9 Aplikasi Pemotong Lagu Mp3 Terbaik

Aplikasi Pemotong Lagu Mp3
Aplikasi Pemotong Lagu Mp3

Sejak dulu, lagu menjadi salah satu penghibur semua orang di berbagai suasana. Oleh karena itu, karya musik menjadi seni yang paling diminati banyak orang sampai sekarang. Di zaman yang modern, menikmati lagu menjadi lebih mudah karena banyak media yang mendukung. Salah satu media tersebut adalah mp3 yang bisa dinikmati melalui gadget atau internet. Bahkan dengan dukungan aplikasi pemotong lagu mp3, lagu di mp3 akan semakin enak didengar.

Berbeda orang, berbeda juga cara menikmati lagunya. Ada orang yang suka dengan seluruh bagian lagu dan ada juga yang menyukai bagian tertentu dari lagu saja. Bahkan ada juga yang memotong lagu untuk kebutuhan konten, ringtone, nada dering dan lain sebagainya. Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang suka memotong lagu, biasanya aplikasi apa yang sering digunakan?

Inilah Aplikasi Pemotong Lagu Mp3 yang Bisa Dicoba!

Para editor pasti membutuhkan banyak referensi mengenai aplikasi potong lagu bukan? Oleh karena itu, berikut kami sampaikan aplikasi potong lagu yang paling cocok dan mudah untuk digunakan. Beberapa aplikasi pemotong lagu tersebut di antaranya adalah:

WavePad Free Audio Editor

Ini adalah aplikasi potong lagu yang membuat ringtone/nada notifikasi terkesan lebih pas. Dengan WavePad, kamu bisa mendapatkan berbagai layanan selain potong lagu seperti memotong dan menggabungkan beberapa file musik sekaligus.

Tidak hanya itu, juga ada spesial effect yang membuat nada lagu semakin meriah seperti noise cancellation, editing echo, normalizing acoustics, dll. Selain banyak fiturnya, aplikasi ini cocok untuk para pemula yang ingin belajar mengedit lagu.

Mp3 Cutter and Ringtone Maker

Bagi pengguna android, aplikasi Mp3 cutter and ringtone maker adalah aplikasi pemotong lagu yang paling populer. Pasalnya, aplikasi ini sangat lengkap dan sudah berhasil diunduh oleh pengguna android sekitar 5 juta orang diseluruh dunia.

Yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu bisa mengedit dan memotong berbagai jenis lagu lalu diubah menjadi beberapa format mp3 yang tepat.

Lexis Audio Editor

Nah, untuk aplikasi editor selanjutnya yang tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya adalah Lexis Audio Editor. Meskipun baru diunduh pengguna melalui Playstore sekitar 20 ribu kali namun kualitas dari aplikasi ini tidak bisa diragukan lagi.

Aplikasi potong lagu yang satu ini menyediakan berbagai fitur lengkap yang memudahkan seperti delete, fade in, fade out, normalizing, change tempo, pitch, speed dan masih banyak lagi. Lexis Audio Editor juga tidak membutuhkan RAM banyak sehingga tidak akan membuat android kamu lemot.

Timbre

Aplikasi pemotong lagu online selanjutnya datang khusus untuk pengguna android, melalui android kamu bisa mencoba Timbre untuk memotong, membuat ringtone, menggabungkan lagu secara mandiri lho!

Sehingga kamu bisa mengkreasikan sekreatif mungkin untuk menghasilkan sebuah karya musik yang baru dari potongan sebuah lagu. Penyimpanan hasil potong lagu juga bisa disimpan menjadi berbagai format lho! Apakah kamu sudah mencoba?

Mp3 Cutter

Ingin memotong lagu tanpa ribet dan cepat? Tenang, kamu bisa mencoba Mp3 cutter yang tersedia di Playstore. Aplikasi ini siap untuk memanjakan pengguna dan menuruti keinginan pengguna seputar pemotongan lagu. Berbagai lagu yang berhasil dipotong bisa disimpan dan diconvert menjadi mp3. Namun melalui Mp3 cutter, kamu bisa juga merubah mp3 menjadi WAV, AAC, 3GP, M4A, AMR dan lain-lain.

Musik Editor

Tahukah kamu bahwa musik editor adalah salah satu aplikasi potong lagu yang memiliki rating sangat tinggi dari pengguna yaitu 4,7 dan berhasil diundur kurang lebih 10 juta pengguna. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang mampu menyita perhatian para editor. Selain aplikasi yang mudah untuk digunakan, musik editor juga siap menyulap lagu sesuai dengan keinginan kamu. Mau mencoba?

Mp3 Cutter & Merger

Hampir sama dengan aplikais potong lagu sebelumnya, Mp3 cutter & Merger juga berfungsi untuk memotong lagu sesuai dengan keinginan. Melalui Mp3 Cutter & Merger kamu bisa mengedit, memotong, serta menggabungkan lagu menjadi irama yang lebih asik.

Kebutuhan memotong lagu sekarang ini memang sedang menjadi trend apalagi untuk kebutuhan konten. Jadi, jika kamu adalah konten kreator wajib untuk mencoba aplikasi ini.

Ringcut

Sudah pernahkah kamu mencoba aplikasi Ringcut untuk memotong lagu? Melalui aplikasi Ringcut, kamu bisa mendapatkan berbagai kelebihan yang mungkin tidak dimiliki aplikasi lainnya seperti mendapatkan ringtone, notifikasi, musik, alarm dan kebutuhan potong lagu lainnya.

Bagi para pemula, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi ini karena cukup mudah dan tidak membutuhkan ruang yang banyak.

Ringdroid

Nah, aplikasi potong lagu terakhir yang bisa kamu coba adalah Ringdroid. Bisa dikatakan Ringdroid menjadi aplikasi yang paling mencuri perhatian terbukti dari jumlah unggahan mencapai 100 juta lebih.

Selain bisa digunakan untuk memotong lagu, aplikasi ini juga bisa untuk mengedit agar suara menjadi lebih jernih dan enak didengar. Kualitas dari Ringdroid memang tidak bisa diragukan lagi dan kamu perlu mencobanya sendiri!

4 Cara Memotong Lagu dengan Aplikasi Pemotong Lagu MP3

Aplikasi potong lagu yang kami sebutkan diatas adalah beberapa dari banyaknya aplikasi yang ada, namun yang kami rekomendasikan merupakan aplikasi terbaik dan patut untuk kamu coba. nah, hal selanjutnya yang wajib kamu pahami seputar memotong lagu di antaranya adalah:

Cek Data Internet

Aplikasi yang kami rekomendasikan diatas, tentu aplikasi yang hanya bisa diakses menggunakan data internet. Oleh karena itu, agar bisa digunakan silakan cek terlebih dahulu data internet kamu. Beberapa aplikasi perlu di download, namun ada juga yang tidak perlu di download/sekadar mengunjungi laman. Jadi bagusnya cek data internet/Wifi terlebih dahulu ya!

Pilih Lagu dan Mengupload File

Bagi para pemula, mungkin ada yang belum tahu bahwa sebelum mengedit lagu, kamu butuh untuk memilih lagu secara manual dan mengupload file nya ke dalam aplikasi. Jadi jangan berfikir bahwa lagu pilihan kamu sudah disediakan aplikasi ya! Beberapa aplikasi membutuhkan cara manual untuk memasukkan lagu yang dimaksud.

Edit Lagu

Tentu kamu sudah paham bahwa setiap aplikasi potong lagu memiliki ciri khas masing-masing. Sehingga kumpulkan informasi terlebih dahulu mengenai cara yang dibutuhkan untuk mengedit lagu melalui aplikasi yang kamu pilih. Mengedit lagu dengan memotong bagian yang dibutuhkan tidak membutuhkan waktu yang lama, namun perlu teliti agar hasilnya sesuai.

Jangan Lupa Disimpan

Nah, tips terakhir adalah jangan lupa untuk klik tombol simpan pada tombol aplikasi. Ada aplikasi yang bisa menyimpan secara otomatis ada juga yang harus disimpan secara manual. Untuk menghindari pengulangan dalam mengedit, maka pastikan menyimpan file jika dirasa sudah selesai.

Itulah informasi seputar aplikasi pemotong lagu mp3 yang dapat kami sampaikan kali ini. silakan pilih aplikasi pilihan kamu untuk bisa mengedit dan memotong lagu sesuai dengan yang diinginkan. Hebatnya lagi, aplikasi yang kami sebutkan diatas bisa diakses secara gratis dan tidak perlu berlangganan lho! Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
1
Share