Tanda Cinta untuk Keluarga, Mari Ketahui Alasan Penting Memiliki Asuransi Jiwa!

alasan penting memiliki asuransi jiwa
alasan penting memiliki asuransi jiwa

Punya investasi yang cukup, gaji bulanan yang memadai, dana pendidikan anak, hingga memiliki kebutuhan-kebutuhan bukan berarti kondisi keuangan baik-baik saja. Tetapi, Anda tetap butuh perlindungan jiwa untuk memberikan keamanan finansial bagi keluarga tercinta.

Sebagai tanda cinta bagi keluarga, asuransi jiwa hadir sebagai program perlindungan bagi keluarga apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan, seperti mengalami cacat hingga kematian, terhadap pemegang polis asuransi.

Karena menjadi produk jaminan, maka pastikan Anda memilikinya dari sekarang. Jika masih bingung dan tak memiliki cukup waktu, dapat memilihnya di asuransi online terbaik.

Dengan asuransi jiwa terbaik, Anda bisa memiliki perlindungan dalam bentuk proteksi jiwa bagi keluarga tercinta!

Inilah 6 Alasan Penting Memiliki Asuransi Jiwa

alasan penting memiliki asuransi jiwa

Jika Anda belum mengetahui alasan pentingnya memiliki asuransi jiwa, berikut ini adalah poin-poinnya:

1. Menjaga Kestabilan Finansial Keluarga

Peran penting dari adanya jaminan jiwa untuk Anda dan keluarga adalah menjaga kestabilan finansial. Nantinya, keberadaan asuransi ini akan memberikan kepastian terhadap status perekonomian berdasarkan waktu yang telah ditentukan.

Apabila nantinya terdapat kepala keluarga jatuh sakit hingga meninggal dan tidak bisa bekerja kembali. Maka, pihak asuransi akan memberikan sejumlah dana tanggungan yang bisa Anda manfaatkan bersama keluarga untuk keberlangsungan hidup ke depannya.

2. Disiplin Keuangan

Mendaftarkan diri untuk bergabung bersama asuransi jiwa, akan membuat Anda lebih disiplin terhadap keuangan bulanan. Sebab, Anda harus melakukan pembayaran premi setiap bulannya dengan jumlah yang telah ditentukan sebelumnya.

Hal ini akan membuat Anda lebih pandai dalam mengatur keluar masuknya keuangan. Selain itu, menjadi lebih mudah menyisihkan dana untuk kepentingan primer atau paling darurat.

3. Bentuk Investasi

Berinvestasi tidak selalu dengan membeli saham, reksadana, maupun emas. Mendaftarkan diri pada perusahaan asuransi jiwa juga termasuk dalam satu langkah berinvestasi yang paling tepat.

Pasalnya memiliki asuransi akan memberikan Anda banyak keuntungan pada beberapa keperluan. Contohnya, biaya pendidikan anak, berobat, dan beberapa keuntungan lain.

Keberadaan asuransi juga masih tetap berlaku meskipun orang yang tertanggung telah habis masa tanggungannya, loh. Jadi, Anda tetap bisa mencairkan dana yang sudah terkumpul. Investasi ini sangat menguntungkan, bukan?

4. Menjadi Lebih Tenang

Asuransi merupakan sebuah jaminan yang diberikan oleh perusahaan kepada tertanggung keadaan yang terjadi. Besaran jaminan yang diberikan oleh perusahaan tergantung dari permasalahan yang sedang dihadapi oleh klien.

✔️ BACA JUGA:  Permudah Pembelian Asuransi, Begini Langkah Aman Membeli Produknya

Nah, karena adanya sebuah jaminan atau perlindungan terhadap masing-masing individu akan membuat Anda lebih tenang. Terutama bagi si pemilik maupun ahli waris apabila terjadi suatu hal buruk yang bisa saja terjadi.

Keluarga juga bisa menjalani hidup dengan lebih tenang dan Bahagia karena telah mengetahui adanya jaminan atas finansial keluarga.

Sehingga, Anda dan keluarga tidak perlu mendadak bingung apabila sewaktu-waktu kepala keluarga tidak mampu untuk menghasilkan nafkah lagi.

5. Aset Berharga Terlindungi

Anda tentu mengetahui bahwa perusahaan asuransi akan memberikan seluruh aset peninggalan tertanggung kepada keluarga yang ditinggalkan, bukan? Nah, hal tersebut merupakan salah satu bentuk aset berharga yang terlindungi oleh perusahaan asuransi.

Pemberian aset ini juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Perusahaan asuransi harus melakukan kroscek terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan pemberian hak milik kepada ahli waris yang salah.

Sehingga, aset milik tertanggung dapat dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga yang bersangkutan maupun ahli waris yang tepat.

6. Menutup Risiko Kerugian

Keberadaan dari asuransi jiwa sangat menguntungkan banyak kepala keluarga maupun ahli waris. Pasalnya, seseorang tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi kedepannya.

Apabila terjadi hal buruk, perusahaan asuransi akan memberikan bantuan finansial sesuai dengan total yang telah disepakati bersama tertanggung.

Sehingga apabila kepala keluarga sudah tidak lagi bisa untuk bekerja, perusahaan akan membantu memberikan jaminan keuangan untuk meneruskan hidup.

Selain itu, apabila tertanggung memiliki hutang, perusahaan asuransi juga akan membantunya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Waktu yang Tepat Memiliki Asuransi Jiwa

Setelah mengetahui poin-poin penting memiliki asuransi jiwa, berikut ini adalah waktu tepat memilikinya:
Saat sudah memiliki tanggungan

Kita tidak akan pernah tahu, kapan musibah itu muncul. Dengan asuransi jiwa, maka akan memberikan keamanan finansial bagi keluarga jika Anda sudah tidak dapat lagi mencarikan nafkah.

Asuransi jiwa bisa menjadi jaminan untuk masa depan orang-orang yang Anda tanggung. Bagi anak-anak, asuransi jiwa bisa menjadi simpanan dana pendidikan untuk mereka melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

1. Sejak Muda

Semakin muda memiliki asuransi jiwa, maka premi yang harus dibayarkan akan jauh lebih murah.

Saat masih muda, biasanya kondisi tubuh juga masih sehat dengan begitu, permohonan asuransi Anda juga akan lebih mudah disetujui.

✔️ BACA JUGA:  8 Perbedaan Asuransi Umum dan Asuransi Syariah

2. Saat Sudah Memiliki Jaminan Kesehatan

Biaya kesehatan memang mahal dan akan terus mengalami kenaikan seiring dengan berjalannya waktu. Dengan jaminan kesehatan, maka dapat melindungi diri dari risiko kesehatan tak terduga sehingga dapat melindungi finansial dan keluarga.

Jaminan kesehatan merupakan kebutuhan proteksi yang paling mendasar bagi siapapun. Jaminan kesehatan dapat berupa BPJS Kesehatan atau asuransi kesehatan. Penuhilah kebutuhan ini terlebih dulu sebelum Anda membeli produk asuransi jiwa.

Jadi, tunggu apalagi, segera miliki asuransi jiwa sebagai tanda cinta untuk keluarga.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
12
Share