9 Cara WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi

Ketahuilah bahwa WhatsApp salah satu aplikasi yang banyak memiliki fitur menarik, dan nyatanya tidak semua fitur-fitur tersebut memberikan kenyamanan bagi setiap penggunanya bukan? alasannya karena mengganggu privasi, diantaranya yaitu adanya fitur online. Maka dari itu sekarang ini banyak pengguna mencari Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi.

Siapa yang tidak kenal WhatsApp yang merupakan platform media sosial perpesanan yang mampu menduduki tingkat popularitas tertinggi di dunia dengan jumlah download sebanyak 5 M lebih. Jumlah tersebut juga merupakan pengguna aktif, dan kini sudah diulas oleh sebanyak 152 juta ulasan. Menariknya penggunanya bisa melakukan banyak hal selama penggunaan terkait apapun itu.

Nah, Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi salah satu trik yang wajib kamu ketahui, karena tidak bisa dipungkiri bahwa ada sebagian orang yang tidak ingin diketahui statusnya pada saat menggunakan aplikasi WhatsApp tersebut. Selain sebagai bentuk privasi karena tujuan tertentu juga dengan kamu melakukan hal demikian maka akan aman dari incaran orang tidak jelas.

Bagi kamu yang sedang berada dalam kondisi tersebut dan benar-benar ingin terhindar dari status online selama penggunaan WhatsApp berikut kami sampaikan cara-caranya dibawah ini. Pastikan juga menyimaknya dengan tuntas supaya poinnya bisa didapat dan kamu bisa mempraktekannya dengan baik dan benar.

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi

Perlu kamu ketahui secara umumnya bahwa cara disini terbagi pada dua bagian, yaitu memanfaatkan tools bawaan dari aplikasi WhatsApp dan menggunakan aplikasi WhatsApp versi mod apk. Untuk lebih jelasnya berikut Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi, sebagai berikut:

1. Mematikan Fitur Last Seen

Mematikan-Fitur-Last-Seen

Cara pertama bisa dikatakan salah satu metode paling ampuh untuk menyembunyikan status online dari pengguna yang lainnya. Dalam prosesnya sendiri tidak memerlukan banyak konfigurasi yang sulit, atau penambahan tools dikarenakan fiturnya sudah tersedia secara bawaan oleh aplikasi WhatsApp itu sendiri. Caranya seperti ini:

  • Langkah pertama silahkan kamu buka aplikasi WhatsApp di perangkat masing-masing.
  • Tepat di bagian depan silahkan juga kamu Klik Tiga Titik pada bagian kanan atas pojok untuk nantinya diarahkan ke menu Setting.
  • Lalu masuklah ke menu Setelan.
  • Berikutnya klik saja opsi Privasi.
  • Aturlah opsi Terakhir Dilihat menjadi Tidak Ada.
  • Berhasil selamat mencoba.

Sekarang kamu sudah aman tidak akan sampai lagi terlihat sedang online oleh pengguna lain, bahkan semua kontak yang ada di ponselmu lantaran status “Last Screen” sudah kamu atur. Namun jika kamu menggunakan cara ini secara tidak langsung kamu sendiri tidak akan melihat status orang lain. Tentu kesannya menjadi ribet bukan? terlebih jika sewaktu-waktu kamu memerlukan status online tersebut dari kontak tertentu. Untuk solusinya silahkan kamu simak penjelasan berikutnya.

2. Menggunakan Mode Pesawat

Menggunakan-Mode-Pesawat

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi yang kedua adalah dengan memanfaatkan mode pesawat yang tersedia bawaan dari masing-masing Smartphone. Mode tersebut dapat kamu manfaatkan di situasi tertentu, yaitu pada saat kamu hendak mengirim pesan ke orang tertentu tanpa ingin diketahui online. Cara demikian tidak dapat kamu lakukan dengan menggunakan fitur quick reply, dikarenakan penerima pesan sedang tidak melakukan pengiriman pesan. Caranya seperti ini:

  • Silahkan kamu aktifkan mode pesawat yang tersedia di perangkat masing-masing.
  • Kemudian Pastikan Data dan Internet sudah Off.
  • Lanjutkan dengan mengakses aplikasi WhatsApp. Idealnya dengan penggunaan cara ini kamu sama sekali tidak terlihat status onlinenya oleh orang lain.
  • Selanjutnya pergilah ke Chat Room orang yang hendak akan kamu kirim pesan.
  • Langsung saja Ketikkan Pesan apabila kamu sudah mengklik Send.
  • Keluarlah dari aplikasi WhatsApp tersebut, dan matikan kembali mode pesawatnya.
BACA JUGA:  12+ Cheat Diamond FF Asli 2022 Tanpa Banned Terbukti!

Setelah nantinya kondisi internet sudah hidup kembali maka pesan tadi yang sudah kamu ketikkan akan terkirim secara otomatis. Dengan seperti itu kamu sendiri tidak akan sampai terdeteksi online oleh orang lain atau terlihat last seen, dikarenakan memang kamu mengetik pesannya pada saat mode tidak aktif.

3. Merubah Info Akun

Merubah-Info-Akun

Selanjutnya cara ini bisa dikatakan salah satu tipuan untuk pengguna lainnya, karena cara salah satunya dengan merubah info akun yang kamu miliki. Hal tersebut lantaran terkadang pengguna lain melihat kontak pribadi lewat kontak secara langsung, atau mengetahuinya dari list grup tertentu. Nah, untuk kamu bisa mengelabuinya silahkan ikuti langkah berikut ini:

  • Silahkan buka aplikasi WhatsApp pada perangkat masing-masing.
  • Lakukan klik pada ikon Tiga Titik yang posisinya di kanan atas pojok.
  • Lanjutkan dengan masuk ke Setelan.
  • Klik kembali Foto Profil untuk merubah informasi profil yang kamu gunakan.
  • Kemudian pilihlah opsi Info.
  • Rubahlah status akun yang kamu miliki menjadi Offline.

Cara disini akan membuat pengguna lain yang melihat akun kamu membaca status “offline”, dan anggapannya bahwa kamu memang sedang benar-benar tidak menggunakan aplikasi WhatsApp tersebut. Hanya saja cara yang satu ini terdapat kekurangannya jika seorang tersebut melakukan pengecekan lewat room chat serat melihat status kamu sedang online, itupun (apabila kamu tidak menggunakan cara yang pertama).

4. Mematikan Centang Biru

Mematikan-Centang-Biru

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi selanjutnya adalah dengan kamu mematikan fitur centang biru di dalam aplikasi WhatsApp tersebut. Fitur ini merupakan salah satu fitur resmi yang sudah tersedia di WhatsApp, sehingga wajib kamu mencobanya untuk menghilangkan status online tersebut. Cara yang satu ini terbilang efektif  ketika kamu sedang menerima pesan obrolan dan tidak ingin diketahui status aktifnya oleh orang lain. Caranya bisa kamu ikuti sebagai berikut:

  • Poin pertama silahkan kamu masuk saja ke aplikasi WhatsApp.
  • Lakukan klik pada ikon Tiga Titik yang posisinya berada di kanan atas pojok.
  • Kemudian lanjutkan dengan mengakses menu pilihan Akun.
  • Selanjutnya pergi ke halaman Privasi.
  • Lalu pastikan kamu menonaktifkan opsi Laporan Dibaca.
  • Terakhir maka centang biru sudah berhasil kamu matikan.
  • Silahkan mencobanya.

Dengan menggunakan cara di atas maka pengguna lain tidak akan sampai bisa melihat centang biru kamu disaat setelah membaca pesan obrolan yang dikirim oleh orang lain. Namun yang perlu kamu ketahui adalah prosesnya sendiri tidak berlaku untuk voice note. Disini nantinya pengguna lain akan tetap dapat melihat status kamu disaat sudah mendengarkan pesan suara tersebut disaat mengirimkannya.

Selain dari itu juga untuk konsekuensi ketika kamu melakukan cara demikian adalah tidak dapat melihat centang biru milik pengguna yang lainnya. Silahkan saja nantinya kamu pertimbangkan sendiri sesuai dengan kebutuhan dan keperluan yang diinginkan.

5. Mematikan Background Data

Mematikan-Background-Data

Sebetulnya status online yang terlihat olah pengguna lain dan sering sekali aktif disebabkan karena ketidaktahuan, atau bahkan ketidaksengajaan disaat aplikasi sedang berjalan serta menghabiskan data pada latar belakang. Kemudian juga yang harus kamu ketahui disini bahwa meminimize aplikasi yang sering dilakukan tidak serta merta menutup aplikasinya, aplikasi WhatsApp masih berjalan pada latar belakang , sehingga pengguna lain beranggapan bahwa kamu sedang dalam mode online penggunaan.

Cara mengatasinya adalah dengan kamu memastikan bahwa tidak ada satupun aplikasi yang masih mengambang di latar belakang Smartphone secara menyeluruh. Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Apabila kamu sedang membuka aplikasi WhatsApp sebenarnya cukup menutupnya dengan penekanan di tombol kembali saja. Pastikan juga untuk tidak menggunakan tombol home yang bisa menjadikan aplikasinya terkecilkan. Hindarilah juga penggunaan terhadap tombol tab.
  • Jika dirasa hal tersebut sudah terlanjur maka buka menu setelan Smartphone di masing-masing perangkat.
  • Silahkan pergi ke menu Penggunaan Data atau Data Usage.
  • Lakukan pemilihan opsi Penggunaan Data Seluler atau Penggunaan Data Wifi.
  • Carilah aplikasi WhatsApp dan silahkan Nonaktifkan Switch Background Data.
  • Silahkan coba sendiri jika kamu tidak percaya.
  • Kini aplikasi WhatsApp kamu tidak akan sampai menunjukan status onlinenya walaupun data sedang aktif.
BACA JUGA:  Shareit Apk Mod Terbaru Tanpa Iklan 2022 All Fitur Premium

6. Membalas Pesan dari Pop-up

Membalas-Pesan-dari-Pop-up

Belakangan ini aplikasi WhatsApp merilis fitur terbaru yang terkesan menarik, yaitu adanya fitur quick reply. Fitur yang ini juga dapat menjadikan suatu perpesanan bisa langsung cepat kamu balas lewat tampilan pop-up atau melalui bar notifikasi. Cara tersebut dapat kamu lakukan pada saat mendapatkan pesan masuk.

Membalas perpesanan melalui pop up nyatanya sangat efektif supaya kamu tidak mesti masuk langsung membuka aplikasinya, dan terekam di last seen. Dengan kamu membalas perpesanan melalui tampilan pop up sama sekali tidak akan terlihat maupun terdeteksi bahwa sedang online, lantaran memang sama sekali kamu tidak masuk ke dalam aplikasinya. Berikut cara membalas pesan WA lewat pop up:

  • Pertama pastikan kamu baru saja menerima pesan chat dari orang, serta notifikasinya masih ada dan belum terhapus.
  • Tepat di bar notifikasi aka nada tombol Balas atau Reply yang posisinya di bagian bawah pesan. Langsung saja kamu klik tombol tersebut.
  • Silahkan ketikan pesan tepat di kolom yang sudah ada.
  • Setelah kamu melakukannya klik kembali tombol Send dan pop up secara otomatis akan langsung tertutup.
  • Kamu sudah berhasil mengirim perpesanan lewat cara efektif tanpa terlihat online oleh pengguna lain.

Yang harus kamu pahami disini adalah adanya kekurangan dari cara tersebut, yaitu kamu tidak dapat membaca pesan obrolan dari chat room orang tersebut secara menyeluruh. Kamu disini hanya dapat membaca chat yang dikirim serta diterima pada saat itu pula. Selain daripada itu,  fitur tersebut tidak akan bisa beroperasi apabila terdapat banyak chat yang kamu terima. Disini kamu hanya dapat menggunakan fitur tersebut untuk 2 dan 3 pesan yang masuk saja.

7. Jangan Pernah Membuat Story

Jangan-Pernah-Membuat-Story

Apabila nantinya kamu membuat story di WhatsApp dengan akses terbatas oleh pengguna tertentu dikhawatirkan akan terdeteksi oleh pengguna WA versi mod apk, sehingga untuk solusinya adalah jangan pernah kamu membuat story apapun jika memang tidak ingin terlihat online. Dengan seperti itu maka anggapan orang lain adalah bahwa kamu sedang offline dan jarang menggunakan WhatsApp itu sendiri.

8. Filter Kontak yang Dapat Melihat Story

Filter-Kontak-yang-Dapat-Melihat-Story

Berikutnya disini seseorang yang terlihat sedang aktif atau online bisa terlihat dari status storinya. Apabila kamu sudah mematikan centang birunya, kemudian mematikan status online, dan bahkan sampai merubah informasi kontak maka tetap saja akan ketahuan online jika masih membuat story di WhatsApp. Solusi terbaiknya adalah dengan membatasi kontak yang dapat melihatnya. Untuk lebih jelasnya dibawah akan kami sampaikan sebagai berikut:

  • Cara pertama bukalah aplikasi WhatsApp dang ese ke kiri untuk mengakses halaman story.
  • Lanjutkan dengan melakukan klik pada Tiga Titik yang posisinya di atas kanan.
  • Masuklah ke pilihan opsi Privasi Status.
  • Nantinya disana kamu dapat menentukan tiga pilihan privasi, pertama adalah dapat menampilkan story ke semua kontak tanpa terkecuali, kedua yaitu kamu dapat mengecualikan dari beberapa orang saja, terakhir yaitu kamu dapat memilih siapa saja kontak yang dapat melihat story yang akan kamu bagikan.
  • Dikarenakan kamu tidak ingin terlihat statusnya online maka disini sangat direkomendasikan untuk memilih pilihan kedua atau ketiga saja.
  • Silahkan nantinya kamu buat saja semua kontak yang ada untuk tidak bisa melihat story yang kamu unggah di WhatsApp, supaya mengira bahwa kamu sedang offline.
  • Adapun jika kamu hanya ingin story terlihat oleh beberapa orang tertentu saja maka silahkan klik opsi ketiga, dan tentukan siapa saja kontak WA yang kamu perbolehkan mengetahui story yang dibagikan.
  • Setelah itu kamu bisa dengan bebas membuat story tanpa terdeteksi oleh pengguna lain yang memang tidak kamu izinkan pengaksesannya.
BACA JUGA:  11 Aplikasi Pelacak Lokasi Pasangan Akurat, Tanpa Ketahuan!

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi dengan langkah demikian terbilang efektif walaupun memang ada resikonya tersendiri. Untuk resiko yang akan kamu dapatkan adalah jika ada salah satu dari orang lain menggunakan WhatsApp versi mod apk, karena nantinya akan bisa mengetahui story yang kamu ungga dalam aplikasinya.

9. Menggunakan WhatsApp Versi Mod Apk

Selanjutnya untuk cara agar WhatsApp terlihat offline padahal online dengan aplikasi yaitu dengan menggunakan aplikasi WA versi modifikasi yang merupakan besutan dari pihak ketiga. Tentu berbeda dengan versi yang resminya yang harus mengakalinya lewat fitur-fitur bawaannya. Disini dengan kamu memanfaatkan versi terbaru dari WA maka tidak perlu ribet lagi, karena semuanya sudah tersedia secara lengkap dan mudah.

Terlebih masing-masing  versi WhatsApp tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya. Untuk informasi selengkapnya silahkan kamu simak ulasan berikut:

GB-WhatsApp

Dengan kamu menggunakan versi mod dari GB WhatsApp ini maka dapat menghilangkan jejak status online secara mudah tanpa ada konsekuensi yang diterima seperti pada versi resminya. Berikut fitur unggulan yang dimiliki aplikasi tersebut.

  1. Bisa menyembunyikan centang biru tanpa ada konsekuensi apapun.
  2. Dapat menyembunyikan bule microphone.
  3. Bisa melihat story milik orang lain yang mengecualikan.
  4. Mampu mengetahui story maupun pesan yang sudah terhapus oleh pengguna lain.
  5. Dapat mengembalikan pesan obrolan yang terhapus.
  6. Penggunaan emoji yang variatif lebih menarik.
  7. Melakukan filter panggilan yang masuk hanya dari kontak tertentu saja.
  8. Menyembunyikan dua centang atau (terlihat aktif seperti centang satu).

Download Disini

 

Fouad-WhatsApp-1

  1. Dapat menyembunyikan status online.
  2. Filter panggilan masuk dari beberapa kontak dan semua kontak yang dituju.
  3. Dapat menyembunyikan pesan tertentu.
  4. Bisa menyembunyikan centang dua pada saat aktif.
  5. Dan lainnya.

 

FM-WhatsApp-1

  • Pin pesan sampai dengan 1000 pesan masuk.
  • Bisa restorasi pesan chat.
  • Memfilter jika ada panggilan masuk dari kontak tertentu.
  • Dapat menyembunyikan status online.
  • Mampu mengetahui pesan maupun story yang sudah terhapus.
  • Emoji lebih bervariasi dibandingkan dengan versi original.
  • Dan lainnya.

 

Itulah penjelasan terkait Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi. Kini kamu bisa lebih protektif dan leluasa menggunakan fitur maupun tools bawaan dari WhatsApp sendiri agar tidak terdeteksi online oleh orang lain. Dengan begitu privasi akan tetap aman dan terjaga, jika memang kamu sedang dalam kondisi tertentu.

 

Lihat Juga :

No ratings yet.

Please rate this

---

Ikuti selalu informasi dari KopiTekno.com di Google News.