Tips  

5 Aplikasi Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan Ideal

Aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badam di Android

Apa saja aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan? Simak selengkapnya!Berat badan ideal tidak hanya sebagai keinginan namun juga kebutuhan dan berpengaruh bagi kesehatan.

Namun sebagian orang merasa kesulitan untuk menambah berat badan karena beberapa hal. Maka dari itu untuk mengaturnya bisa memanfaatkan aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan sehingga mendapatkan badan yang ideal.

Kekurangan berat badan merupakan suatu kondisi yang sangat rentan mengganggu kesehatan dan mudah untuk terserang penyakit. Dengan demikian penting bagi setiap orang yang mengalami underweight agar menambah berat badan.

Baca juga: 5 Aplikasi Olahraga di Rumah Terbaik Paling Recommended

Cara melakukannya dengan mengatur jadwal makan. Karena itu, penting untuk mengetahui aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan di Android/

Lalu, apa saja aplikasi jadwal makan tersebut?

Rekomendasi Aplikasi Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan di Android

Berikut beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengatur jadwal makan:

1. Calorie Counter

Aplikasi untuk jadwal makan yang telah terhubung dengan perangkat kesehatan lain untuk kegiatan olahraga. Calorie Counter tidak hanya membantu untuk menambah berat badan namun juga menurunkan berat badan. Setiap pengguna bisa memantau kalori harian yang dibutuhkan.

Dalam proses pemantauan ini juga akan diberikan referensi. Hal ini berhubungan dengan resep makanan, panduan bahkan informasi makanan yang sehat untuk tubuh. Aplikasi ini telah dibekali dengan berbagai macam unggulan salah satunya tracker berat badan hingga pengingat makan.

Baca juga: 5 Aplikasi Jurnal Harian Terbaik di HP Android

2. Berat Badan Ideal

Aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan bisa dengan menggunakan Berat Badan Ideal. Ukuran aplikasi ini sekitar 3.8 MB saja yang dapat digunakan sebagai kalkulator untuk berat badan. Pengguna juga bisa memanfaatkan untuk menjalankan program diet.

Dengan bantuan aplikasi Berat Badan Ideal bisa membantu untuk menyusun jadwal makan. Kelengkapan fiturnya tersedia pengukur indeks massa tubuh, kebutuhan kalori harian dan yang lainnya. Agar bisa memanfaatkan aplikasi ini perlu mengisi data terlebih dahulu.

Baca juga: 7 Aplikasi Musik yang Ada Liriknya Terbaik dan Paling Populer

3. Lifesum

Aplikasi Lifesum memberikan tampilan halaman yang sangat interaktif dengan warna menyegarkan mata. Pembuatan tampilannya sangat tepat dengan nuansa makanan sehat. Pengguna dapat menggunakan fitur yang tersedia untuk membantu menambah berat badan.

Sebelum dapat memulainya maka harus mengisi data terlebih dahulu guna membuat perencanaan secara detail. Hal ini berhubungan dengan pemenuhan kebutuhan kalori, rekomendasi menu dan jadwal makan. Kelengkapan lain berupa fitur yang dapat dimanfaatkan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Wajah di Video Terbaik, Gratis!

4. Trik & Tips Gemuk Aplikasi Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan

Aplikasi Trik & Tips Gemuk memiliki ukuran kecil hanya sekitar 2.1 MB dan dapat diunduh dengan mudah. Sehingga bisa digunakan tanpa perlu membuat penyimpanan pada ponsel penuh. Trik & Tips Gemuk dapat membantu untuk menaikkan berat badan ataupun menjalankan program diet.

Fokus yang dihadirkan oleh aplikasi lebih ke fitur penunjang menjalankan kegiatan olahraga dan mengatur pola makan lebih sehat. Bentuknya ini sangat sederhana yang mirip dengan tampilan eBook. Di dalamnya terdapat beberapa tips pola olahraga, jadwal makan hingga jenis makanan.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Foto yang Bisa Menghilangkan Objek Terbaik

5. Pepperplate

Aplikasi Pepperplate digunakan untuk mengatur jadwal makan agar berat badan bertambah. Pepperplate dikembangkan departemen Gaya Hidup guna mengaktifkan jadwal makan dan mengelola resep makanan harian. Selain itu juga bisa menghitung dan membatasi jumlah kalori.

Aplikasi ini juga membantu pengguna untuk membatasi jumlah makanan yang seharusnya dikonsumsi. Dalam hal ini pengguna dapat mengatur apakah makanan yang akan dikonsumsi mempunyai kadar lemak dan gula atau tidak. Sehingga bisa mengontrol berat badan supaya ideal.

Demikianlah penjabaran mengenai aplikasi jadwal makan untuk menambah berat badan yang dapat digunakan oleh semua orang. Setiap aplikasi menyajikan berbagai macam fitur lengkap dengan keunggulannya masing-masing. Namun hampir semuanya dapat membantu pengguna untuk mengatur agar berat badan bertambah atau menjalankan program diet.