9 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Ini Siap Bikin Kamu Bisa Tetap Eksis di Medsos

Aplikasi Edit Foto Jadi Video
Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Salah satu hal yang bisa membuat sosial mediamu lebih berwarna adalah adanya konten video. Namun sayangnya, tidak semua orang bisa membuat video yang menarik. Inilah mengapa kamu memerlukan aplikasi edit foto jadi video.

Aplikasi ini akan membuat foto menjadi kolase cantik yang bisa diubah menjadi video. Ada ragam transisi pada tiap foto yang membuat video akan terlihat lebih cantik dan menarik.

Ragam Pilihan Aplikasi Edit Foto Jadi Video

Bagi kamu yang selalu aktif di media sosial, beberapa pilihan aplikasi edit foto jadi video ini bisa kamu manfaatkan untuk memperkaya postingan media sosial.

Loopsie

Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto jadi kamera yang pertama direkomendasikan adalah Loopsie. Aplikasi ini tidak hanya akan membuat kolase foto yang indah. Tapi juga memungkinkan untuk membuat efek tiga dimensi.

Fitur paling menggiurkan yang ditawarkan adalah adanya integrated video kamera. Fitur ini akan membantu membuat video dengan hasil yang baik tanpa harus menggunakan tripod.

Selain itu, fitur interfacenya sangat bersahabat dan user friendly. Sehingga mudah digunakan oleh siapapun. Termasuk bagi kamu yang masih pemula.

Tak perlu lagi meragukan kualitasnya. Karena aplikasi ini telah didownload lebih dari 1 juta pengguna dengan rating bintang 4,4. Tertarik? Kamu langsung bisa mendownloadnya di Google Play Store ataupun AppStore.

Motion Stills

Motion Stills merupakan aplikasi pengubah foto jadi video yang dikeluarkan oleh Google. Google menciptakan aplikasi untuk memberikan pengalaman lebih terkait perjalanan hidup. Dimana tidak hanya sekedar fotografi saja.

Aplikasi yang telah didownload lebih dari 1 juta pengguna ini dirancang dengan fitur augmented reality dengan motion tracking. Fitur ini akan membuat gambar terlihat bergerak secara natural.

Selain itu, kamu juga bisa memasukkan beberapa objek virtual. Seperti gambar, video, GIF, dan lainnya. Semua ini seperti sengaja dirancang Google untuk memberikan pengalaman membuat konten dengan sangat istimewa.

Tidak perlu ragu untuk mendownloadnya. Karena aplikasi ini telah mendapat rating bintang 3,6 dengan lebih dari 8 ribu ulasan positif.

Cinemagraph

Cinemagraph adalah aplikasi yang akan membawa kehidupan pada foto dan video kamu. Aplikasi yang telah didownload lebih dari 100 ribu pengguna ini dikembangkan oleh Crazy Laba.

Fungsinya adalah membantu membuat kombinasi antara fotografi dan videografi yang indah. Karena aplikasi Cinemagraph ini dilengkapi dengan GIF dengan resolusi hingga 1080P.

Tak hanya itu saja. Tampilan interfacenya membuat aplikasi ini mudah digunakan oleh siapapun. Termasuk bagi pemula sekalipun.

Bicara tentang fitur yang menggiurkan, Cinemagraph yang telah didownload lebih dari 100 ribu pengguna ini memberikan fitur self-timer. Agar kamera tidak goyang yang membuat hasil kurang memuaskan.

BACA JUGA:  8 Pilihan Aplikasi Edit Foto Background Merah di HP

Ada juga fitur frame rate untuk menciptakan GIF yang indah. Lalu secara real time membagikannya ke sosial media. Banyaknya fitur yang menggiurkan inilah yang membuat aplikasi ini mendapat rating bintang 3,7 di Google Play Store.

KineMaster

Siapa bilang mengubah foto menjadi video itu sulit? Buktinya ada aplikasi edit video jadi foto yang sangat direkomendasikan. Apa lagi kalau bukan KineMaster.

Alasan kenapa KineMaster direkomendasikan adalah karena telah didownload lebih dari 100 juta pengguna dengan rating bintang 4,5. Menjadikan tampilan foto ke video menjadi lebih menarik ketika diupload ke media sosial.

Bicara masalah perangkat, aplikasi ini bisa diinstall pada semua perangkat. Termasuk PC, laptop, smartphone ataupun tablet. Kamu juga bisa menambahkan berbagai efek pada video. Seperti stiker, musik, filter, dan lain sebagainya.

Tapi kamu harus bersabar jika menggunakan versi gratisnya. Karena fitur yang diberikan sangat terbatas. Jika ingin fitur yang lebih baik, bisa langsung menggunakan versi berbayar dengan harga langganan yang sangat terjangkau.

Funimate Video Editor

Jika belum menemukan aplikasi edit foto jadi video terbaik, cobalah menggunakan funimate video editor.

Aplikasi yang telah didownload lebih dari 10 juta pengguna dengan rating bintang 4,1 itu memberikan hasil dengan kualitas terbaik.

Banyak pengguna TikTok yang telah beralih menggunakan Funimate video editor ini. Karena selain sudah diintegrasi, aplikasi ini juga memberikan fitur yang sangat menggiurkan.

Seperti mengganti background, menambah efek, filter, foto, stiker, dan lain sebagainya. Sehingga membuatmu lebih kreatif dalam membuat kreasi video terbaik untuk sosial media.

Vimage

Sepertinya memang tidak ada yang bisa menandingi kemampuan Vimage untuk membuat video dengan nilai estetika yang tinggi. Bahkan ada beberapa sineas pemula yang menggunakan aplikasi ini untuk karya-karya terbaiknya.

Ada banyak fitur Vimage yang membuat aplikasi layak untuk dipilih. Seperti membuat video 3D dan desain grafis. Selain itu, ada juga tambahan membuat diesain visual dan penggantian wallpaper.

Tak perlu ragu lagi menggunakan aplikasi dengan hasil sinematik video yang berkualitas. Karena aplikasi ini telah didownload lebih dari 5 juta pengguna dengan rating bintang 4,6.

PicMotion

Meski tergolong aplikasi yang masih berusia muda, nyatanya PicMotion telah mendapat hati tersendiri bagi para pengguna android. Karena aplikasi ini menawarkan pembuatan video dengan gambar yang sangat mudah.

Bahkan bagi pengguna pemula sekalipun. Bisa dengan mudah menyusun foto menjadi video kolase dengan menyisipkan berbagai efek transisi yang dramatis.

Tampilannya sangat sederhana. Tidak akan menyulitkan bagi kamu yang juga ingin merubah background ataupun menambah efek musik.

Tidak perlu repot-repot mengekspor ke dalam memori internal smartphone. Karena aplikasi ini telah terintegrasi dengan beberapa sosial media. Sehingga lebih memudahkan bagi kamu yang ingin langsung meng-upload di sosial media.

BACA JUGA:  Pakai 6 Aplikasi Edit Foto yang Lagi Hits di Instagram Ini, Sosmed Jadi Seru!

PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor adalah aplikasi yang memiliki jargon “All in One Editor”. Jargon ini memang tidak salah. Karena aplikasi yang telah didownload lebih dari 500 juta pengguna ini memang layak untuk dipilih.

Berbagai fitur yang ditawarkan akan membuat para pemula mahir membuat video dengan kualitas terbaik. Seperti penambahan filter untuk membuat foto kolase. Baik filter bawaan aplikasi ataupun filter yang kamu bawa sendiri.

Selain itu, kamu juga bisa merubah warna mata, rambut, dan menghias diri dengan make-up digital. Membuat videomu akan terlihat lebih menarik dengan filter yang sangat memuaskan.

Lalu bagaimana kualitasnya? Tak perlu ragu karena aplikasi ini telah memiliki rating 4,2!

Pixgram

Dari semua aplikasi edit foto jadi video yang tersedia, sepertinya Pixgram adalah yang paling direkomendasikan. Kenapa? Karena kamu tidak perlu mendownload foto ataupun lagu yang dibutuhkan. Semua fiturnya telah terintegrasi.

Bahkan kabar baiknya, aplikasi yang telah didownload lebih dari 10 juta orang ini mampu memperlihatkan lirik yang ada dalam lagu tersebut. Inilah fitur utama yang membedakan antara Pixgram dengan aplikasi lainnya.

Nah, itulah 9 aplikasi edit foto jadi video yang bisa kamu pilih. Kira-kira, di antara 9 aplikasi di atas, kamu tertarik yang mana?

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
1
Share