6 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

Ponsel Android sekarang ini digunakan oleh banyak orang. Keluhan yang paling sering adalah kerja ponsel yang melambat alias lemot. Salah satu cara agar performanya lebih baik adalah dengan rooting atau mengatur ulang agar kerjanya lebih baik. Untuk itu, dibutuhkan aplikasi root Android terbaik tanpa PC.

Kamu harus tahu bahwa me-root ponsel Android secara rutin bisa sepuluh kali lebih kuat ketimbang perangkat yang tidak pernah di-root sama sekali. Cara rooting bisa dengan PC, namun sekarang rooting bisa dilakukan tanpa PC.

Rooting bukan sesuatu yang sulit dilakukan. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa PC. Apakah bisa root Android tanpa PC? Jawabannya bisa. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi root Android terbaik tanpa PC 2022.

6 Aplikasi Root Android Terbaik Tanpa PC

Android adalah sistem operasi open-source, sehingga mudah untuk mengembangkan aplikasi root. Rooting ponsel atau tablet Android berarti menghapus batasan dari perangkat. Sehingga kerja perangkat lebih baik dari sebelumnya.

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi root tanpa PC.

Kingo Root

Banyak yang bilang Kingo Root adalah aplikasi rooting Android terbaik tanpa PC. Kamu bisa menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan pertama untuk melakukan root pada perangkat Android. Cara penggunaannya mudah. Hanya perlu satu ketukan, kamu bisa melakukan root pada ponsel atau tablet Android.

Selain itu, apk root Android ini juga bisa diunduh atau kompatibel dengan berbagai perangkat Android, seperti Samsung, Sony, LG, HTC, Lenovo, Micromax, juga OPPO. Kelebihan dari aplikasi ini gratis sehingga kamu tidak perlu membayar untuk menggunakan aplikasi. Selain itu, bisa digunakan di berbagai perangkat.

Aplikasi ini jadi primadona karena cepat ketika me-root semua perangkat Android. Kamu tidak perlu khawatir, sebab aplikasi ini aman dan tanpa risiko. Sehingga data yang ada di ponsel Androidmu aman dan tidak akan hilang.

Hanya saja ketika menggunakan apk root Android ini kamu akan sering terganggu dengan kemunculan iklan. Pastinya jika aplikasi root Android ini sedang bekerja, butuh akses internet yang stabil.

Framaroot

Pilihan berikutnya untuk Aplikasi rooting Android adalah Framaroot. Perangkat ini dikembangkan oleh forum pengembang Android XDA yang menang sudah teruji kualitasnya.

Dalam penggunaannya Framaroot memang lebih teknis dibandingkan Kingoroot. Melalui aplikasi ini kamu bisa memilih aplikasi lain untuk mengeksekusi root misalnya super SU, Unroot, dan Superuser.

Kelebihan dari aplikasi root Android tanpa PC ini adalah mendukung Android versi 4.0 ke atas. Selain itu terdapat juga fitur Unroot bawaan. Sayangnya, Framaroot tidak kompatibel digunakan pada versi Android yang lebih rendah dari Android 4.0. Jangan lupa pastikan jaringan internetmu stabil ketika menggunakan aplikasi root Android ini.

One Click Root

Berikutnya ada One Click Root, apk root Android yang bisa digunakan tanpa menggunakan PC. Aplikasi root Android yang satu ini hanya mendukung Android 1.5-7.0. Terdapat obrolan langsung dengan operator untuk memudahkan pekerjaanmu.

Selain gratis, kelebihan dari aplikasi ini adalah ramah pengguna dan sangat mudah digunakan. Hanya saja ketika digunakan kamu akan terganggu dengan konten iklan. Pastikan ketersediaan internet yang cepat dan antilemot agar aplikasi bekerja maksimal.

KingRoot

Rekomendasi berikutnya adalah KingRoot. Ini adalah salah satu aplikasi root Android terbaik yang bisa digunakan tanpa PC. Kamu perlu tahu kendati mirip, namun KingRoot ini berbeda dari KingoRoot. Perusahaan pengembangnya saja sudah berbeda.

KingRoot memiliki fitur khusus yaitu alat pemurnian yang sudah diinstall sebelumnya untuk mengoptimalkan perangkat. Aplikasi tidak membutuhkan banyak daya sehingga sangat hemat baterai. Selain itu, juga bisa digunakan di berbagai merek dan jenis Android 2.2-7.0 Nougat.

Sama dengan aplikasi root Android lainnya, kamu akan mendapati iklan yang tidak diinginkan. Pastikan ada koneksi internet.

Universal Androot

Berikutnya cara root HP android tanpa PC adalah dengan mengunduh aplikasi Universal Androot. Ini adalah aplikasi rooting generik untuk me-root ponsel Android tanpa pc dengan mudah. Aplikasi ini digunakan untuk beberapa jenis ponsel Android OS 1.5-7.0.

Kelebihan dari Universal Androot adalah bisa digunakan sebagian besar jenis perangkat Android. Tidak hanya itu, juga mudah digunakan untuk pengguna Android.

Kamu harus sabar dengan iklan yang muncul tiba-tiba ketika Aplikasi sedang bekerja. Universal Androot hanya bisa digunakan sampai Android OS 7.0, untuk tipe di atasnya, aplikasi ini tidak bisa digunakan.

TowelRoot

Berikutnya kamu bisa mengunduh TowelRoot apk root Android tanpa PC. Aplikasi ini dikembangkan oleh Geohot dan punya performa yang baik untuk me-root ponsel Android dalam waktu cepat.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah aplikasi terbaik yang terpercaya dan digunakan oleh banyak orang. Punya daya eksploitasi yang kuat untuk mendapatkan akses root.

Hanya saja tidak semua ponsel Android kompatibel dengan aplikasi ini. Kamu juga butuh akses internet cepat dan stabil agar aplikasi bisa bekerja dengan maksimal.

Keuntungan Rooting Ponsel Android

Tahukah kamu ada beberapa keuntungan rooting ponsel Android. Apalagi jika kamu bisa me-rooting ponsel Android tanpa menggunakan PC. Nah berikut ini adalah keuntungan menggunakan aplikasi root Android tanpa PC.

Custom Roms

Kamu bisa memasang Roms Custom sehingga performa ponselmu bisa lebih maksimal. ROM khusus adalah cara terbaik untuk memperbarui ponsel kamu kendati perangkat tidak menerima pembaruan terbaru.

Performa Baterai Meningkat  

Salah satu alasan orang melakukan root pada Android adalah kerja baterai yang sudah tidak lagi stabil. Sehingga berpengaruh pada pemakaian ponsel.

Meningkatkan Kerja Ponsel

Alasan lain me-root HP Android adalah cadangan penuh. Perlu kamu ketahui, kamu tidak dapat melakukan pencadangan secara menyeluruh tanpa me-rooting HP.

Pemblokiran Iklan

Kamu sering risih dengan iklan yang tiba-tiba muncul ketika sedang membuka satu aplikasi. Nah, root HP bisa memblokir iklan yang muncul di HP tanpa permisi.

Menghapus Bloatware

Ada aplikasi bawaan yang sebetulnya tidak diperlukan. Namun sayangnya aplikasi tersebut tidak dapat dihapus begitu saja. Caranya adalah denga root HP agar aplikasi bawaan pabrik HP tersebut dapat dihapus.

Kustomisasi

Setelah selesai me-rooting ponsel Android, kamu bisa mendandaninya sesuai dengan keinginan. Kamu bisa melakukan kustomisasi untuk tampilan Android agar semakin nyaman digunakan.

Sebagai pengingat, kamu harus tetap waspada ketika melakukan rooting HP. Kendati menggunakan aplikasi rooting Android terbaik.

Jika rooting dilakukan tidak benar maka bisa berdampak pada kerusakan HP. Ponsel kesayanganmu bisa tidak menyala akibat rooting yang keliru,

Selain itu, rooting HP juga berpotensi menghilangkan garansi pabrik ketika awal memberi HP ponsel. Serangan virus sangat mungkin terjadi jika rooting dilakukan. Itulah sebabnya perlu untuk menginstall aplikasi root Android terbaik tanpa PC.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  Wajib Punya 10 Aplikasi Root Paling Bagus Ini
Total
0
Share