8 Aplikasi Pembuat Musik Android, Bikin Hidup Lebih Enjoy

Kamu menyukai musik, tapi tidak bisa memaikan alat musik? Bingung cara membuat musik tapi tidak bisa alat musik? Tidak punya cukup modal untuk membeli peralatan rekaman musik? Jangan khawatir karena kini sudah ada aplikasi pembuat musik android! Dengan menggunakan aplikasi pembuat musik di android, kamu bisa menciptakan atau membuat musik di manapun dan kapan pun tanpa ada batasan waktu tentunya.

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang ini, menciptakan atau membuat musik bisa saja dilakukan tanpa kamu harus bisa memaikan alat musik dan tentunya dengan biaya yang sangat terjangkau.

Jika kamu punya smartphone atau tablet android, yang kamu butuhkan adalah aplikasi pembuat musik android yang bisa kamu dapatkan di Google Playstore atau App Store. Di dalam penyedia jasa aplikasi tersebut, terdapat berbagai macam pilihan aplikasi pembuat musik android yang bisa kamu gunakan untuk tingkatan pemula ataupun profesional.

Bingung untuk mencari aplikasi yang cocok?

Aplikasi Pembuat Musik Android

Berikut 8 rekomendasi aplikasi pembuat musik android yang mudah digunakan untuk membuat lagu kamu sendiri, mixing musik DJ atau DJ remix, membuat cover lagu, aransemen dan masih banyak lagi.

FL Studio Mobile

FL Studio Mobile merupakan aplikasi komposer musik berbasis android yang bisa digunakan untuk membuat project multi trek atau beberapa instrumen pada perangkat android yang kamu gunakan.

Aplikasi pembuat musik android ini mengemas beberapa tools yang kamu butuhkan dalam perekaman atau pembuatan musik seperti, keyboard, piano roll, drum pad, track editor dan tersedia 100 contoh instrumen yang bebas kamu gunakan dalam pembuatan musik atau editor musik.

Aplikasi ini juga dibekali dengan real-time effect seperti delay, echo, reverb, limiter dan Amp Simulator yang sangat berperan penting dalam meningkatkan audio mixing kamu nantinya.

Selain itu, aplikasi ini mempunyai wave editor untuk cut, trim, reverse, fade in atau fade out.

Untuk penyimpanan, kamu bisa menyimpan hasil rekaman atau pembuatan musik dalam format WAV, MIDI, AAC serta bisa membagikannya lewat Email dan Sharebox.

Audio Evolution Studio Mobile

Aplikasi pembuat musik android yang satu ini sangat powerful dalam membuat musik. Aplikasi ini mampu merekam suara dan membuat loops yang sangat menarik untuk digabungkan pada track audio yang berbeda.

Sama seperti FL Studio Mobile, aplikasi ini juga dibekali dengan beberapa special effect yang bisa kamu tambahkan seperti chorus, delay, compressor, reverb dan lain-lain.

Ada juga fitur tambahan yang terdapat pada aplikasi pembuat musik ini seperti MIDI sequencing, metronome, sample rate conversation, Editor pola drum, instrumen soundfont virtual berbasis sampel, dan lain-lain.

Sama seperti aplikasi FL Studio Mobile, aplikasi ini juga mampu mengekspor ke DAW lainnya dengan cara merender semua track untuk memisahkan audio dan juga bisa sinkronisasi cloud ke Google Drive.

Music Maker Jam

Aplikasi pembuat musik android ini cocok untuk pemula ataupun profesional. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat atau meremix musik dan track menggunakan loop dari beberapa variasi genre musik yang ada seperti EDM, Rap, Hip-Hop, Pop, Rock dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 300 pilihan Mix Packs dengan lebih dari 300.000 loop. Fitur yang tidak kalah menarik lainnya adalah kamu bisa merekam audio melalui 8 channel mixer atau rekam langsung bersama teman kamu. Sama seperti aplikasi lainnya, hasil dari karyamu membuat musik menggunakan aplikasi ini juga bisa langsung kamu share melalui Youtube, Soundcloud, Facebook, TikTok, dan lainnya.

Caustic 3

Aplikasi pembuat musik android ini mengkombinasikan synth dengan sampler yang ada sehingga tercipta lagu kreasi kamu sendiri. Banyak sekali pilihan Synth yang bisa kalian gunakan pada aplikasi ini seperti Beatbox, Modular, PadSynth, Bassline, dan lainnya.

Sama seperti aplikasi lainnya, Caustic 3 juga mempunya effect mixer seperti Delay, Reverb dan Parametic EQ. File hasil kreasi kamu juga bisa di akses dengan mudah dengan menggunakan format WAV pada beatbox, PCMSynth dan Vocoder. Aplikasi ini gratis untuk kamu pengguna pemula yang ingin merasakan mix audio, tetapi tentunya dengan fitur yang terbatas. Untuk menikmatif semua fitur yang terdapat pada Caustic 3 ini kamu harus membeli Caustic Unlock Key.

Walk Band โ€“ Musik Studio

Seperti namanya, aplikasi pembuat musik android ini memungkinkan kamu untuk membuat musik atau membuat band sambil berjalan. Artinya kalian tidak perlu mempunyai studio khusus untuk membuat lagu atau memaikan musik dengan teman-teman kalian. Cukup instal aplikasi ini di Smartphone kamu dan mainkan bersama!

Seperti Band pada umumnya, aplikas ini juga mempunyai instrumen seperti Gitar, Bass, Drum, Synth dan Piano yang tentunya dengan kualitas suara yang mirip dengan aslinya. Kamu bisa menambahkan chord guitar ataupun tempo drum pada melodi piano yang kamu ciptakan sendiri.

Fitur lainnya dari aplikasi ini adalah adanya MIDI Eksternal untuk Keyboard dan mendukung USB port juga. Kemudian, aplikasi ini juga mendukung untuk konversi MIDI menjadi MP3. Upload karya terbaikmu ke media soal dan dengarkan bersama temanmu.

Sunvox

Aplikasi pembuat musik android kali ini cenderung kompleks karena tidak hanya menyajikan sequencer, tetapi tersedianya filter dan effect pada sistem modular layer.

Beberapa jenis effect yang terdapat pada aplikasi ini antara lain drum synth dengan lebih dari 100 jenis suara dan SpectraVoice synth yang membuat musik berbasis FFT. Setiap effect yang disajikan pada aplikasi ini tentunya sangat profesional sehingga akan dihasilkan audio dengan kualitas tinggi.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah kamu bisa mengekspor karyamu ke format multi track WAV, Impor dan Ekspor MIDI serta memiliki kemampuan rekaman mic/line yang bisa digunakan untuk merekam audio secara langsung yang tentunya untuk musisi profesional.

Chrodbot Pro

Aplikasi pembuat musik android yang ini cocok sekali untuk kamu yang senang dalam hal menulis lagu. Aplikasi ini membuat kamu bisa mencoba-coba chord progesi yang sederhana atau yang kompleks sekalipun.

Aplikasi ini memungkin kamu untuk bereksperimen menggunakan chord-chord yang telah kamu tulis kemudian memutarnya untuk mengetahui hasilnya. Terdapat lebih dari 50 chord yang bisa kamu gunakan untuk transposisi. Setelah selesai dalam menulis lagu, kamu bisa mengekspor kreasimu ke dalam format MIDI atau WAV. Aplikasi Chordbot ini tersedia dalam versi Lite dan Pro. Kedua hal tersebut tentunya akan mempunyai fitur yang berbeda.

Robotic Guitarist

Kamu sedang belajar gitar dan membutuhkan panduan dalam bermain gitar? Aplikasi Robotic Guitarist cocok untuk kamu yang sedang belajar gitar. Aplikasi ini memungkinkan kamu memaikan gitar tanpa memindahkan posisi jari. Cukup pilih chord dan genjreng senarnya untuk menghasilkan suara gitar yang mirip dengan suara aslinya. Tersedia juga beberapa pilihan seperti gitar akustik, piano, dan violin.

Fitur tambahan pada aplikasi ini adalah tersedia tuner yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan frekuensi nada dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Demikian 8 aplikasi pembuat musik android, perlu diperhatikan meskipun beberapa aplikasi bisa diunduh secara gratis, tapi tidak semua fitur tersedia secara lengkap. Kamu mungkin butuh biaya tambahan untuk mengaktifkan atau mendapatkan fitur-fitur unggulan pada aplikasi tersebut.

๐Ÿ”ด BACA JUGA:  5 Aplikasi Musik Android Offline Terbaik Gratis Download

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
13
Share