5 Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Terbaik, Bikin Video Jadi Sinematik dan Aesthetic

Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Terbaik

Apakah kamu sadar, semenjak pandemi masuk di Indonesia aktivitas sosial media kian meningkat. Banyak lahir konten kreator baru yang membuat karya-karya menakjubkan berbentuk video. Sehingga aplikasi edit video iPhone gratis terbaik banyak menjadi incaran.

Bagi kamu yang memiliki perangkat iOS, maka beruntunglah karena iPhone terkenal memiliki spek kamera yang sangat mumpuni untuk berbagai keperluan photografi ataupun videografi.

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Rekam Layar iPhone Terbaik, Gratis!

Sisanya kamu hanya perlu menggunakan aplikasi edit video gratis di iPhone.

Kira-kira apa saja ya aplikasi pengolah video yang bisa kamu coba? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Daftar Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Terbaik 2022

Ingin punya konten yang keren dan aesthetic tapi tidak merasa sayang kalau harus mengeluarkan budget untuk membeli preset mahal?

Jika iya, kamu bisa memanfaatkan salah satu aplikasi edit video di bawah ini.

1. Cute Cut

Kegunaan aplikasi edit video di iPhone dan Android sebenarnya hampir sama. Seperti Cute  Cut ini, kamu bisa berperan seperti editor profesional berkat berbagai fitur canggih yang ada di dalamnya. Aplikasi ini pun berhasil mendapatkan respon positif dari para pengguna.

Pada dasarnya, ada banyak sekali aplikasi editing video yang ada di Play Store maupun App Store. Namun bagi kamu yang sedang mencari aplikasi edit video di iPhone gratis tanpa watermark, maka Cute Cut bisa dijadikan salah satu referensi.

Jadi, walaupun iPhone sudah dibekali dengan kemampuan videografi yang berkualitas, namun kamu tetap memerlukan sedikit sentuhan untuk mengeluarkan ciri khas kamu ada di video. Sebelum mengunduhnya, cek dulu informasi seputar Cute Cut di bawah ini:

Kelebihan Cute Cut:

  • Gratis
  • Memiliki fitur edit video tanpa watermark
  • Memiliki aspek rasio yang beragam
  • Tampilan sederhana dan mudah digunakan
  • Tersedia format video yang lengkap
  • Menawarkan efek transisi yang lengkap

Kekurangan:

Tidak jarang pengguna yang mengeluhkan terjadinya crash saat menjalankan aplikasi

Nama AplikasiCute Cut
Ukuran55,6 MB
Rating di App Store4.4/5
DeveloperYU BO
OS Minimal iOS 8.0 atau terbaru
Harga
Gratis atau Premium Berbayar

Baca juga: Daftar Aplikasi Tombol Home iPhone, Biar Tidak Cepat Rusak

2. Perfect Video Editor

Ingin download aplikasi edit video iPhone di Android terbaru tapi bingung yang mana? Perfect Video Editor sepertinya bisa menjadi referensi paling tepat.

Aplikasi ini bisa menjadi andalan saat kamu ingin membuat konten video keren.
Menariknya, aplikasi Perfect Video Editor ini mampu menghasilkan video beresolusi HD dengan format yang berbeda. Selain itu, fitur slideshow yang tersedia juga bisa membuat video menjadi benar-benar perfect.

Untuk memotong ataupun menggabungkan beberapa video bisa kamu lakukan dalam beberapa menit saja lho. Bahkan, untuk membuat video slide dengan efek fade out atau fade in, aplikasi ini pun bisa diandalkan. Berikut kelebihan dan kekurangan yang akan kamu dapatkan jika mengadopsi aplikasi video editor satu ini.

Kelebihan Perfect Video Editor

  • Resolusi video yang dihasilkan relatif besar
  • Gratis
  • User interface pemula friendly

Kekurangan Perfect Video Editor

  • Tutorial yang muncul saat upgrade versi cukup mengganggu.
Nama AplikasiPerfect Video Editor
Ukuran59,7 MB
Rating di App Store4.5/5
DeveloperYinfeng Tang
OS Minimal iOS 10.0 atau terbaru
Harga Gratis atau Premium berbayar

Baca juga: Inilah 6 Aplikasi Prediksi Wajah Anak Terbaik dan Terpopuler 2022

3. iMovie

Selanjutnya ada iMovie, sebuah aplikasi edit video iPhone lagu gratis yang bisa kamu unduh di App Store. iMovie mempunyai desain yang ringkas serta gerakan multi touch yang memungkinkan pengguna untuk membuat konten bergaya Hollywood.

Di samping itu, untuk membuat sebuah video yang menarik kamu hanya perlu menggabungkan beberapa foto, video maupun potongan film dan tara konten menarik dan unik berhasil kamu buat.

Sedang mencari aplikasi untuk edit video tutorial memasak, DIY, mereview produk atau bahkan tanya jawab? iMovie memiliki beragam fitur lengkap yang bisa kamu manfaatkan. Kamu juga bisa menciptakan suara latar dengan berbagai macam suara dari aplikasi edit video iPhone gratis terbaik ini.  Kira-kira apa saja ya kelebihan yang ditawarkan dan punya kelemahan apa ya?

Kelebihan iMovie:

  • Bisa digunakan untuk mengedit video dari iOS dan Mac OS secara bergantian
  • Filter kreatif yang tersedia sangat beragam
  • Bisa kirim video langsung dari aplikasi

Kekurangan:

  • Untuk versi berbayarnya cukup mahal
Nama AplikasiiMovie
Ukuran618,2 MB
Rating di App Store3,9/5
Developer Apple
OS MinimaliOS 15,3 atau terbaru
HargaGratis atau Premium Berbayar

Baca juga: 5 Aplikasi Video Merubah Wajah Terbaik yang Jadi Tren Saat Ini

4. LumaFX

Untuk menyunting video di iPhone atau iPad kamu juga bisa menggunakan aplikasi LumaFX. Yang mana software video editor ini memiliki fitur mumpuni untuk mengedit video dengan menyisipkan efek warna, membuat background blur, menyisipkan efek distorsi hingga efek-efek lain yang akan membuat konten kamu jadi lebih asyik dan tentunya aesthetic.

Yang paling menarik untuk dicoba adalah adanya fitur keyframing yang bisa membuat pengguna mengolah dan menghidupkan setiap efek yang ada pada video. Kamu hanya perlu mengatur parameter secara lebih detail pada setiap efek dan saturasi warnanya.

Beberapa format video juga tersedia disini, seperti 240 fps slo mo, 120 fps dan juga video time lapse. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan fps video sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Untuk bisa menikmati semua fitur yang tersedia, kamu hanya perlu mengeluarkan budget kurang dari Rp 15 ribu lho. Terjangkau, kan?

Kelebihan LumaFX:

Memiliki berbagai fps yang bisa dipilih bebas
Tersedia berbagai fitur yang berkualitas dan sangat beragam
Memiliki fitur color grading
User Interface friendly dan cocok untuk pemula

Kekurangan:

  • Perlu membayar untuk membuka semua fitur
Nama AplikasiLumaFX
Ukuran46 MB
Rating di App Store4,7/5
DeveloperLuma Touch LLC
OS MinimaliOS 11,0 atau terbaru
Harga Gratis atau Berngganan Rp 14.607

Baca juga: 5 Cara Edit Foto di Lightroom ala Selebgram, Auto Kece!

5. Magisto

Aplikasi edit video iPhone gratis terbaik berikutnya ada Magisto, yang akan membantu kamu menyulap video amatir jadi video like pro. Ada banyak sekali efek dan juga transisi yang bisa kamu pilih dan manfaatkan untuk menciptakan karya yang luar biasa.

Melalui aplikasi ini kamu bisa membagikan hasil editing ke berbagai akun media sosial dan membuat feed kamu jadi lebih menarik. Selain itu, Magisto juga bisa menjadi jalan ninja kamu untuk membuat film atau trailer dengan cepat.
Gunakan juga berbagai template menarik untuk mengekspresikan kreativitas kamu sekaligus membuat video semakin unik. Atau kamu ingin membuat video tapi tidak punya clip? Pilih saja beberapa koleksi fotomu dan ubah menjadi sebuah video yang indah.

Kelebihan Magisto:

  • Fitur lengkap tapi gratis
  • Ada banyak pilihan tema, musik, filter hingga template
  • Berbagi video ke berbagai akun media sosial langsung dari aplikasi

Kekurangan:

  • Durasi video cukup terbatas
  • Fitur-fitur beragam tapi terbatas untuk versi

Jadi itulah 5 aplikasi edit video iPhone gratis terbaik yang bisa kamu coba untuk mengeluarkan ekspresi dan kreatifitasmu. Saatnya untuk ciptakan konten-konten yang luar biasa dengan aplikasi video editor terbaik dan gratis di atas.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News