Tips  

5 Aplikasi Jurnal Harian Terbaik di HP Android

Aplikasi jurnal harian terbaik di hp Android

Aplikasi jurnal harian ialah aplikasi yang membantu mencatat kegiatan sehari-hari. Jurnal pun menjadi sarana untuk introspeksi diri hal-hal apa saja yang dilakukan hari ini. Mengenal diri sendiri, serta tujuan yang hendak dicapai dalam hidup.

Dahulu hal-hal seperti ini selalu dicatat dalam satu buku diary atau jurnal. Namun sekarang karena perkembangan teknologi semua bisa dilakukan dalam satu genggaman smartphone dan bisa dibawa kemana-mana.

Baca juga: Cara Mengubah Foto ke PDF di HP Tanpa Aplikasi, Online dan Offline

Maka dari itu, penting untuk mengetahui aplikasi jurnal harian di hp Android guna mencatat segala kegiatan dan lainnya.

Lalu, apa saja aplikasi jurnal harian terbaik di hp Android tersebut?

Rekomendasi Aplikasi Jurnal Harian Terbaik di Hp Android

Berikut aplikasi jurnal harian pada hp android:

1. Aplikasi DayOne

DayOne adalah aplikasi jurnal berbasis android dan iOS. Merupakan salah satu aplikasi terbaik sejak tahun 2011, hingga bisa menjadi Apple’s Editor Choice, Pada aplikasi App store. Aplikasi DayOne memiliki fitur yang cukup lengkap dalam aplikasi jurnal.

Selain itu aplikasi DayOne dilengkapi dengan penjelasan lokasi, upload foto dan video, dan menandai jurnal yang penting. Untuk tampilan desain aplikasi ini cukup enak dilihat mata karena menggunakan warna yang lembut.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Foto yang Bisa Menghilangkan Objek Terbaik

2. Aplikasi Diarium

Aplikasi Diarium salah satu aplikasi jurnal dengan rating paling bagus di App Store, aplikasi Diarium ini berbasis windows dan android yang berguna mencatat kegiatan sehari-hari pengguna, Aplikasi Diarium sangat direkomendasikan untuk orang dengan kegiatan yang padat dan sangat sibuk.

Adapun fitur yang ditawarkan aplikasi ini cukup menarik, yaitu menulis tanpa mengetik, cukup dengan suara yang di perintahkan maka akan otomatis menulis sendiri. Selain itu juga disediakan fitur standar dengan audio dan video, Aplikasi Diarium juga terhubung dengan onedrive yang bisa mengekspor berbagai macam format dokumen.

Baca juga: Cara Nonton Tv di Android Tanpa Internet dengan Aplikasi, Mudah!

BACA JUGA:  Ini Daftar Aplikasi Mirip Bigo Live dengan Koleksi Konten Tak Kalah Menarik!

3. Aplikasi Write.as

Beberapa aplikasi selalu memaksa pengguna untuk membuat akun. Akun bisa mensinkronkan ke berbagai platform digital. Write.as bisa menjadi aplikasi jurnal harian yang tidak perlu melakukan proses daftar, tanpa melampirkan data pribadi.

Aplikasi ini cukup baik dalam melakukan penyimpanan data di lokal smartphone. Write juga sudah mendukung extension chrome. Hal yang penting dari aplikasi ini adalah jurnal tidak harus melihat yang lama, karena data cache akan hilang. Write.as adalah suatu bentuk alat mengekspresikan diri.

Baca juga: 5 Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi, 100% Berhasil!

4. Aplikasi Journey

Journey merupakan aplikasi yang dapat di install di berbagai di sistem operasi, seperti windows, iOS, dan android. Aplikasi Journey dilengkapi dengan fitur yang mengagumkan, seperti upload suara, video, bisa terhubung dengan google drive, mencatat riwayat lokasi ketika berada di suatu tempat.

Aplikasi Journey memiliki kemiripan dengan Dayone, sehingga pengguna tidak perlu pusing ketika ingin pindah ke aplikasi Journey. Journey bisa menjadi pilihan untuk menulis jurnal sehari-hari karena fitur dan tampilan yang cukup menarik.

Baca juga: Gampang Banget! Begini Cara Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope TikTok Tanpa Ribet

5. Aplikasi Daylio

Aplikasi jurnal harian terbaik yaitu Daylio. Jika pengguna tidak menyukai menulis banyak hal, dan lebih menyukai menulis sesuatu dengan singkat. aplikasi Daylio bisa menjadi pilihan yang tepat, karena tidak perlu catatan yang panjang. Aplikasi Daylio adalah aplikasi gratis, dan untuk versi premium, pengguna bisa mendapat fitur tambahan.

Daylio juga dilengkapi dengan fitur pengingat, pin, dan penyimpanannya terhubung dengan Google Drive. Pengguna juga bisa mengekspresikan diri dalam setiap penulisan jurnal, dalam bentuk 5 ekspresi mood. Untuk pengguna masih bisa mengubah kata-kata, selain itu juga bisa menuliskan aktivitas saat ini.

Dari penjabaran 5 aplikasi jurnal di atas, sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk menulis jurnal. Pengguna bisa menulis jurnal dari mana saja, dan yang perlu di garis bawahi adalah orang lain tidak bisa membaca jurnal pengguna karena menggunakan password, semoga bermanfaat.

BACA JUGA:  5 Cara Download Video Pinterest Android, Mudah Banget!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share