Saturday, December 4, 2021

5 Alasan Kamu Harus Membeli ASUS Zenfone 8

Kopitekno.com – ASUS sudah merilis Zenfone 8 di Indonesia. Smartphone yang secara global sebetulnya sudah mengudara sejak Mei lalu.

Ada banyak yang menunggu kehadiran Zenfone 8, terutama para Zenfans. Namun kehadirannya yang sedikit terlambat, membuat banyak orang untuk berpikir ulang buat meminangnya.

Pertanyaannya kemudian, layakkah ia masih dipertimbangkan? Nah, kalau kamu membutuhkan alasan yang kuat untuk membeli ASUS Zenfone 8, silakan baca artikel ini sampai habis.

1. Zenfone 8 Punya Performa Flagship

Alasan pertama mengapa kamu harus membeli Zenfone 8 adalah kehadiran chipset Snapdragon 888 dibalik dapur pacunya.

Chipset produksi Qualcomm itu merupakan yang terbaik sebelum Snapdragon 888 Plus hadir. Ia banyak dipakai oleh smartphone flagship yang lain.

Dipadu dengan pilihan varian RAM 8 GB dan memori 128 GB atau RAM 16 GB memori 256 GB menjadi tambahan yang bisa menguatkan performas si mungil ini.

Sebagai indikator sederhana, rata-rata skor AnTuTu dari Zenfone 8 ini berada diatas angka 700-ribuan.

Tampilannya juga bagus, sebab memakai panel Super AMOLED yang memiliki refresh rate hingga 120 Hz dan pendar cahaya layar hingga 800 nits. Cahaya pada layar ini bisa diatur menyesuaikan selera penggunanya.

2. Modul Kamera Bisa Diandalkan

Jangan meragukan keberadaan modul kamera belakang yang hanya diisi dua lensa saja. Sebab keduanya dibekali dengan kamera belakang utama dengan lensa wide-angle 64 MP bersensor Sony IMX686 dan kamera pendamping dengan sudut sangat lebar beresolusi 12 MP dengan sensor yang sama pula dari Sony, namun tipe IMX363.

Sementara itu kamera depan memakai sensor Sony IM663 dengan resolusi 12 MP yang ditempatkan pada lubang auto-fokus yang mampu menghasilkan potret swafoto yang jernih dan tajam.

Modul kamera depan dan belakang Zenfone 8 ini mampu menghasilkan gambar dengan beragam skenario pencahayaan.

3. Software yang Bersih

Buat semua pengguna ASUS tentu memahami perkembangan kostumisasi Android khas pabrikan Taiwan ini, ZenUI. Semakin kesini tampilannya semakin mendekati stock Android.

Tentu saja ini kabar baik buat kamu yang menyukai tampilan smartphone yang bersih dan rapi. Sebab ZenUI terbaru dari ASUS menawarkan pengalaman Android murni namun tetap berasa ASUS.

Oh iya, semakin kesini juga, ZenUI semakin semakin sedikit dalam memasang bloatware.

4. Desain Simpel dan Ringkas

Layar 5,9 inci yang dimiliki Zenfone 8 memang tak kecil-kecil amat. Namun untuk ukuran smartphone flagship, layar sebesar ini tergolong kecil.

Hal ini ditambah lagi dengan rasio bodi ke layar mencapai 83%. Maka dengan dimensi 148 x 68,5 x 8,9 mm serta berat hanya 169 gram membuat Zenfone 8 sangat ringkas.

Desainnya mudah digenggam hanya dengan satu tangan saja. Ini memudahkan buat kamu yang gemar bersosial media dan berselancar internet di perangkat mobile.

5. Harga yang Masuk Akal

Smartphone flagship dengan harga diatas Rp10 juta sudah banyak. Namun harga Zenfone 8 ini dibanderol mulai dari Rp8 juta saja.

Harga sebesar itu tentu saja merupakan penawaran yang cukup masuk akal. Mengingat dengan spesifikasi yang didapat, harga tersebut cukup masuk akal.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini