Tips  

7 Aplikasi Edit Suara Android Terbaik, Fitur Melimpah dan Gratis!

Aplikasi edit suara di android terbaik

Kini smartphone menjadi benda yang tak bisa lepas dari kegiatan manusia sehari hari. Smartphone dapat melakukan berbagai macam kebutuhan, salah satunya kegiatan merekam suara melalui aplikasi perekam suara pada smartphone. Untuk proses editing audio, perlu untuk mengunduh aplikasi tambahan berupa aplikasi edit suara android.

Kini kegiatan edit suara tidak hanya dapat dilakukan di PC atau laptop saja, smartphone pun bisa. Aplikasi bisa di download pada platform penyedia aplikasi seperti Play Store.

Baca juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Edit Audio Android Gratis dan Terbaik

Beberapa aplikasi cukup mudah untuk digunakan oleh pemula karena fitur yang sederhana dan praktis. Aplikasi edit suara di android tersedia dalam berbagai jenis dan pilihan.

Lantas, apa saja aplikasi untuk suara di Android? Yuk, simak artikel ini sampai habis.

Aplikasi Edit Suara di Android Terbaik

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah daftar aplikasi edit suara di android:

1. MStudio

Aplikasi ini merupakan aplikasi editor suara terbaik di android. Fitur yang tersedia antara lain berfungsi untuk merekam, mengedit, menggabungkan, mencampurkan, dan mengubah file audio. Selain itu, aplikasi editor ini dapat digunakan untuk merubah tempo, menyesuaikan nada, memutar audio secara terbalik, dan menghapus audio dari file video.

Baca juga: 5 Cara Memotong Lagu Mp3 Tanpa Aplikasi, 100% Berhasil!

2. Mp3 Cutter

Merupakan aplikasi editor paling populer. Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana dan tidak terlalu kompleks seperti aplikasi lainnya. Mp3 cutter sering digunakan untuk membuat ringtone di smartphone. Selain itu, editor ini menyediakan cara yang sederhana untuk pengaturan file audio sebagai ringtone dalam beberapa ketukan.

Baca juga: 7 Aplikasi Musik yang Ada Liriknya Terbaik dan Paling Populer

3. Lexis Audio Editor

Memiliki fitur yang sederhana dan UI yang dapat diandalkan sehingga cocok untuk editing sederhana dan singkat. Aplikasi ini dapat mengatur tempo dan kecepatan audio, menambah fade in dan fade out, menambah jeda, dan menghilangkan suara bising pada audio dengan rapi. Format filenya meliputi WAV, mp3, FLAC, WMA, aac, dan m4a.

Baca juga: 5 Cara Download Video Pinterest Android, Mudah Banget!

4. WavePad Audio Editor

Salah satu aplikasi yang mudah digunakan untuk para pemula karena cukup mudah digunakan, sederhana, dan lengkap. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit suara tanpa tambahan aplikasi lain. WavePad Audio Editor memiliki berbagai rangkaian fitur yang menarik. Fiturnya antara lain merekam suara secara langsung dan menambahkan efek pada suara atau audio.

Baca juga: 5 Aplikasi Transfer Uang Lewat HP Tanpa Biaya Admin, Praktis dan Aman

5. Timbre

Salah satu aplikasi edit suara android yang paling populer digunakan oleh kalangan profesional maupun pemula atau amatir. Aplikasi ini memiliki fitur yang sama canggihnya dengan aplikasi di PC atau laptop. Fiturnya antara lain, memotong dan menggabungkan audio serta mengkonversi file audio dan video.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Foto yang Bisa Menghilangkan Objek Terbaik

6. Wave Editor

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengedit audio kapanpun dan dimanapun. Tidak hanya untuk edit audio, aplikasi ini juga dapat mengedit video. Selain itu, dapat juga digunakan untuk mencampur dan mengedit berbagai lagu.

Wave Editor menyediakan beberapa fitur antara lain FFT, Spectrogram, rekam suara secara built in, dan masih banyak lagi. Untuk format file tersedia dalam 30 format seperti AIDD, FLAC, MPC, PCM, OGG, dan lain-lain.

Baca juga: Inilah 5 Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok

7. Band Lab

Merupakan aplikasi yang menyediakan pengalaman seperti DAW pada PC atau Desktop. Aplikasi ini cocok untuk anak band yang ingin merekam lagu sendiri melalui smartphone. Fiturnya antara lain multitrack yang berfungsi untuk merekam berbagai track kemudian dicampurkan menjadi satu. Selain itu terdapat fitur efek instrumen pada audio. Hasil rekaman dapat diunggah di Bandlab Community sehingga terhubung dengan musisi dunia lainnya.

Aplikasi edit suara android kini cukup memudahkan para editor audio. Tak perlu editing pada PC atau laptop karena fitur yang tersedia dalam aplikasi editor suara pun cukup lengkap. Beberapa aplikasi ini tentu menjadi alternatif yang tepat untuk editing audio secara simpel, mudah, dan cepat.