5 Aplikasi Animasi 3D Android Terbaik yang Patut Dicoba

aplikasi animasi 3d android terbaik

Sedang mencari aplikasi animasi 3D Android terbaik? Maka kamu tepat sekali berada di artikel ini. Bagi pecinta desain grafis animasi pastinya akan memiliki keinginan untuk membuat animasi dalam berbagai dimensi. Salah satunya animasi tiga dimensi atau yang biasa disingkat animasi 3D.

Untuk menyalurkan minatnya dalam membuat animasi seseorang terkadang ingin memulai dengan mudah yakni melalui aplikasi animasi 3D Android, sehingga dapat melakukannya dengan menggunakan handphone.

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Video Call Seluruh Dunia Terbaik yang Harus Dicoba, Gratis!

Terdapat berbagai jenis aplikasi pembuat animasi 3D yang ada di Android. Banyaknya aplikasi tersebut menunjukkan bahwa banyak orang yang memiliki ketertarikan untuk membuat animasi 3D.

Lantas, apa sajakah aplikasi animasi 3D Android terbaik? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Daftar Aplikasi Animasi 3D Android Terbaik

Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut ulasan 5 aplikasi animasi 3D Android terbaik.

1. Zoobe

Zoobe merupakan aplikasi pembuat animasi 3D yang termasuk paling baik karena dapat membuat video animasi 3D yang sangat menarik. Aplikasi tersebut memiliki bermacam-macam karakter yang ada di film yang dapat dibuat sebagai karakter yang digunakan untuk membuat animasi 3D.

Tujuan sebenarnya dari aplikasi Zoobe adalah untuk mengirim pesan video dalam bentuk animasi 3D yang unik. Serta juga dapat menambahkan pengisi suara pada animasi 3D yang dibuat agar lebih seru. Video animasi 3D yang dibuat pun juga dapat didownload, sehingga bisa diunggah ke akun media sosial.

Baca juga: 5 Aplikasi Konsultasi Dokter Online Gratis Tanpa Ribet

2. Veemee Avatar Creator

Salah satu aplikasi animasi 3D Android terbaik yakni Veemee Avatar Creator. Aplikasi tersebut menyediakan fitur untuk membuat avatar dan dapat membuatnya lebih menarik dengan fitur pakaian, aksesoris, dan latar belakang dengan tema yang beragam.

Selain itu, Veemee Avatar Creator juga memberikan fitur untuk menggerakkan avatar yang dibuat, sehingga menjadi animasi video. Untuk menggunakan aplikasi tersebut perlu membuat akun terlebih dahulu dan mendapatkan permata agar dapat menikmati fitur aksesoris yang ada.

Baca juga: 5 Aplikasi Perekam Layar dan Suara di HP hingga PC Terbaik, Gratis!

3. Animate It!

Animate It! Merupakan aplikasi pembuat animasi 3D Android yang dapat digunakan untuk para pemula yang baru belajar animasi. Aplikasi tersebut memiliki beragam karakter yang dapat dipilih sesuai keinginan untuk dihidupkan.

Aplikasi Animate It! juga memberikan fitur untuk dapat menggerakkan karakter yang dibuat dengan bermacam-macam gerakan. Hasil gerakan yang dibuat juga sangat bagus untuk pemula. Dalam aplikasinya disediakan 32 frame untuk membuat animasi 3D melalui fitur copy, paste, serta edit.

Baca juga: Cara Instagram Centang Biru dengan Pengajuan Cepat, Mudah!

4. Toontastic 3D

Aplikasi ini merupakan aplikasi pembuat animasi 3D yang dirilis oleh Google LCC. Aplikasi Toontastic 3D dapat digunakan untuk membuat animasi dan juga film menggunakan handphone. Dalam aplikasinya tersedia fitur yang cukup lengkap seperti desain background, objek dan pengisi suara, sehingga juga dapat membuat karakter animasi 3D yang bisa berbicara.

Toontastic 3D memiliki kelebihan yang tidak dimiliki aplikasi sebelumnya. Pada aplikasi sebelumnya rata-rata karakter animasi 3D yang dibuat hanya dengan karakter yang sudah disediakan. Namun, pada aplikasi ini pengguna dapat membuat karakter dengan custom wajah yang ada di galeri foto handphone.

Baca juga: 5 Cara Edit Foto di Lightroom ala Selebgram, Auto Kece!

5. Animation Desk

Animation Desk merupakan satu dari aplikasi yang juga bermanfaat untuk membuat animasi 3D melalui Android. Dengan aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk dapat membuat animasi dengan mudah dan gratis. Animation Desk menyediakan fitur untuk framing animasi dari awal serta membuat animasi pada gambar, video, maupun lapisan PSD.

Terdapat 45 brush berbeda yang dapat digunakan untuk membuat animasi semakin menarik. Salah satu kelebihan Animation Desk adalah dapat mengimpor foto ataupun video untuk dimasukkan ke animasi dan membuat animasi berlapis.

Demikianlah 5 aplikasi animasi 3D Android terbaik yang dapat dicoba. Kelima aplikasi tersebut sangat direkomendasikan juga untuk pemula yang baru mulai belajar membuat animasi karena cukup mudah untuk penggunaannya.

Not a Popular
Aplikasi animasi 3d android terbaik

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

✔️ BACA JUGA:  Top 14 Apk Foto Selfie Cantik Terbaik di Android, Fitur Melimpah dan Gratis!
Total
1
Share