahan audio maupun menambahkan plugin baru yang digunakan untuk membuat sebuah koneksi.

4.Reaper

Reaper adalah software digital audio workstation. Software ini dapat menyelesaikan project lagu. Melakukan mixing lagu dengan sangat mudah menggunakan software Reaper. Selain itu dapat mendukung berbagai macam hardware, jenis format, dan plugin software ini dapat diinstal di Windows dan Linux.

Pengguna software ini dapat menyelesaikan musik dan produksi yang memiliki berbagai macam format seperti Midi, Mp3, AIFF dan lain-lain. Tentunya Reaper memiliki kelebihan dan kekurangan pada sistem. Berikut ini adalah kelebihan dari aplikasi untuk mixing lagu Reaper :

  • Memiliki desain UI yang sederhana dan simpel.
  • Mempunyai berbagai macam efek.
  • Pitch dapat dikontrol dengan mudah.

Kalau tadi sebuah kelebihan, aplikasi Reaper juga mempunyai kekurangan. Aplikasi untuk mixing lagu ini tidak bisa memasukan audio ke dalam track. Sehingga harus di convert ke format lain.

Itu tadi adalah aplikasi mixing lagu terbaik yang bisa pengguna gunakan untuk mengolah audio.Tidak ada salah sebagai pendengar lagu untuk memodifikasi audio. Siapa tahu dengan melakukan eksperimen dapat menemukan hal baru dalam music DJ dan tentunya dapat meningkatkan mood.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share