6 Cara Ganti Password Moonton di Mobile Legends Tokcer!!

Bagi pemain Mobile Legends sudah tentu tidak asing dengan Moonton, karena memang berkaitan erat. Namun, sebagian pemain terkadang kurang paham mengenai moonton. Ada juga yang kebingungan mencari cara ganti password Moonton.

Jika Anda termasuk diantaranya, maka sebaiknya mengenalnya lebih dalam. Tujuannya agar tidak bingung atau penasaran lagi. Apalagi dalam artikel ini akan membahas secara lengkap, termasuk cara untuk mengganti kata sandinya.

Apa Itu Moonton?

Apa-Itu-Moonton

Sebelum ke cara ganti password Moonton, Anda harus mengenai pengertian dan fakta lainnya dahulu. Nama lengkap dari Moonton adalah Shanghai Moonton Technology Co. Ltd. Dimana sebelumnya memiliki nama YoungJoy Technology Pte. Ltd.

Nama Perusahaan Shanghai Moonton Technology Co. Ltd
Industri Permainan Video
Jenis Swasta
Tahun Berdiri April 2014
Kantor Pusat Distrik Minhang, Shanghai, Tiongkok
Pendiri Justin Yuan
Tokoh Kunci Justin Yuan (CEO) dan Watson Xu Zhenhua (CEO)
Karyawan 950 lebih

Moonton merupakan sebuah pengembang serta penerbit permainan video. Kantor pusatnya berada di Shanghai, Tiongkok. Perusahaan ini berdiri sejak bulan April 2014 dan terkenal karena permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Permainan tersebut bernama Mobile Legends: Bang Bang. Dimana peluncurannya sejak bulan Juli 2016. Jika ingin mengetahui spesifikasinya lebih lanjut, maka bisa melihat uraian dalam tabel berikut.

 

Perjalanan Moonton

Perjalanan-Moonton

Tanggal 6 April 2015, Moonton pertama kali meluncurkan permainan video, yaitu permainan pertahanan menara, judulnya adalah Magic Rush: Heroes. Kemudian, mengembangkan sebuah permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Permainan MOBA tersebut adalah Mobile Legends. Peluncuran game ini di Brazi secara betal oleh Moonton. Subjudulnya pada saat itu bernama 5v5 MOBA. Peluncuran pertama tersebut terjadi di tanggal 14 Juli 2016.

Kemudian Moonton meluncurkannya secara global di bulan November 2016. Sejak saat itu, Mobile Legends pun menjadi sangat terkenal di Asia Tenggara. Khususnya di Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

Hal itu terbukti bahwa permainan ini termasuk aplikasi game yang paling banyak di download oleh pengguna iPhone. Padahal hal tersebut baru di tahun 2017, sekitar kurang lebih satu tahun dari peluncuran. Kemudian, permainan ini di Amerika Serikat didistribusikan oleh Elex Tech.

Permasalahan yang Dihadapi Moonton

Permasalahan-yang-Dihadapi-Moonton

Setelah game ini diluncurkan, Riot Games mengklaim Mobile Legends meniru kekayaan intelektual League of Legends. Kemudian, mengajukan penghapusan kepada Google agar dihilangkan dari Google Play Store dan App Store.

Akhirnya, Moonton menghapus permainan Mobile Legends sebelum Google yang melakukan tindakan. Akan tetapi, meluncurkannya kembali di tanggal 9 November 2016. Namanya berubah menjadi Mobile Legends: Bang Bang.

Tidak cukup di situ, pada bulan Juli 2017, Riot Games mengajukan tuntutan kembali kepada Moonton. Tuduhannya tetap sama yaitu pelanggaran hak cipta. Pihak Riot Games mengatakan ada kemiripan antara Mobile Legends dan Magic Rush dengan League of Legends.

Namun, Pengadilan Distrik Califoria Tengah menolak tuntutan tersebut. Alasannya adalah forum non conveniens. Setelah itu, Tencent yang merupakan induk dari Riot Games, mengajukan tuntutan baru untuk CEO Moonton, Watson Xu Zhenhua.

Dimana sebelumnya pernah bekerja di Tencent dan menjadi salah satu pegawai senior. Tuduhannya berupa pelanggaran hukum yang berkaitan dengan Perjanjian Non-Kompetisi. Kemudian, pengadilan mengabulkan tuntutan tersebut di bulan Juli 2018.

Akhirnya, Tencent memperoleh ganti rugi sebesar US$ 2,9 juta atau 41 miliar rupiah. Meskipun begitu, tanpa pantang menyerah, Moonton terus mengembangkan game besutannya sehingga masih eksis sampai sekarang.

Ternyata di tanggal 22 Maret 2021, pengembang TikTok, yaitu BABE, Resso serta Lark, ByteDance mengumumkan bahwa telah mengakuisisi Moonton. Akuisisi tersebut lewat anak usahanya, Nuverse dengan perkiraan harga $4 milyar.

BACA JUGA:  5 Cara Melihat Password WiFi Terkunci di HP & PC/Laptop

Kabar menariknya lagi adalah Tencent juga pernah mengajukan tawaran untuk melakukan akuisisi pada Moonton. Sayangnya ByteDance mengalahkannya.

Fakta Unik dari Moonton

Fakta-Unik-dari-Moonton

Moonton memiliki beberapa fakta unik yang perlu Anda ketahui. Jika ingin mengetahuinya, silakan baca penjelasan di bawah ini.

1. Pernah Mengganti Logonya

Moonton telah mengganti logo perusahaannya menjadi lebih modern. Makna dan filosofi logonya masih sama, hanya saja dipertegas kembali ke tampilan yang lebih keren. Kemungkinan Anda tidak akan menyadari perubahannya jika tidak mengamati dengan saksama.

Baru jika membandingkan antara logo lama dan yang baru, maka akan melihat perbedaannya. Logo yang baru garisnya jelas sehingga lebih menarik ketika Anda melihatnya. Perubahan ini termasuk menunjukkan kepada dunia tentang citranya yang baru.

2. Pernah Mengalami Masalah

Setiap pohon yang berdiri, pasti ada angin yang menggoyahkannya. Sama seperti Moonton, bahkan masalah tersebut sudah terjadi di awal-awal perilisannya game-nya. Jika tidak mampu bertahan dengan kejadian tersebut, sudah tentu Moonton akan tutup sejak dulu.

Namun, nyatanya tidak demikian dan perusahaan ini semakin maju. Permainannya semakin populer di berbagai penjuru dunia. Meskipun begitu, Moonton harus membayar atas permasalahan tersebut dengan nilai yang sangat besar. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

3. Membeli Lisensi Engine Game dari Tencent

Banyak yang mengatakan bahwa Mobile Legends bukan sepenuhnya buatan Moonton. Hal itu karena lisensi mesin atau engine game membelinya dari Tencent. Jadi, permainan ini mempunyai engine yang sama dengan King of Glory dari Tencent

Game King of Glory tersebut perilisannya secara internasional dengan nama Arena of Valor. Selain itu, sama-sama termasuk permainan bergenre MOBA dengan versi mobile. Sedangkan, Tencent sendiri merupakan developer game nomor 1 yang ada di dunia.

4. Moonton Hanya Memiliki Satu Game

Dari dulu sampai sekarang, Moonton cuma fokus dalam pengembangan satu game yaitu Mobile Legends. Berbeda dengan developer lain yang mengembangkan lebih dari satu game. Meskipun begitu, Mobile Legends terdiri dari beberapa sub dengan aplikasi berbeda.

Namun, karakteristiknya sebagian besar masih berdarah Mobile Legends. Contohnya seperti Mobil Legends: Adventure dengan Chess Rush. Keduanya masih sama-sama terikat dengan ML, mulai dari karakter dan lainnya.

Dengan hanya mengembangkan satu game, maka menunjukkan bahwa Moonton totalitas dalam usahanya. Perusahaan ini ingin memaksimalkan permainan tersebut. Hal itu telah terbukti dengan begitu populernya Mobile Legends.

5. Tidak Memiliki Website Company Profile

Meskipun termasuk perusahaan yang besar, nyatanya Moonton tidak memiliki Website Company Profile. Situs ini biasanya berisi informasi perusahaan atau produk. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena Moonton mempunyai website Mobile Legends.

Di dalam web tersebut berisi mengenai hero atau karakter dalam game, dan informasi terkait lainnya. Jadi, Anda bisa mengunjungi situs tersebut untuk menemukan info-info terbaru.

Arti Logo Terbaru Moonton

Arti-Logo-Terbaru-Moonton

Sebagian dari Anda kemungkinan penasaran dengan arti dari logo Moonton. Mengingat setiap logo pasti ada filosofinya tersendiri. Begitu pula dengan Moonton yang tidak sembarangan menggunakan logo tanpa ada tujuan tertentu.

Dalam perubahan logonya pun, ada makna tersendiri. Hal itu terbukti dari cerita pihak Moonton melalui Official FanPage Facebook mereka. Di awal, mendeskripsikan sedikit mengenai Moonton yang menuliskan bahwa termasuk perusahaan yang spesialisasinya dalam bidang pengembangan game.

Kemudian, Moonton mengatakan bahwa proyek terbaiknya memang dari Mobile Legends. Unduhannya pun mencapai 100 juta lebih di seluruh dunia. Baru setelah itu, menjelaskan dengan detail dari makna logonya.

Sejak peradaban manusia mulai berkembang, bulan sudah menemaninya dan tidak pernah meninggalkan mereka. Menjorok di langit dan mengubah bentuknya setiap hari. Hal itu merupakan bentuk dari eksistensi yang sangat diperlukan untuk dorongan rasa ingin tahu.

BACA JUGA:  9 Cara Daftar Shopee Food 2022, Fitur dan Keuntungannya

Selain itu, juga sebagai dorongan rasa antusiasme. Terkadang bentuknya  penuh seperti piring putih. Terkadang bentuknya sabit seperti kail perak yang memancarkan  banyak inspirasi serta cita-cita. Baik itu kepada orang-orang bijak, penyair atau orang biasa.

Moonton berkomitmen untuk menggapai kesempurnaan dan harmoni, seperti lambang bulan yang terus berkembang. Penuh ataupun separuh, bulan akan tetap berevolusi, berjalan, hingga berkembang. Hal tersebut juga akan diterapkan kepada game besutan Moonton.

Cara Daftar Akun Moonton di Mobile Legends

Cara-Daftar-Akun-Moonton-di-Mobile-Legends

Pemain yang mencari cara ganti password Moonton, tentu sudah memiliki akunnya. Jika Anda belum mengetahui Akun Moonton dalam Mobile Legends, sebaiknya segera bergabung. Hal itu Karena banyak keunggulannya.

Salah satu manfaatnya yaitu ketika ponsel Anda di reset atau ganti hp baru. Jadi, tidak perlu bermain dari level pertama jika ingin melanjutkan permainan Mobile Legends. Solusinya yaitu dengan masuk dengan akun Moonton tersebut.

Selain itu, ketika akun Anda terkena hack oleh orang lain, maka akun Moonton bisa membantu mengembalikannya. Maka dari itu, kenapa pembuatan akun ini sangat direkomendasikan. Jika belum tahu cara daftarnya, maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi Mobile Legends Anda.
  • Kemudian, pilih menu profile di sebelah pojok kiri atas.
  • Lalu, pilih opsi Pengaturan.
  • Silakan masuk ke akun yang sudah ada.
  • Klik akun Moonton dan akan tampil formulir yang perlu diisi.
  • Isi akun Gmail Anda.
  • Selanjutnya isi password. Biasanya diharuskan menggunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, serta angka. Pastikan Anda mudah mengingatnya, karena jika sampai lupa, maka harus cari tahu cara ganti password Moonton.
  • Setelah itu, konfirmasi dengan cara menulis ulang kata sandi tersebut.
  • Jika semuanya selesai, tekan tombol Kirim.
  • Kemudian, buka akun Gmail, bisa melalui ponsel atau di browser laptop.
  • Periksa email yang sudah masuk dan baca email yang masuk dari Moonton.
  • Isi dari email tersebut berupa cara mengaktifkan akun Moonton. Biasanya sudah ada link agar Anda lebih mudah prosesnya.

Cara Mengaitkan Akun Moonton ke Mobile Legends

Cara-Mengaitkan-Akun-Moonton-ke-Mobile-Legends

Jika pendaftaran akun Moonton Anda sudah berhasil, maka berikutnya harus menautkannya dengan Mobile Legends. Caranya tidaklah sulit, apalagi jika sudah membaca tutorial di bawah ini. Siapa saja pasti bisa menerapkannya.

  • Pertama, buka Akun Mobile Legends Anda
  • Kemudian, pilih menu profile di halaman menu Mobile Legends.
  • Klik Pengaturan Akun.
  • Lalu, pilih opsi Kaitkan Akun.
  • Berikutnya, pilih Akun Moonton.
  • Anda akan diminta mengisi Email beserta kata sandinya. Pastikan menulisnya dengan benar, terutama pada huruf besar dan kecilnya.
  • Lalu, pilih Sign in.

Sebaiknya ketika sudah mendaftar akun Moonton, makan segera menautkannya. Khawatir lupa kata sandinya, apalagi jika tidak dicatat sebelumnya. Jika lupa, tentu harus memahami cara ganti password Moonton.

Dengan menautkan akun Moonton ke Mobile Legends, maka Anda bisa memperoleh hadiah berupa 200 tiket gratis.

Cara Ganti Password Moonton

Cara-Ganti-Password-Moonton

Anda tidak perlu bingung ketika lupa kata sandi, karena di pembahasan ini akan memberitahukan cara ganti password Moonton. Jadi, tinggal mengikuti langkah-langkahnya, tetapi sebaiknya usahakan selalu mengingat kata sandi tersebut.

Dengan begitu, tidak perlu mengganti setiap kali membutuhkannya. Anda  bisa menulisnya di kertas dan sekiranya tidak mudah ditemukan orang lain. Cara ganti password Moonton hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, berikut penjelasannya.

1. Login ke Aplikasi Mobie Legends.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Mobile Legends. Biasanya prosesnya akan sedikit lama, terutama permainan ini termasuk berat ukurannya. Jadi, tunggu saja sampai berhasil masuk ke menu utama.

BACA JUGA:  2 Cara Daftar BPUM BRI Online & Cairkan BLT UMKM 1,2 JT

Cara ganti password Moonton selanjutnya adalah memilih menu profile. Biasanya berapa di bagian kiri atas. Setelah itu, langsung saja pilih Account Setting atau Pengaturan Akun. Kemudian, pilih lagi opsi Switch Account.

3. Masuk ke Akun Moonton

Setelah itu, pilih akun Moonton untuk bisa masuk ke dalamnya. Dikarenakan Anda lupa password, maka cara ganti passwordMoonton dengan menekan tombol Forget Password. Tahapan ini juga bisa digunakan saat memang sengaja ingin mengubahnya.

4. Masukkan Email

Selanjutnya adalah memasukkan email yang Anda gunakan untuk mendaftar akun Moonton sebelumnya. Nantinya proses pergantian kata sandi baru yang berikutnya akan dikirimkan melalui email tersebut. Kemudian, klik tombol Submit, lalu Continue.

5. Klik Tombol Change Now

Jika sudah menekan tombol Continue, maka tinggal menunggu email dari Moonton masuk. Di dalamnya akan berisi pesan tanggapan mengenai permintaan Anda untuk mengganti kata sandi. Selain itu, juga ada tombol Change Now dan langsung klik saja untuk melanjutkan prosesnya.

6. Masukkan Password Baru

Cara ganti password Moonton yang terakhir adalah memasukkan kata sandi baru. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisikan kembali untuk melakukan konfirmasi. Jika sudah selesai, maka sandi sudah berubah.

Cara Mengganti Email Akun Moonton

Cara-Mengganti-Email-Akun-Moonton

Bagaimana jika yang lupa adalah Emailnya atau memang sudah tidak dapat digunakan lagi? Tentu saja yang Anda butuhkan bukan cara ganti password Moonton, melainkan tahapan pergantian Email. Sebab, caranya akan berbeda seperti pada penjelasan berikut.

  • Jika ingin mengganti Email, maka langkah awal sama-sama masuk ke menu Profil.
  • Kemudian, pilih Pengaturan Akun.
  • Lalu, klik opsi Pusat Akun.
  • Selanjutnya, tekan tombol Ganti alamat email akun Moonton. Lalu, akan muncul pemberitahuan bahwa link verifikasi akan dikirim melalui akun Email termasuk. Jadi, tentu saja akan diminta untuk memasukkan alamat Email untuk pengiriman link tersebut.
  • Silakan periksa Email yang dikirimkan pihak Moonton.
  • Klik tulisan Ganti Email dalam pesan tersebut. Biasanya tulisan itu sudah berwarna biru yang menunjukkan bahwa ada link tautannya.
  • Masukkan Email baru yang akan Anda gunakan.
  • Klik tombol Kode Verifikasi. Nantinya kode akan dikirimkan melalui Email tersebut. Kemudian, Anda bisa memasukkan kodenya ke kolom yang tersedia.
  • Terakhir, klik tombol Konfirmasi.

Jika ingin mengetahui apakah berhasil atau tidak, maka bisa mencoba login dengan email yang baru. Pastikan untuk menggunakan Email yang selalu aktif. Tujuannya untuk meminimalisir adanya pencurian akun Mobile Legends.

Dengan cara ganti password Moonton dan Email di atas tentu sangat membantu ketika Anda membutuhkannya nanti. Jangan lupa untuk segera mendaftar akun Moonton dan menautkannya ke Mobile Legends. Apalagi berkesempatan memperoleh hadiah cukup besar.

 

Lihat Juga :

No ratings yet.

Please rate this

---

Ikuti selalu informasi dari KopiTekno.com di Google News.