Ponsel  

7 Aplikasi Edit Foto yang Bisa Menghilangkan Objek Terbaik

Aplikasi edit foto yang bisa menghilangkan objek terbaik

Aplikasi edit foto yang bisa menghilangkan objek – Ketika memotret terkadang kita menemukan objek yang tertangkap secara tidak sengaja dan itu pun mengganggu latar belakang sebuah foto. Alhasil, foto pun tak sesuai yang diharapkan.

Namun, hal tersebut tak perlu dikwatirkan lagi, sebab kini banyak, aplikasi edit foto yang dapat menghilangkan objek yang tidak diinginkan.

Baca juga: Cara Nonton Tv di Android Tanpa Internet dengan Aplikasi, Mudah

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan bisa didownload melalui playstore. Lalu, apa saja aplikasi untuk menghilangkan objek di Android tersebut?

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto yang Bisa Menghilangkan Objek di Android

Berikut daftar aplikasi edit foto yang bisa menghilangkan objek di Android dengan mudah:

1. Retouch – Hapus Objek

Sesuai dengan namanya, retouch merupakan aplikasi edit foto yang bisa menghilangkan objek. Sekali sentuhan objek yang mengganggu latar belakang foto akan hilang dengan sekejap.

Bukan hanya objek yang dapat dihilangkan, teks ataupun logo yang mengganggu keindahan foto juga dapat dihapus. Aplikasi ini sangat memudahkan para pemula yang belum mengerti tentang editing walaupun berbayar.

2. Remove Unwanted Object

Selanjutnya ada aplikasi remove unwanted object yang sudah digunakan oleh 10 juta orang. Saat sedang asyiknya berfoto, ada saja orang yang lewat dan akhirnya ikut tertangkap kamera. Kejadian itu pasti pernah dialami oleh semua orang bukan?

Nah, jangan kesal dulu, aplikasi remove unwanted object ini bisa menjadi solusinya. Selain menghilangkan orang, aplikasi yang dikembangkan oleh B.G Studio ini juga dapat menghilangkan jerawat, benda sekitar, teks, stiker, dan lain-lain.

Baca juga: Gampang Banget! Begini Cara Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope TikTok Tanpa Ribet

3. Remove Object From Photo

Sama dengan aplikasi di atas, remove object from photo adalah aplikasi yang berfungsi untuk menghapus sebuah objek. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuat garis di tempat objek yang akan dihilangkan.

Bukan sulap bukan sihir, objek akan menghilang dengan begitu saja. Apabila ingin mendapatkan hasil maksimal, jangan lupa untuk menebal kan garisnya.

Bukan hanya objek manusia yang dapat dihapus, objek seperti benda-benda mati juga dapat hilang dari background photo.

4. Adobe Photoshop Fix

Siapa yang tidak tau dengan aplikasi adobe? Mungkin banyak yang sudah memakai aplikasi yang dikembangkan oleh adobe termasuk adobe photoshop fix.

Dulunya aplikasi ini hanya tersedia di PC, namun sekarang juga bisa digunakan oleh user android. Saat ini, aplikasinya sudah mendapatkan rating 4.1 dari 46 ribu ulasan lho. Itu artinya, aplikasi ini cukup bagus untuk mengedit photo.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Edit Wajah di Video Terbaik, Gratis!

5. Background Eraser

Jika ingin menghilangkan object berupa logo, teks atau stiker yang ada pada latar belakang, maka wajib mendownload aplikasi ini. Selain itu, aplikasi yang sudah diunduh oleh 100 juta manusia ini juga sering digunakan orang untuk mengedit photo CV.

Caranya cukup mudah yaitu; impor foto dari galeri yang ingin diedit, lalu gunakan mode otomatis untuk menghapus background asli, selanjutnya siapkan kanvas berwarna merah dan tempelkan foto tadi.

6. Snapseed

Sudah terunduh oleh 100 juta pengguna, membuat snapseed menjadi aplikasi terbaik yang dapat menghilangkan objek. Fitur yang dapat digunakan untuk menghapus objek di snapseed bernama healing tool.

Tidak main-main, aplikasi yang dikembangkan oleh tim Google ini ternyata menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) yang merupakan teknologi kecerdasan buatan. Jadi sudah jelas saja hasil yang didapatkan sangat HD dan berkualitas.

7. Youcam Perfect

Aplikasi terakhir adalah aplikasi kamera photo yang dapat menunjang kecantikan selfie melalui filter yang telah disediakan. Youcam perfect juga punya fitur untuk menghilangkan
objek baik itu manusia maupun benda yang ada di sekitar.

Aplikasi ini adalah paket komplit bagi mereka yang tidak mau ribet punya banyak aplikasi. Semua kebutuhan ada di aplikasi youcam perfect bahkan ada efek animasinya juga.

Nah, itulah ketujuh aplikasi edit foto yang bisa menghilangkan objek dengan mudah bahkan hanya sekali sentuhan saja lho. Sebagian aplikasinya ada yang harus bayar dulu dan ada yang bernilai 0 rupiah alias gratis.

Semuanya sekarang tergantung pengguna mau memakai aplikasi yang mana. Sekian dari informasi yang telah dijabarkan diatas, semoga dengan adanya artikel ini tidak membuat bingung lagi bila ada objek yang mau dihilangkan dari foto.