Tips  

5 Alternatif YouTube untuk Nonton Video Online

nonton video online

KopiTEKNO.com – YouTube memang tempat bagi banyak orang nonton video online. Banyak kreator yang memiliki penggemar setia membuat video dan ditonton banyak orang di YouTube. Namun ternyata, selain YouTube banyak juga loh platform alternatif untuk nonton video online.

Selayaknya alternatif, boleh jadi belum banyak teman Anda yang berlangganan atau biasa menonton disini. Sehingga konsekuensinya bisa saja Anda tidak menemukan teman bahkan kreator yang Anda kenal pada platform alternatif itu. Eh, tapi kan ruang semacam itu bisa jadi tempat pelarian?

Nah, buat Anda yang mau menonton video online tapi tidak di YouTube, ada beberapa alternatif yang pengin KopiTEKNO sebutkan disini. Berikut beberapa diantaranya:

TED Talks

Buat penggemar video berisi wawasan menarik, Anda bisa langsung menuju TED Talks. Platform ini memang punua kanal sendiri di YouTube. Namun Anda juga bisa langsung menuju ke situs resminya untuk mendapatkan video yang lebih banyak.

TED sendiri merupakan singkatan dari Technology, Entertainment, and Design. Sementara Talks diambil dari sebuah pertemuan yang membentuknya yang pertama kali diadakan pada tahun 1984.

Buat yang belum tahu tentang TED Talks, platform ini berisikan tentang video perkuliahan yang pendek dengan berbagai topik bahasan. Jadi temukan topik yang paling menarik minat Anda disini. Silakan berkunjung langsung ke situs TED Talks.

Dailymotion

Dailymotion sebetulnya sudah berumur setua YouTube. Mereka berawal di Paris, Perancis, sejak tahun 2005. Namun berbagai perubahan pada tampilan, situs, pemiliknya membuat situs ini tak terlalu populer dibandingkan rekan seumurannya itu.

Dailymotion berisi aneka video yang diambil dari berbagai sumber seperti newsy, Sports Illustrated, dan Genius. Jadi disini memang agak sedikit minim kreator personal. Karena banyak brand besar dan media yang mendominasi disini.

BACA JUGA:  Download Youtube Music Premium Mod Apk 2022 Tanpa Iklan

Meski begitu, Dailymotion bukanlah platform kacangan. Kontennya tetap bisa menjadi alternatif sumber informasi selain YouTube. Silakan kunjungi situs Dailymotion.

9Gag Video

Buat yang suka dengan meme dan aneka ragam kombinasinya, tentu sangat familiar dengan 9Gag. Platform ini juga menyediakan video-video yang senada lucunya, informatifnya, dan menghiburnya dengan meme yang sudah lebih dulu populer.

Sebab dalam perjalanannya, 9Gag video semakin bervariasi. Ada banyak video yang bisa ditemukan yang tak cuma lucu-lucuan. Sehingga bisa menjadi alternatif nonton video online selain YouTube. Silakan kunjungi situs 9gag video untuk membuktikannya.

DTube

Saingan YouTube dimana kreator bisa mendapatkan uang yang paling memungkinkan adalah DTube. Namun pembayarannya memakai mata uang kripto. Dan DTube sendiri singkatan dari Decentralized Tube.

Video-video dalam DTube banyak berisikan kombinasi antara musik dan video yang bertujuan sebagai hiburan maupun informatif. Silakan kunjungi situs DTube dan mulailah mengenal platform ini. Siapa tahu berminat juga mendulang kripto.

Vimeo

Vimeo merupakan gabungan dari “video” dan “me”. Platform ini bermarkas di Amerika Serikat dan diluncurkan sejak tahun 2004.

Vimeo memang bukanlah alternatif langsung dari YouTube, sebab disini Anda hanya menemukan film pendek klasik, musik eksperimen, maupun kilasan profil seseorang yang boleh jadi tak menarik bagi semua orang.

Vimeo tampaknya mengejar kualitas alih-alih kuantitas seperti kebanyakan platform nonton video online. Meski begitu jika Anda tetap berminat, silakan kunjungi Vimeo.

 

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share