8 Aplikasi Edit Gambar dan Tulisan Terbaik, Cocok untuk Desainer Pemula!

Buat kamu yang hobi desain pasti tahu aplikasi edit gambar dan tulisan yang keren. Sekarang ini siapapun bisa membuat desain yang estetik. Bahkan hanya melalui ponsel.

Ada desain yang memang dibuat dari nol ada juga yang ada template yang tersedia. Pengguna cukup mengedit seperlunya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu Terbaik & Terbaru

Dulu membuat desain harus dibuat menggunakan laptop atau personal computer. Sekarang, kamu tak perlu lagi membuka laptop untuk membuat desain cantik.

Kamu bisa menggunakan ponsel kesayangan. Selain itu, tentu saja kamu bisa mengedit dan menambahkan tulisan untuk memperkuat foto atau gambar yang dibuat.

Kesannya sepele, tetapi aplikasi yang bisa mengedit gambar dan foto penting. Apalagi jika foto tersebut akan diunggah ke media sosial. Foto yang ada watermark pembuat tidak bisa diambul begitu saja.

Baca Juga: 4 Aplikasi Belanja Gratis Ongkir Terbaik Terpopuler di Indonesia

Aplikasi edit gambar dan tulisan tersebut tidaklah sulit digunakan. Bahkan orang yang gaptek sekalipun bisa belajar menggunakannya.

Kebanyakan dari aplikasi tersebut dulu hanya bisa digunakan di laptop. Namun sekarang bisa juga digunakan di ponsel. Kamu bisa mendesain dengan menggunakan aplikasi edit gambar dan tulisan kapan saja dan di mana saja. Wah seru ya!

Baca Juga: 8 Aplikasi Ujian Online Berbasis Android Terbaik, Ada yang Bisa Unggah Animasi dan Audio

Rekomendasi Aplikasi Edit Gambar dan Tulisan yang Bisa Dipakai

Jika penasaran mari kita bahas aplikasi apa saja yang direkomendasikan berikut ini.

Font Studio

Aplikasi yang satu ini dulu hanya bisa diakses menggunakan PC. Kini kamu tak perlu bersusah payah mengedit gambar dan tulisan menggunakan PC.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Font Studio dari ponsel. Aplikasi besutan ClickLab technology ini andalan para desainer baik pemula atau profesional. Ada banyak fitur yang bisa digunakan misal font, background, dan warna.

PicsArt

Kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi PicsArt. Ada ratusan juta desainer baru dan lama mengandalkan aplikasi yang satu ini.

Bukan hanya mengedit gambar, pics art juga bisa digunakan untuk mengedit tulisan pada foto agar lebih estetis. Sudah pernah coba?

PixelLab

Aplikasi yang satu ini pasti sudah sangat familiar, betul? Ada puluhan juta orang yang mengunduh PixelLab di Playstore. Kamu bisa berkreasi dengan menambahkan teks 3D, teks bergaya, beragam stiker lucu pada gambar Anda.

Tampilan PixelLab yang bersih membuat proses menambahkan teks jadi lebih mudah. Jika kamu belum pernah mencoba, buruan unduh PixelLab sekarang juga.

Add Text on Photo

Selanjutnya ada Add Text on Photo yang jadi rekomendasi aplikasi edit gambar dan tulisan. Menariknya ada lebih dari 800 font yang bisa jadi pilihan.

Serunya lagi font-font tersebut bisa digunakan secara gratis oleh para penggunanya. Bukan hanya ratusan font, kamu bisa mengedit gambar menjadi 2 dimensi atau 3 dimensi. Masih ada fitur menarik lainnya yang wajib kamu coba.

Texty

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, ada 500 lebih font yang bisa kamu pilih di aplikasi ini. Kamu bisa melakkan kustomisasi pada text yang dibuat. Misalnya mengganti warna, mengubah opacity, dan sebagainya. Foto yang digunakan untuk text juga dapat diedit sesuka hati.

Instasize

Jika kamu suka mengunggah foto di Instagram bisa menggunakan Instasize agar lebih menarik. Aplikasi edit gambar dan tulisan yang satu ini bikin fotomu semakin menari.

Fitur-fitur yang digunakan untuk mengedit sangat mudah digunakan. Kamu juga bisa menambahkan tema dan gaya font yang kamu inginkan.

Geulgram

Kamu suka membuat gambar dengan text kekinian? Wajib mengunduh Geulgram di ponselmu. Kamu bisa mengedit gambar dan menggunakan text dengan gaya kekinian. Cocok buat kamu yang suka membuat gambar dengan tulisan yang inspiratif. Pengguna juga bisa membubuhkan tanda tangan di aplikasi Geulgram ini lho.

PicLab

Desainer pemula banyak yang memilih PicLab sebagai aplikasi andalan. Salah satu kelebihannya adalah bisa memberi kesan estetis pada gambar.

Kamu bisa menambahkan filter, grafiti, efek, dan lain-lain agar foto semakin estetis. Fitur yang digunakan juga canggih dan memanjakan pengguna. Tertarik mencoba?

Tips Memilih Aplikasi Edit Foto dan Tulisan Terbaik

Ada banyak jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto dan tulisan. Tak perlu menggunakan kamera DSLR, juga bisa menggunakan kamera ponsel untuk mendapatkan hasil terbaik.

Tulisan di atas adalah rekomendasi aplikasi foto dan tulisan terbaik. Aplikasi tersebut membuat fotomu semakin terlihat menarik.

Akan tetapi, seringkali aplikasi tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan. Seringkali ada iklan yang mengganggu ketika aplikasi sedang digunakan.

Kamu tentu tidak mau hal tersebut terjadi kan? Tak perlu bingung, berikut tips memilih aplikasi foto dan tulisan yang bisa kamu coba.

Aplikasi dari Layanan Resmi

Unduh aplikasi dari layanan resmi seperti PlayStore untuk pengguna android dan AppStore untuk iOs. Aplikasi resmi akan terjamin keamanannya dan tidak akan merusak gawai kesayanganmu.

Kamu juga bisa melihat rating atau penilaian yang ada di Playstore. Komentar dan testimoni pengguna aplikasi yang ada di Playstore juga bisa jadi pertimbangan memilih aplikasi.

Selamat memilih aplikasi dari layanan resmi terbaik ya.

Aplikasi yang Menyediakan Banyak Format Gambar

Jenis kamera setiap smartphone memiliki kualitas yang berbeda. Kamu bisa memilih aplikasi edit foto dan tulisan yang menyediakan beragam format gambar.

Format yang biasa dipakai untuk foto antara lain JPEG, PNG, RAW, GIF, HDR, dan lain-lain. Format RAW banyak digunakan karena bisa membaca keseluruhan data dari sebuah foto.

Pastikan juga apakah aplikasi yang kamu pilih gratis atau berbayar. Jika kamu menemukan aplikasi yang sesuai, namun berbayar coba gunakan voucher Google Play Store gratis.

Aplikasi dengan Banyak Fitur

Kamu bisa memilih aplikasi dengan banyak fitur yang bikin hasil gambar maksimal. Fitur standar yang ada di aplikasi edit foto dan tulisan antara lain crop, tune up, saturation, whote balance, rotate, dan lain-lain.

Fitur tambahan seperti filter otomatis juga diperlukan untuk mempercantik tampilan foto. Kamu pun bisa mempercantik foto.

Semakin banyak filter yang dipunya oleh aplikasi tersebut, maka bisa dibilang aplikasi tersebut rekomen untuk digunakan.

Mudah Digunakan

Bagi pemula aplikasi yang mudah digunakan sangat direkomendasikan. Sehingga tidak butuh banyak waktu untuk mempelajari sampai akhirnya mahir menggunakan aplikasi.

Aplikasi yang rumit penggunaannya kerap membuat bingung. Akhirnya hasil foto tidak maksimal. Pilih aplikasi yang instruksinya mudah dipahami agar hasilnya lebih maksimal.

Aplikasi yang Memiliki Built in Camera

Seringkali foto yang akan diedit tidak sesuai dengan standar aplikasi. Itu sebabnya pilih aplikasi yang memiliki built in camera.

Kamu bisa mengambil gambar langsung dari kamera. Gambar yang didapat pun sesuai dengan standar aplikasi tersebut.

Demikian ulasan terkait aplikasi edit gambar dan tulisan. Selamat mencari aplikasi terbaik dan berkreasi mengedit foto.

Not a Popular
aplikasi untuk edit gambar dan tulisan, aplikasi edit gambar dan tulisan di pc, aplikasi android untuk edit gambar dan tulisan, aplikasi buat edit gambar dan tulisan, aplikasi edit gambar dan tulisan di android, aplikasi edit foto gambar dan tulisan, aplikasi edit gambar dan tulisan di hp, download aplikasi edit gambar dan tulisan, aplikasi edit gambar dan tulisan pc, aplikasi untuk edit tulisan dan gambar, download aplikasi edit gambar dan tulisan pc, aplikasi edit gambar dan tulisan di laptop, aplikasi edit tulisan dan gambar

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share