9 Aplikasi Penting Setelah Root Ini Wajib Banget Diinstall

Pemakaian gadget sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Masyarakat tak terlepas menggunakan HP ke mana pun pergi, beragam aplikasi terdapat di HP android kamu dan menyebabkan kamu bisa melakukan beragam aktivitas dengan HP kamu.

Coba bayangkan jika HP kamu lemot, ngehang, memori cepat penuh, tidak bisa mengakses sistem fitur karena terlalu banyaknya aplikasi bawaan, namun tidak bisa dihapus dari luar dan lain-lain. Pasti kegiatan kamu terhambat, bukan! Untuk itulah, diperlukan aplikasi penting setelah root.

Aplikasi setelah root menjadi bagian yang penting dari android yang kamu miliki. Tanpa aplikasi root kamu tidak bisa mengendalikan secara penuh dari android yang kamu miliki. Ketika kendali sudah kamu miliki maka kamu dapat melakukan apa pun di android kamu, selanjutnya dapat memiliki aplikasi penting setelah root.

Baca Juga: Pekerjaan Makin Mudah, Download Aplikasi Kasir Excel Gratis

9 Aplikasi Penting Setelah Root yang Terbaik

Berikut ini daftar aplikasi yang penting setelah melakukan root. Kita simak ya.

KingRoot

Dapat didownload secara cepat di android yang kamu miliki. Meski aplikasinya berbahasa mandarin, namun sangat mudah untuk mendapatkannya. Cukup dengan menekan tombol biru, kamu sudah berhasil mendapatkan aplikasi ini. Perangkat ini dapat berkerja dengan baik, meskipun tidak kompatibel dengan semua perangkat.

Cara melakukan root melalui aplikasi KingRoot adalah dengan mendownloadnya terlebih dahulu di android kamu kemudian lakukan install, keep app/unsafe. Ketika jendela sudah terbuka klik tanda V kemudian pilih try it. Siap melakukan rooting sekarang? Yu, ikuti langkah selanjutnya dengan mengklik try root. Proses rooting dikatakan berhasil ketika ada tulisan root seccesfully

Root Checker

Ketika kamu kesulitan mencari tahu apakah android kamu sudah memiliki akses root atau belum, maka Root Checker akan membantu kamu dalam hal ini. Dengan Root Checker kamu bisa mengetahui versi android kamu, resolusi layar android. Caranya mudah, cukup dengan mendownload aplikasi Root Checker dan selanjutnya silakan cek apakah android kamu sudah ada akses root atau belum.

Keunggulan aplikasi ini adalah bisa menunjukan versi android yang kamu miliki, resolusi android kamu terlihat jelas di layar. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis, lho. Itulah sebab aplikasi ini banyak digunakan.

SuperSU

Dengan aplikasi SuperSU kamu bisa melakukan unroot sementara pada android kamu. Keberadaan SuperSU sangat penting karena berguna untuk menggantikan aplikasi lain yang digunakan serta menawarkan antarmuka beberapa fitur.

Ketika kamu sudah memiliki aplikasi SuperSU di android kamu, langkah selanjutnya ketika akan melakukan proses rooting bisa dimulai dengan mengklik tanda open dan memulainya dengan mengklik start.

Baca Juga: 12 Aplikasi Perekam Suara di Laptop

Framaroot

Bisa melakukan rooting juga unroot di HP kamu, juga bisa mengatasi masalah yang sering terjadi di android kamu, misalnya mengalami hang atau lemot juga bisa mendapatkan akses terhadap fitur yang kamu anggap menarik. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis. Tidak percaya? Yu, dicoba ya, untuk install Framaroot ini.

Aplikasi penting setelah root ini cukup cepat dalam melakukan proses rooting. Proses rooting pun bisa dilakukan dengan cepat dan hanya melalui beberapa langkah saja serta bisa dilakukan juga tanpa perlu menggunakan komputer. Banyak yang berhasil melakukan rooting dengan aplikasi ini. Namun pastikan juga apakah android yang kamu milik sesuai dengan aplikasi ini atau tidak? Karena tidak semua android cocok memakai aplikasi Framaroot.

Towelroot

Merupakan aplikasi wajib setelah root yang bisa didapatkan secara gratis. Untuk melakukan root lewat aplikasi Towelroot kamu bisa melakukan langkah sebagai berikut.

Unduh aplikasi Towelroot, mulai menggunakan aplikasi dengan melakukan make it ra1t untuk memproses root, root telah berhasil, dan kamu siap menikmatinya.

Keunggulannya bisa melakukan root di HP kamu tanpa perlu menggunakan komputer, dilakukan dengan hanya melalui 1 tahap, aman nyaman digunakan dan dapat digunakan pada semua android.

Baca Juga: Masih Pakai Aplikasi DP BBM Bergerak? Lucu Banget!

Root Genius

Kelebihan Root Genius ini ialah tidak menyebabkan boot loop, proses rooting yang dilakukan dengan cepat. Tentunya aplikasi yang satu ini layak masuk ke dalam daftar, bukan?

Keunggulan aplikasi gratis ini adalah penggunaan yang mudah tanpa perlu proses yang berbelit-belit.

Root Explorer

Dengan Root Explorer ini kamu memiliki hak penuh mengakses file yang ada di HP. Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat mengakses file meski disembunyikan, mengubah pemission yang ada pada file.

Keunggulan aplikasi ini adalah perangkat tetap aman dari virus, proses root dapat mudah dilakukan.

Greenify

Greenify menjadi solusi bagi kamu yang memiliki HP, namun sudah sering mengalami lowbat atau cepat habis. Karena aplikasi yang tidak digunakan tidak akan berjalan, hal ini yang menyebabkan HP kamu hemat baterai.

Dapat membuat RAM kamu menjadi luas, HP android kamu pun menjadi lebih hemat baterai. Kini kamu bisa melakukan aktivitas di android kamu dengan ngebut.

Terminal Emulator

Dapat melaksanakan beberapa perintah dengan menggunakan command line mode. Dengan Terminal Emulator kamu bisa melakukan koneksi dengan baik. Untuk dapat mengunduhnya, silakan masuk ke dalam menu Playstore ya.

Kelebihan Root

Ada beberapa kelebihan kenapa harus melakukan root, yakni:

Menghapus Aplikasi Bawaan

Aplikasi yang terpasang di android kamu tentu akan memakan memori internal dari android yang kamu miliki, namun sayangnya tidak semua aplikasi bawaan dapat kamu hapus. Salah satu kelebihan dari root adalah kamu bisa menghapus aplikasi bawaan dari perangkat kamu.

Baca Juga: Kinerja Hp Lebih Baik dengan 14 Aplikasi Root Android Terbaik

Sebagai Backup

Seringkali android yang kamu miliki mengalami hang atau lemot. Hal ini tentu saja menganggu aktivitas kamu apalagi di android kamu terdapat data-data yang penting, pasti akan merepotkan pula jika pada akhirnya yang sering kamu lakukan adalah instal ulang semua aplikasi.

Nah, yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyalin aplikasi setelah root yang kamu miliki. Sayangnya untuk bisa melakukan hal ini tidak semudah membalikan telapak tangan, karena untuk melakukan back up semua aplikasi kamu harus memiliki titanium backup, dan untuk memfungsikan titanium backup kamu harus mempunyai akses root untuk bisa melakukan backup.

Wakelock

Apakah kamu seringkali mengalami android yang kamu miliki lemot? Tidak selincah biasanya? Itu biasanya terjadi karena seringnya pemakaian aplikasi yang terus menerus. Selain membuat lambat android kamu, salah satunya juga menyebabkan cepat habisnya baterai.

Dan ini bisa diatasi jika kamu mempunyai akses aplikasi setelah root, dengan akses root yang kamu miliki maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi Greenify untuk membuat hibernasi di android kamu. Masalah yang tadi disebutkan bisa terselesaikan dengan baik.

Baca Juga: Top 12 Apk Foto Jadi Pengantin Gratis yang Lagi Viral, Download di Sini!

Kontrol CPU

Ketika mempunyai akses root maka kamu bisa melakukan overlock pada CPU di android kamu. Dengan overlock dapat memaksa prosesor melakukan pekerjaan sampai waktu yang ditentukan. Nah, hal ini tentunya dapat mengontrol CPU android kamu, sehingga android yang kamu miliki terasa ringan dan cepat dalam melaksanakan perintah.

Itulah ulasan mengenai aplikasi penting setelah root. Semoga ulasannya bisa bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  12 Aplikasi Keren Setelah Root Android, Kamu harus Install!
Total
0
Share