Adobe Photoshop Camera Untuk Android dan iOS, Unduh Disini

0

Semua pabrikan smartphone rata-rata memiliki kamera sendiri untuk setiap perangkat terbarunya. Untuk itulah kalau berbicara kamera pihak ketiga agaknya punya pilihan yang sedikit. Rata-rata hanya berupa aplikasi kamera yang kemampuannya hanya untuk main-main. Untuk itulah Adobe Photoshop Camera hadir.

Kalau berbicara Adobe, tentu banyak yang sudah familiar dengan nama yang satu ini. Sebagai pemilik nama bagi berbagai perangkat lunak digital editing, kehadiran Adobe dengan aplikasi kameranya cukup mengejutkan. Sebab untuk persoalan editing gambar, mereka sudah memiliki Photoshop dan Lightroom. Lantas buat apalagi kamera ini?

Adobe Photoshop Camera bakal bertindak sebagai editor secara langsung. Ia akan menghadirkan opsi terbaik dari gambar yang ditampilkan oleh viewfinder kamera. Kalau Photoshop dan Lightroom dipergunakan ketika foto sudah jadi, pada aplikasi ini bahkan editing dilakukan ketika foto belum dijepret.

Hal ini terjadi karena aplikasi kamera yang satu ini menggunakan Artificial Intelligence (AI) untuk membuat berbagai kemungkinan dinamyc range, tone, maupun tipe foto. Sehingga pengguna bakal dimudahkan untuk mengedit foto mereka.

Buat yang suka mengedit foto sendiri, Adobe Camera juga memungkinkan pengguna untuk melakukannya secara manual. Mereka bisa menentukan nilai untuk tone, bayangan, pencahayaan, vibrance, serta eksposur sebuah gambar.

Singkatnya dengan kamera ini, pengguna seperti memiliki Photoshop dan Lightroom di viewfinder kamera mereka. Dengan begitu, tentu spesifikasi smartphone yang dibutuhkan oleh aplikasi cukup tinggi.

Sayangnya beberapa fitur tambahan yang ada hanya didapatkan nanti kalau aplikasi ini sudah dirilis resmi.

Saat ini pengguna bisa mengajukan untuk mencoba kamera dari Adobe ini di tautan berikut. Kabarnya kamera tersebut akan tersedia pada awal tahun 2020. Kita tunggu saja hal menarik dari Adobe ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here