12 Aplikasi Kasir dengan Excel Buat Laporan Keuangan Jadi Rapi

Aplikasi Kasir dengan Excel
Aplikasi Kasir dengan Excel

Sudah tahu apa yang dimaksud dengan aplikasi kasir? Kalau kamu belum tahu, yang dimaksud dengan aplikasi kasir dengan Excel adalah sebuah aplikasi yang dirancang sedemikian rupa. Fungsinya tentu saja untuk membuat transaksi penjualan lebih mudah, aman, dan terorganisasi dengan baik. Menggunakan pembukuan yang lebih otomatis, cepat, dan tepat.

Berbeda dengan cara konvensional, cara digital ini akan meminimalkan kesalahan yang dibuat oleh kasir. Catatan menjadi lebih lengkap dan akurat. Sehingga mampu memberikan laporan secara real-time kepada semua pemangku kebutuhan.

12 Pilihan Aplikasi Kasir dengan Excel

Banyak sekali pilihan aplikasi kasir Excel yang tersedia di pasar produk digital. Semua memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Jika penasaran apa saja jenis produknya, berikut 12 pilihan aplikasi kasir dengan Excel yang bisa kamu pilih:

Software Kasir Portabel

Merupakan aplikasi yang paling banyak direkomendasikan oleh para pebisnis tangguh. Karena selain mudah digunakan, aplikasi ini juga memiliki fitur yang menggiurkan. Seperti pencatatan pembeliaan baik tunai maupun dengan tempo.

Selain itu, Software Kasir Portabel juga memiliki fitur pendukung lainnya. Seperti pendukung pengelolaan hutang piutang, transaksi retur penjualan dan pembelian, adanya fitur edit pencatatan transaksi, dan rekap penjualan serta pembelian.

Kasir Sederhana

Seperti namanya, Aplikasi Kasir Sederhana ini memang mudah digunakan. Tampilan interfacenya juga support untuk pemula sekalipun. Memori yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Cocok bagi kamu yang ingin memiliki pembukaan bisnis dengan lengkap dan mudah.

Ada beberapa fitur unggulan yang bisa digunakan. Seperti print nota, input barang, mengurutkan barang, rekap omzet, hapus data base, dan lain sebagainya. Fitur yang komplit ini sangat mendukung pertumbuhan bisnis lebih baik lagi.

Kasirku V.2

Aplikasi kasir Excel lain yang bisa kamu andalkan adalah aplikasi kasir V.2. Aplikasi ini sebenarnya adalah pengembangan dari aplikasi Kasirku volume pertama dengan tambahan beberapa fitur yang lebih baik.

Beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan di aplikasi ini adalah transaksi tunai, transaksi pelunasan, input detail barang, laporan pemasukan dan pengeluaran, cetak label pengiriman, ecport dan import data file, hingga berbagai laporan harian, mingguan, hingga bulanan.

Kasir Pintar

Merupakan salah satu aplikasi kasir yang memiliki dua pilihan versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Sudah banyak fitur penting yang bisa kamu dapatkan dalam versi gratisnya. Seperti pencatatan harga barang, stok barang, scan barcode, dan lain sebagainya.

Ada pula fitur backup otomatis dan laporan secara berkala. Mulai dari laporan harian, mingguan, hingga bulanan. Seperti laporan arus kas, sisa stok barang, dan lain sebagainya. Tapi jika kamu ingin fitur yang lebih lengkap lagi, bisa meningkatkan ke versi berbayar.

Mesin Kasir

Mesin Kasir merupakan aplikasi kasir dengan Excel yang bisa kamu miliki gratis dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Meski tampilannya sangat sederhana, namun kualitas yang diberikan bukan kaleng-kaleng. Dan satu lagi kelebihannya. Aplikasi ini tetap bisa digunakan meski tanpa ada jaringan internet.

Meski memang gratis tanpa biaya internet, namun kamu masih tetap bisa memanfaatkan semua fiturnya dengan baik. Ada banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan. Seperti perhitungan stok secara otomatis, laporan laba rugi, dan laporan penjualan.

Kasir Pos

Lagi-lagi selalu ada aplikasi gratis tapi berkualitas yang bisa kamu miliki untuk memberi kemudahan pada bisnis, yaitu Kasir Pos. Sama seperti lainnya, fitur yang disediakan oleh aplikasi ini sangat beragam. Seperti pencatatan nama barang, harga, jumlah, hingga retur penjualan maupun pembelian.

Ada juga fitur manajemen barang. Yang memungkinkan kamu untuk melakukan pengaturan stok barang masuk dan keluar. Selain itu, kamu juga bisa melihat jumlah profit, laporan laba-rugi, hingga melakukan audit barang pada aplikasi kasir Excel ini.

Olsera Point of Sale

Ini merupakan aplikasi kasir dengan Excel berbasis cloud yang bisa kamu miliki. Karena menggunakan basis cloud maka kamu bisa mengaksesnya dengan mudah kapanpun dan di manapun selama ada internet. Dan kabar baiknya lagi, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi full version secara gratis selama 14 hari.

Pilihan harganya berbeda. Tergantung apakah kamu menjalankan toko fisik atau toko online. Mulai dari 49.000 hingga 179.000. Tak hanya itu saja. Aplikasi ini juga menawarkan dukungan personalisasi pemakaian siang dan malam.

Moka Pos

Bagi kamu yang sering browsing di internet, pasti tidak asing lagi dengan aplikasi Moka Pos ini. Karena menggunakan sistem berbasis cloud yang bisa kamu akses kapanpun dan di manapun.

Moka Pos bisa digunakan untuk jenis bisnis apapun. Mulai dari toko, salon, bengkel, spa, dan lain sebagainya lengkap dengan fitur-fitur yang mudah. Salah satu fitur unggulan adalah moka back office. Dengan fitur ini, kamu bisa melihat laporan dari setiap cabang secara real-time.

Pawoon

Belum menemukan aplikasi kasir dengan Excel yang sesuai? Cobalah menggunakan Pawoon. Meski menggunakan tampilan yang modern, aplikasi ini tetap mudah digunakan oleh siapapun, termasuk para pemula. Karena memiliki tampilan interface yang ringan.

Pawoon merupakan aplikasi berbasis cloud yang memungkinkan kamu menggunakan secara online maupun offline. Kamu bisa menggunakan Pawoon lengkap dengan semua fiturnya gratis dengan tidak lebih dari 300 transaksi tiap bulan. Atau meningkatkan ke fitur berbayar jika lebih dari 300 transaksi.

Qasir

Aplikasi Qasir ini sangat sederhana dan bisa digunakan untuk berbagai macam usaha. Banyak fitur canggih yang bisa kamu manfaatkan untuk mendukung kemajuan usahamu. Salah satunya adalah pencatatan transaksi lengkap dan mudah.

Selain itu, ada banyak fitur lain yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari sistem pembayaran digital, pencatatan karyawan, fitur pengingat waktu, pencatatan transaksi yang lengkap, dan lain sebagainya. Dan kabar baiknya lagi, aplikasi ini juga bisa tersambung dengan printer.

Program Kasir Vend

Bagi kamu pengguna iPad, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasi kasir Vend ini. Selain bisa digunakan untuk mencatat penjualan, aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengelola persediaan dan pelanggan dengan harga yang sangat terjangkau.

Tampilan interfacenya sangat ringan dan memungkinkan untuk diakses dengan layar sentuh iPad. Kamu bisa mencoba fitur gratis full version. Tapi ketagihan ingin menggunakannya secara permanen, bisa langsung memilih versi berbayarnya.

Software Kasir True Pos

Memiliki bisnis online tapi laporannya masih berantakan? Cobalah download kasir Excel gratis true pos. Ada 2 versi yang bisa dicoba, Yaitu versi gratis UMKM dengan total transaksi tidak lebih dari 100. Dan versi berbayar dengan total transaksi lebih dari 100 tiap bulannya.

Kelebihan aplikasi ini adalah adanya fitur integrasi yang bisa disambungkan ke PC, laptop, ataupun perangkat mobile. Meski berbasis website, namun kamu bisa menggunakannya secara offline.

Nah, itulah aplikasi kasir dengan Excel yang bisa kamu pilih. Meski masih ada aplikasi lainnya, namun hanya 12 aplikasi itu yang paling banyak direkomendasikan oleh para bisnis owner.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

✔️ BACA JUGA:  Pekerjaan Makin Mudah, Download Aplikasi Kasir Excel Gratis
Total
1
Share