Gawai  

5 Rekomendasi Aplikasi Browser Terbaik Untuk Android

Pencarian yang sebelumnya hanya bisa dilakukan di komputer atau laptop kini bisa dilakukan melalui smartphone. Yaps, dengan menggunakan aplikasi browser terbaik untuk Android.

Ingin mencari informasi dan berita terbaru melalui smartphone Android Anda? Jika iya, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi browser Android.

Kini semua informasi hanya bisa didapatkan melalui smartphone, aplikasi pencarian menjadi kebutuhan yang besar bagi pengguna smartphone Android.

Daftar Rekomendasi Aplikasi Browser Terbaik untuk Android

Berikut rekomendasi kami untuk 5 aplikasi browser terbaik untuk Android yang bisa Anda gunakan.

1. Google Chrome

Aplikasi browser pertama dan terbaik untuk Android adalah Google Chrome. Sebagai aplikasi browser bawaan untuk smartphone Android, aplikasi ini banyak digunakan dan mendunia.

Mengapa Google Chrome sering disebut-sebut sebagai aplikasi browser terbaik untuk Android akhir-akhir ini? Pasalnya, Chrome ringan, memiliki kinerja yang handal, jarang melambat atau crash, dan dapat digunakan untuk multitasking, membuka banyak tab sekaligus, bernavigasi, dan masih banyak manfaat lainnya.

Fitur andalannya adalah ketukan tanpa batas, navigasi geser, desain yang solid, dan terintegrasi dengan berbagai layanan Google.

Google Chrome juga menyediakan mode penyamaran untuk penjelajahan yang aman. Google Chrome juga disebut sebagai aplikasi browser tanpa fitur penyimpanan dan pemblokiran data.

Agar browsing lebih aman dan nyaman di Google Chrome, baca juga: Trik handal membuat browser Google Chrome tanpa lag.

2. Opera Mini

Aplikasi browser Android terbaik berikutnya adalah Opera Mini. Opera Mini dikenal sebagai aplikasi browser yang ringan dan menawarkan akses cepat.

Opera Mini juga dapat memutar berbagai video dengan cepat, sehingga tidak heran jika Opera Mini dianggap sebagai aplikasi browser terbaik bagi mereka yang ingin melakukan streaming video dari smartphone.

BACA JUGA:  3 Aplikasi Pengatur Keuangan Gratis untuk Mempermudah Catat Cashflow

Beberapa fitur penting lainnya dari Opera Mini juga nomor panggilan cepat yang dapat Anda sesuaikan untuk mempercepat akses ke situs favorit Anda, dan mode penghemat data (mode Hemat Tinggi) yang dapat menghemat lebih dari 60% data internet Anda. Digunakan saat menjelajah.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menikmati pengalaman browsing yang lebih lama karena kuota data internet Anda tidak akan cepat habis.

Baca lebih lanjut: 10 Situs Web yang Direkomendasikan untuk Mengunduh Wallpaper HD Gratis!

3. UC Browser

Pilihan ketiga adalah aplikasi UC Browser. Jika Anda sering mendownload di smartphone, aplikasi browser yang satu ini sangat cocok untuk Anda.

Hal ini dikarenakan aplikasi browser ini dilengkapi dengan download manager. Fitur ini hampir identik dengan Internet Download Manager (IDM) dan memberikan kecepatan download dan pencarian yang tidak perlu diragukan lagi.

UC Browser juga mengadopsi teknologi cloud sebagai tempat penyimpanan datanya dan memberikan kompresi data hingga 60% untuk mempercepat loading halaman dan menghemat kuota saat browsing.

Selain UC Browser, manakah dari 3 browser tercepat yang tersedia di ponsel yang Anda pilih?

4. Samsung Internet Browser

Selanjutnya ada aplikasi browser besutan Samsung bernama Samsung Internet Browser. Meskipun aplikasi browser ini buatan Samsung, aplikasi browser ini dapat digunakan di semua smartphone non-Samsung.

Sebelumnya, aplikasi browser ini hanya untuk perangkat Samsung Galaxy, tetapi sekarang dapat diinstal oleh semua pengguna dengan perangkat Android 5.0 Lollipop atau lebih tinggi.

Hal yang baik dari browser internet Samsung ini adalah memiliki fitur yang menarik, dari mode malam, mode kontras tinggi hingga mode rahasia.

Fitur mode rahasia memungkinkan pengguna untuk mencari tanpa menyimpan riwayat penelusuran atau riwayat pencarian mereka. Jelas, fitur ini mirip dengan tab penyamaran atau incognito tab Google Chrome.

BACA JUGA:  Aplikasi Get Name Layangan Putus Gratis, Bisa Lacak Orang!

5. Mozilla Firefox dan Firefox Rocket

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi browser Firefox? Aplikasi browser besutan Mozilla ini juga merupakan salah satu aplikasi browser terbaik untuk Android. Ada juga Firefox Rocket, aplikasi browser milik Mozilla.

Fitur Firefox Rocket termasuk mode turbo, memblokir gambar, menangkap halaman dengan tangkapan layar, manajer penyimpanan, dan membersihkan cache.

Firefox Rocket mempercepat proses penjelajahan dengan memungkinkan pengguna menjelajah dengan cepat, bahkan pada koneksi internet yang lambat, menggunakan fitur Mode Turbo, yang membantu memblokir iklan penghemat data.

Jika menginginkan cara yang lebih cepat dan hemat, pengguna dapat menggunakan fitur Image Blocker untuk memblokir gambar agar tidak dimuat, atau menggunakan fitur Screenshot Page Capture untuk mengakses konten secara offline.

Apakah Anda memilih aplikasi browser yang aman untuk anak? Baca juga: 3 Rekomendasi Browser Aman Terbaik untuk YouTube Kids dan Kids.

Jadi, ini adalah 5 aplikasi browser terbaik untuk Android yang dapat Anda gunakan. Anda bisa mendownloadnya langsung dari Google Play Store secara gratis, dan 5 aplikasi browser ini akan membuat pengalaman browsing Anda semakin seru. Apakah Anda pernah menggunakan aplikasi browser?

No ratings yet.

Please rate this

---

Ikuti selalu informasi dari KopiTekno.com di Google News.