14 Daftar Aplikasi Kamera Terbaik iPhone, Download di Sini!

Kamera merupakan salah satu aplikasi penting di dalam sebuah handpohe. Baik dia handphone jenis android maupun iPhone. Bahkan banyak aplikasi kamera terbaik iPhone yang dimiliki oleh usernya.

Hal itu karena hasil potretnya sangat bagus. Bahkan sangat lazim apabila Hp jenis android tidak mampu menghasilkan gambar sebagus yang dihasilkan iPhone.

Baca Juga: 12 Aplikasi Edit Foto iPhone yang Sering Digunakan Artis

Daftar Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik iPhone

aplikasi kamera terbaik iphone

Nah, mengapa hal ini bisa terjadi? Selain fitur Hp yang lebih mantap dan keren pada kameranya, ada juga beberapa aplikasi yang dapat membantu iPhone untuk mendapatkan gambar terbaik untuk penggunanya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Terbaik, Bikin Video Jadi Sinematik dan Aesthetic

Apa saja aplikasi kamera iPhone tersebut? Nah berikut ini kita bahas aplikasi kamera terbaik iPhone.

1. Pro Camera

Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur yang menarik. Kelebihannya adalah dapat melakukan ekspor gambar TIFF, bahkan kamu bisa mendapatkan fitur vividHDR di dalamnya.

Dengan menggunakan aplikasi Pro Camera di Hp iPhone kamu dapat menghasilkan gambar yang bagus dengan beragam filter yang menarik di dalamnya.

Download: https://apps.apple.com/us/app/procamera/id694647259

2. ProShot

Aplikasi kamera iPhone yang satu ini memang sangat populer. Menawarkan kontrol yang canggih pada HP iPhonenya, membuat aplikasi kamera terbaik iPhone ini menjadi favorit banyak penggunanya.

Tata letak yang easy to use dan dapat diakses dengan mudah menjadi salah satu kelebihan di dalamnya. Selain itu, dalam mengatur ISO, eksposure, kecepatan shutter hingga white balance dapat dilakukan dengan aplikasi ProShot dengan mudah.

Download: https://apps.apple.com/us/app/proshot/id924438909

3. Manual

Manual merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik iPhone. Hal ini disebabkan karena aplikasi ini memiliki fitur fotografi penting layaknya standar kamera profesional. Benar-benar keren bukan?

Itulah alasannya, mengapa kamu wajib mengunduh Manual ini di App Store. Sangat banyak kegunaannya dalam fotografi dan temukan kepuasan saat menggunakannya.

Download: https://apps.apple.com/us/app/manual-raw-camera/id917146276

4. VSCO Cam

Jika aplikasi Pro Camera, ProShot, dan Manual itu berbayar untuk mengunduhnya, maka nikmati aplikasi kamera iPhone gratis dengan VSCO Camp. Aplikasi ini mudah untuk digunakan.

Tersedia juga kontrol kamera yang dapat dilakukan manual, fokus, shutter speed white balance, hingga kompensasi eksposur. Ada juga editing sederhana yang akan membuat gambar yang kamu hasilkan menjadi menakjubkan. Cobalah!

Download: https://apps.apple.com/us/app/vsco-photo-video-editor/id588013838

5. Hydra

Jika kamu ingin pencahayaan yang rumit terdapat dalam gambar kamera iPhonemu maka aplikasi Hydra ini sangat tepat buat kamu. Hal ini disebabkan karena aplikasi Hydra membuat gambarmu menjadi seperti yang dihasilkan oleh kamera profesional.

Dapat mengatur keseimbangan cahaya pada foto yang dihasilkan, HDR-nya berkualitas tinggi, memiliki fitur light-lo mode untuk mengurangi noise.

Foto yang dihasilkan setara dengan kamera 32 MP serta kombinasi hebatnya dengan Hi-Res Mode dan HDR foto membuat aplikasi Hydra merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik iPhone yang wajib kamu punya.

Download: https://apps.apple.com/us/app/hydra-2-ai-camera-raw-hdr/id1575702881

6. Slow Shutter Cam

Kamu ingin hasil fotonya memiliki hasil exposure yang panjang? Nah! Untuk itulah Slow Shutter Cam diciptakan. Exposure yang panjang inilah yang membuat objek-objek wisata seperti air terjun, ombak, hutan, dan lain sebagainya menjadi jelas dan indah terlihat dari jauh.

Selain itu, untuk menyiasati agar gambar tidak goyang, kamu harus menggunakan tripod. Selain itu, aplikasi ini memiliki tiga mode pengambilan gambar yang berbeda, yaitu low light, light trail, dan motion blur.

Download: https://apps.apple.com/us/app/slow-shutter-cam/id357404131

7. Camera+

Aplikasi kamera iPhone lainnya adalah Camera +. Aplikasi ini tidak kalah menarik dengan aplikasi kamera untuk Hp iPhone lainnya. Hal ini disebabkan Camera + memiliki beragam fitur terbaik yang dapat diandalkan.

Mulai dari filter mode HDR, pengeditan gambar, hingga kontrol kamera disediakan dan dilakukan dengan camera +. Jadi, unduhlah, hanya tersedia di App Store.

Download: https://apps.apple.com/us/app/camera-legacy/id329670577

8. Hipstamatic

Hipstamatic adalah aplikasi yang menawarkan fokus kontrol layaknya seperti kamera profesional DSLR. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini gambar yang kamu hasilkan dengan kamera iPhonemu akan terlihat semakin mempesona.

Ada beragam jenis lensa yang dapat diakses di sini. Kamu dapat membelinya di App Store dan rasakan kenyamanan saat menggunakannya.

Download: https://apps.apple.com/us/app/hipstamatic-classic/id342115564

9. Halide Mark II Camera

Bagi kamu yang sangat suka berselfie ria, aplikasi kamera iPhone untuk selfie ini patut untuk kamu unggah di iPhone Kamu. Aplikasi ini cukup populer di iTunes.

Hal ini disebabkan oleh fitur yang ditawarkan, seperti memiliki dua jenis mode foto yaitu manual mode dan automatic mode. Tersedia juga pengaturan RAW, tingkat cahaya, capture, dan lain sebagainya.

Jadi, jika kamu ingin mendapatkan aplikasi kamera terbaik iPhone untuk berselfie ria, Halide Mark II jawabannya.

Download: https://apps.apple.com/us/app/halide-mark-ii-pro-camera/id885697368

10. Horizon Camera

Ingin yang aplikasi untuk kamera iPhone yang gratis lagi? Horizon Camera jawabannya. Aplikasi ini dapat kamu unggah di iTunes dan gratis.

Hal yang mencolok dari aplikasi ini adalah foto yang kamu ambil akan selalu ditampilkan secara landscape horizontal meskipun kamu mengambil gambarnya secara vertikal. Hebat bukan?

Jadi, kamu tidak perlu mengedit gambar dari horizontal ke vertikal. Semuanya menjadi lebih mudah dengan Horizon Camera.

Download: https://apps.apple.com/us/app/horizon-camera/id778576249

11. Filmborn

Aplikasi kamera terbaik iPhone lainnya adalah Filmborn. Aplikasi ini terinspirasi dari Fujifilm, Ilford, dan Kodak. Hal ini disebabkan efek foto yang layaknya film photography. Hal ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengisi feed Instagram.

Tampilan dari Instagram pastinya akan semakin eye-catchy. Filmborn memiliki efek estetik yang membuat tampilan foto yang dihasilkan akan menjadi bagus. Jadi, cobalah!

Download: https://apps.apple.com/us/app/filmborn/id1052910024

12. Argentum Camera

Foto hitam putih akan selalu menjadi kenangan yang tidak akan lekang oleh waktu. Nah! Bagi kamu pecinta foto hitam putih, maka cobalah aplikasi Argentum. Kamu akan mendapatkan foto hitam putih yang bagus.

Argentum sendiri telah memenangkan penghargaan Eid For Award 2016. Memiliki enam filter dan efek yang menakjukan untuk foto ala vintage, membuat aplikasi argentum menjadi banyak diunggah pengguna iPhone.

Download: https://apps.apple.com/us/app/argentum-camera/id989674117

13. Adobe Lightroom

Aplikasi untuk kamera iPhone lainnya adalah Adobel Light Room. Selain untuk menghasilkan foto, aplikasi Adobe Lightroom juga digunakan untuk mengedit foto. Aplikasi ini dapat digunakan, baik pada iPhone maupun pada android.

Kelebihannya dibandingkan aplikasi kamera iPhone lainnya adalah dapat menyimpan file foto dalam format RAW. Jika kita perhatikan hasil fotonya memang masih kurang bagus, namun dengan fitur editing foto membuat foto menjadi indah.

Download: https://apps.apple.com/us/app/lightroom-photo-video-editor/id878783582

14. Night Vision Camera LITE 4+

Khawatir gambar yang kamu ambil di malam hari hasilnya tidak bagus? Dengan aplikasi Night Vision Camera LITE 4+, masalah ini dapat diatasi dengan baik.

Bagi kamu yang suka mengambil gambar dan video di malam hari, aplikasi Night Vision Camera LITE 4+ ini adalah jawaban yang tepat. Gambar dan video yang kamu ambil di malam hari, akan menjadi luar biasa. Cobalah!

Download: https://apps.apple.com/us/app/night-vision-camera-lite/id1437531539

Demikianlah 14 aplikasi kamera iPhone terbaik yang dapat dicoba kepada perangkat iPhone kamu. Beberapa aplikasi gratis, namun jika membayar kamu dapat membelinya di App Store maupun iTune, dengan harga kisaran USD 1,03 hingga USD 5,99.

🔴 BACA JUGA:  7 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik yang Hasilkan Foto Sempurna

Nah, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Selain aplikasi di atas, masih ada aplikasi Lightsynth, Adobe Lightroom, PureShot, 645 Pro Mk III, LighTrac, dan Obscura Camera.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
12
Share