Tips  

Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan dan Sketsa di Android Terbaik

Meskipun kamera hp sudah canggih dan sanggup menghasilkan gambar dengan resolusi terbaik, namun tetap saja sentuhan artistik tetap diperlukan. Salah satunya sentuhan ala lukisan cat maupun sketsa.

Aplikasi yang kerap ditemukan di filter Instagram ini bisa Anda dapatkan lewat aplikasi Android yang ada di Play Store. Jadi Anda bisa pamer efek tersebut di tempat lain tanpa harus mengunggahnya di IG.

Kali ini Kopitekno.com merekomendasikan enam aplikasi Android untuk mengubah foto terbaik Anda menjadi lukisan dan sketsa.

PicsArt Photo & Video Editor

PicsArt dikenal sebagai aplikasi editor yang simpel, namun memiliki opsi yang cukup bagus. Bahkan jika Anda menggunakan aplikasi ini, opsi edit video juga ada dengan kolase dan pemercantik hasil.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan cukup banyak filter untuk mempercantik tampilan foto Anda dengan gaya lukisan maupun aneka filter lain yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Prisma Photo Editor

Saat berbicara soal aplikasi Android untuk mengubah foto menjadi lukisan, maka yang populer saat ini adalah Prisma.

Lewat Prisma, Anda bisa melakukan beragam hal seperti langsung melihat hasil editan, mengubah saturasi, kontras, maupun pencahayaan, dan mengubah intensitas efek hingga 100 persen.

Buat Anda yang ingin menambah pilihan hingga 500 efek dan filter, silakan berlangganan $1,99 per minggu.

GoArt

GoArt memiliki karakter yang sama layaknya Prisma sebagai aplikasi editor gambar. Ia sudah memakai teknologi AI untuk membuat foto menjadi seni yang artistik.

Proses GoArt dalam menghasilkan foto yang artisitik kerap membutuhkan waktu. Namun entah ini kelemahan atau keunggulan, sebab dari proses yang lama itu ia menghasilkan gambar yang presisi.

Untuk mendapatkan lebih banyak pilihan dengan GoArt, Anda bisa mendapatkan GoArt premium dengan membayar beberapa dollar perbulan.

Insta Toon

Insta Toon ini lebih memakai pendekatan kartun dibandingkan pendekatan lukisan. Sehingga aplikasi ini tidak banyak menyediakan editor gambar yang komprehensif.

Meski begitu, buat yang tak mau rumit dengan saturasi, kontras, dan kawan-kawannya, namun hanya berharap gambarnya langsung jadi, lebih baik memakai aplikasi ini.

PhotoLab

PhotoLab merupakan aplikasi filter di hp Android yang menyajikan aneka filter dengan efek yang lucu, kreatif, dan cantik. Jika Anda suka dengan ragam corak yang disajikan PhotLab, maka aplikasi ini wajib dipasang di hp Anda.

Aplikasi ini juga sudah memakai pendekatan AI, sehingga Anda bisa melakukan pemotongan, perapihan, dan pewarnaan secara otomatis.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  Android 10, Bukan Android Q
Total
7
Share