9 Aplikasi untuk Online Shop yang Direkomendasikan

Aplikasi untuk Online Shop
Aplikasi untuk Online Shop

Majunya teknologi digital membawa dampak yang sangat besar pada beberapa sektor, termasuk dalam hal perdagangan. Banyak sekali toko online yang bermunculan dengan tawaran harga lebih murah dan pengiriman yang bisa langsung sampai ke tempat tujuan konsumen. Oleh karena itu, tidak heran jika toko online tersebut menjadi primadona bagi orang yang ingin belanja dengan hemat tanpa harus bersusah payah datang ke toko langsung. Banyak sekali aplikasi untuk online shop yang bisa ditemukan dengan mudah lewat smartphone.

Cukup dengan scroll-scroll katalog belanjaan yang ada di aplikasi belanja online, klik bayar dan tunggu beberapa hari barang yang diidamkan akan langsung diantar kerumahmu. Aplikasi belanja online mempunyai berbagai jenis sesuai dengan kebutuhan konsumen, seperti aplikasi untuk jual beli barang bekas atau baru, fashion, dan kosmetik dan masih banyak lagi jenisnya. Aplikasi toko online tersebut tentunya akan memudahkan penjual dan pembeli dalam bertransaksi di dunia maya sehingga pemasaran dan pengelolaan menjadi lebih mudah dan efisien.

Bagi penjual atau pembeli, banyaknya aplikasi shopping online terbaik yang tersedia saat ini membuat bingung menentukan mana aplikasi shopping online yang terbaik yang harus digunakan. Untuk pembeli, hal yang membuat bingung tentunya jika aplikasi untuk online shop memberikan beberapa diskon yang berbeda-beda pada setiap toko atau produk yang ingin dibeli.

Maka tidak heran jika beberapa orang mempunyai lebih dari satu aplikasi belanja online di smartphonenya. Untuk penjual atau pelapak, banyaknya aplikasi belanja online atau toko online belum tentu membuat penjualan produknya semakin meningkat.

Hal itu tidak berbanding lurus dikarenakan semakin banyak toko online yang dibuat maka akan semakin banyak juga tenaga ekstra yang harus dikeluarkan dalam pengelolaannya. Tentunya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para pelapak online yang ingin berjualan secara online di era sekarang ini.

Baca Juga: 12 Aplikasi Perekam Suara di Laptop

Mengapa harus Menggunakan Aplikasi untuk Online Shop?

Aplikasi belanja online atau aplikasi untuk online shop sudah banyak sekali tersedia di playstore ataupun appstore yang bisa kamu download secara gratis. Maraknya aplikasi belanja online ini tidak terlepas dari permintaan konsumen atau pembeli online yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Banyak sekali keunggulan yang bisa kamu dapatkan dengan belanja secara online seperti, harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibandigkan dengan harga di toko offline, adanya voucher diskon dan gratis ongkir serta barang yang dipesan bisa langsung sampai ke rumahmu hanya dengan bermodalkan kesabaran. Tentunya juga harus menjadi pembeli yang cerdas untuk memilih kualitas barang yang ditawarkan. Ada harga ada kualitas tentunya.

9 Rekomendasi App untuk Online Shop

Aplikasi untuk online shop mulai terkenal sejak tahun 2014 bersamaan dengan maraknya kemunculan smartphone berbasis Android. Jangkauan pasar yang luas membuat para pedagang beralih memakai aplikasi untuk online shop. Berikut ini ada 9 rekomendasi Aplikasi belanja online yang bisa kamu coba.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Aplikasi Note 3 Terbaik untuk Pengguna Cerdas

Tokopedia

Aplikasi belanja online yang satu ini merupakan salah satu aplikasi toko online gratis yang terkenal di masyarakat Indonesia. Penggunaan logo burung hantu berwarna hijau menjadi ciri khas dari toko online yang satu ini. Layanan yang ditawarkan dari Tokopedia antara lain pembayaran tagihan, pembelian pulsa, voucher internet, voucher game dan masih banyak lagi layanan lainnya.

Aplikasi ini menjadi populer di masyarakat karena metode pembayarannya yang aman. Metode pembayarannya adalah pembeli akan mentransfer pembayaran ke rekening Tokopedia dan konfirmasi kepada pelapak online untuk mengirimkan barang yang dipesan. Setelah pembeli berhasil mendapatkan barang, barulah Tokopedia akan meneruskan pembayaran kepada si penjual. Strategi marketing yang dilakukan Tokopedia saat ini adalah menggandeng K-Pop BTS sebagai brand ambassadornya.

Shopee

Tak ingin kalah dari Tokopedia, toko online yang satu ini berhasil menggandeng Blackpink sebagai brand ambassadornya. Strategi marketing yang dilakukan terbukti berhasil menjadikan Shopee sebagai salah satu marketplace terpopuler di Indonesia.

Ciri khas dari Shopee adalah tema marketplace yang bernuansa orange. Kelebihan yang akan kamu rasakan sebagai pembeli online di aplikasi Shopee adalah banyaknya harga miring yang ditawarkan dengan voucher gratis ongkir yang berlimpah.

Apabila kamu adalah pegiat bisnis online yang baru akan mencari pelanggan, Shopee jadi online shop yang sangat direkomendasikan. Karena banyak yang serba cepat dari toko online oranye ini, salah satunya Ketika memasarkan produk.

OLX

Buat kamu yang senang mencari barang bekas, tapi berkualitas, aplikasi OLX adalah solusinya. Aplikasi OLX merupakan salah satu aplikasi jual beli barang bekas atau baru seperti jual beli mobil, motor, alat elektronik, dan lainnya.

Semua penawaran barang bekas yang ingin kamu cari ada di aplikasi belanja online yang satu ini. Lebih dari 30 juta download dan 4 juta iklan yang muncul di OLX menjadikan toko online yang berkembang cepat di Indonesia.

Baca Juga: Sejuta Fungsi Aplikasi Tombol Home iPhone

Bukalapak

Sebelum smartphone Android merajai pasaran di Indonesia, Bukalapak sudah hadir dan diluncurkan pada tahun 2010 sebagai aplikasi untuk online shop yang bisa digunakan secara gratis. Sejak awal kemuculannya, Bukalapak secara konsisten menampilkan iklan – iklan yang kreatif dan unik.

Strategi ini ampuh untuk mencari pelanggan yang ingin berbelanja secara online. Fitur andalan atau layanan yang disediakan oleh Bukalapak adalah BukaMall dan BukaMart. Untuk yang mencari produk original dan berkualitas tinggi, bisa berbelanja di toko online ini dengan membuka menu BukaMall. Untuk yang mencari barang kebutuhan rumah tangga sehari-hari bisa membuka menu layanan BukaMart.

Blibli.Com

Aplikasi toko online yang satu ini diluncurkan setelah satu tahun kemunculan Bukalapak. Tak banyak orang tahu bahwa Blibli.com merupakan anak perusahan dari PT.Djarum. Blibli merupakan aplikasi belanja online buatan Indonesia yang menawarkan berbagai jenis barang kebutuhan sehari-hari, produk elektronik dan lainnya. Kelebihan dari aplikasi belanja online yang satu ini ada pada metode pembayarannya. Kamu bisa membayar mengggunakan kartu kredit, transfer lewat alfamart, cicilan akulaku dan kredivo.

Baca Juga: Makin Mudah Ngedit Lagu dengan 6 Aplikasi Edit Lagu DJ Android

Lazada

Aplikasi belanja online ini lebih selektif dalam memilih penjual yang berdagang di toko online. Jadi Ketika belanja pakai aplikasi yang satu ini, jangan khawatir tertipu. Tidak hanya itu, Lazada pun sudah menjadi aplikasi toko online yang mendapat penghargaan Cellular Award 2015. Lalu, untuk pembayaran pun terbilang aman dan ada garansai. Bagus, bukan?

JD.ID

JD.ID menjadi aplikasi toko online gratis yang berasal dari Indonesia. Tentunya aplikasi satu ini menyediakan banyak kebutuhan. Beragam barang-barang elektronik bisa dapatkan disini mulai dari smartphone, TV, laptop dan komputer.

Harga yang ditawarkan di toko online ini cukup terjangkau dan metode pembayaran bisa dilakukan secara COD, Card-Swipe-On-Delivery (CSOD), Online Payment, transfer dari bank samapi dengan angsuran online bisa dilakukan.

Zalora

Zalora merupakan aplikasi untuk online shop yang dikhususkan para produk – produk fashion dan kecantikan. Zalora berasal dari Singapura dan sudah mempunyai cabang di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Jika sebagai penjual fashion yang berkualitas dan kompetitif, bisa mencoba aplikasi bisnis online ini.

Carousell

Rekomendasi aplikasi toko online gratis yang terakhir adalah Carousell. Kamu bisa memilih aplikasi belanja online ini untuk membeli barang secara online dengan mudah, praktis dan tentunya aman. Carousell ini menawarkan berbagai produk yang dibutuhkan masyarakat. Tentunya dnegan harga yang bersaing.

✔️ BACA JUGA:  4 Aplikasi Belanja Gratis Ongkir Terbaik Terpopuler di Indonesia

Baca Juga: Yuk Coba 10 Aplikasi untuk Root Android Terbaik Ini

Tidak hanya barang lokal Indonesia saja yang disajikan pada toko online ini, beberapa produk impor pun bisa didapatkan dengan harga yang relatif lebih murah. Kelebihannya adalah bisa melakukan chat dulu dengan yang menjual, guna memperoleh harga spesial.

Nah, itu dia 9 aplikasi rekomendasi untuk belanja online yang bisa dicoba. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membuka lapak atau berbelanja di aplikasi tersebut?

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share