6 Aplikasi Make Up Terbaik Buat Kamu yang Malas Dandan

Aplikasi Make Up Terbaik
Aplikasi Make Up Terbaik

Media sosial saat ini menjadi semacam identitas kedua bagi para penggunanya. Tidak sedikit dari kita yang justru lebih sibuk menjalani kehidupan virtual, atau rajin membagikan kesehariannya melalui jejaring maya. Jika kamu termasuk aktivis di media sosial, mungkin kamu akan sangat menggemari aplikasi make up terbaik.

Penggunaan aplikasi semacam ini akan membuat hasil foto dan video di layar gawai bisa sesuai dengan keinginan. Misalnya, ketika kamu ingin tampil dengan wajah glowing, atau menggunakan riasan makeup yang “wah”, atau apapun yang ingin kamu aplikasikan untuk wajahmu, aplikasi make up terbaik bisa melakukannya secara praktis.

Aplikasi Make Up Terbaik Buat Kamu yang Malas Dandan

Ketika penggemar aplikasi make up terbaik sangat tinggi, tidak sedikit juga yang mengkritik, bahkan enggan menggunakannya. Sebab aplikasi semacam ini dinilai membuat kita tampil palsu di media sosial. Terlepas dari kritikan semacam ini, tetap saja semua orang bebas memilih untuk menggunakannya atau tidak.

Lantas apa saja aplikasi yang bisa kamu andalkan agar bisa menerapkan make up virtual yang cetar membahana? Mari simak uraiannya berikut ini.

MakeupPlus

Dari namanya saja, kita sudah bisa tahu kalau ini adalah aplikasi make up. Wajah polos kamu bisa dilukis sesuka hati, bahkan dengan pilihan warna dan teknik make up sesuai selera. Penggunaannya yang relatif mudah dan praktis membuat aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Ratingnya pun tidak kaleng-kaleng. Sebagian pengguna mengaku puas dengan keberadaannya, sehingga ia memperoleh penilaian bintang 4,4 dari skala 5. Jika kamu tak sempat, atau bahkan malas berdandan, MakeupPlus memberikan sejumlah pilihan makeover wajah, dari mulai yang natural hingga yang heboh, dalam waktu yang relatif singkat.

MakeupPlus bahkan semakin ramai peminat, karena kamu bisa memilih berbagai gaya riasan secara manual dengan detail yang sangat spesifik. Misalnya, kamu ingin melakukan riasan untuk bagian bibir, mata, pipi, shading dan yang lainnya. Bahkan juga bisa dengan mudah mencocokkan warna dan tampilan bulu mata sesuai selera.

Face App

Aplikasi selanjutnya yang bisa mendukung penampilan kamu di social media adalah Face App. Aplikasi ini cukup digemari, karena selain efektif untuk make up dengan berbagai pilihan tampilan, kamu juga bisa melakukan permainan modifikasi wajah yang sangat seru.

Face App memungkinkan untuk tampil dengan efek riasan yang natural. Kamu bisa memilih berbagai tipe make up dengan hasil riasan yang rapi, layaknya hasil karya make up artis yang profesional. Hasil foto pun bisa disesuaikan dengan selera, sehingga kamu bisa memposting foto seperti hasil editan yang profesional.

Silakan memilih warna lipstik, tipe dan bentuk riasan alis, maskara andalan, blush on, eyeliner dan detail make up lainnya secara dinamis. Bukan hanya untuk rambut, juga bisa memilih gaya rambut dan warna kontak lensa yang bisa disesuaikan dengan riasan yang telah dipilih.

Aplikasi ini semakin seru karena bisa memilih aksesoris virtual sesuka hati. Di sini terdapat perlengkapan fashion seperti topi, anting, kacamata dan benda lainnya yang otomatis terpakai ketika kamu memilih dan menghadapkan wajah ke kamera. Cukup seru, bukan?!

Karena berbagai fitur menarik inilah, tak heran jika rating aplikasi lumayan bagus. Aplikasi ini mendapatkan bintang 4,5 dari 5 dan ini tentu saja merupakan penilaian yang memuaskan. Jumlah pengguna Face App juga sangat banyak, dan akan terus bertambah dari total yang sudah mengunduhnya yakni sebanyak 10 juta pengguna.

YouCam Makeup – Selfie Editor

Selamat menikmati berbagai fitur make up yang nyaris lengkap di aplikasi paling direkomendasikan yang satu ini. Apa yang kamu butuhkan? Riasan untuk lipstik dan mata, atau blush on dengan berbagai pilihan warna? Semua itu bisa kamu aplikasikan dengan praktis dan cepat dengan hanya mengotak-atik fitur yang tersedia.

Dengan aplikasi ini, silakan periksa fitur lainnya untuk berkreasi dan menampilkan hasil riasan yang beda dari yang lain.

Dengan berbagai fitur yang mudah dan praktis, tak heran sebanyak 100 juta pengguna sudah mengunduhnya, dan puas dengan layanan yang tersedia. Dari skala 5 bintang, rating untuk aplikasi ini juga cukup bagus, yakni 4,5. Apakah kamu termasuk orang yang mengandalkan YouCam untuk posting foto di media sosial?

InstaBeauty

Kalau kamu pengguna aktif instagram, sangat wajib untuk mengunduh aplikasi yang satu ini. Fitur-fitur yang tersedia memungkinkan kamu untuk mengaplikasikan berbagai gaya make up secara praktis dan bebas ribet. Silakan memilih fitur yang tersedia, di antaranya Beauty Makeup, Beauty College, dan Quicksnap.

Tampilan foto dan video yang nantinya diunggah pun bisa sangat sempurna dan sesuai keinginan dengan menggunakan Beauty Video atau Beauty Camera. Tentu saja semua fitur yang tersedia di aplikasi make up terbaik yang satu ini sangat beragam. Kau hanya perlu menyesuaikannya dengan aktivitas sehari-hari, atau waktu posting di Instagram.

Beauty Makeup

Aplikasi yang dikembangkan oleh Tudasoft dilengkapi dengan sejumlah fitur istimewa. Tapi yang menjadi favorit para pengguna adalah hasil make up yang tampak natural, sehingga foto dan video yang kamu unggah bisa tampak seperti kamu benar-benar menggunakan make up sungguhan di dunia nyata.

Pada dasarnya, fungsi dari aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi make up serupa. Kamu bisa mengatur warna untuk lipstik, atau memilih bentuk alis, ukuran bulu mata, warna shadow dan yang lainnya. Keterampilan kamu dalam memadukan warna di wajah akan membuat pengalaman menggunakan aplikasi ini semakin seru.

LOOKS

Jangan khawatir untuk mengambil foto dan video untuk nantinya ditampilkan di media sosial ketika kamu sudah memiliki LOOKS. Nama aplikasi ini mungkin sedikit berbeda dengan yang lainnya, tapi ia sangat bisa diandalkan untuk mendukung penampilan wajah dengan riasan natural dan mendukung upaya cantik di kamera anti gagal.

Dari sekian banyak aplikasi make up terbaik, kamu mungkin hanya akan memilih beberapa yang paling cocok untuk dipasang di smartphone. Terlepas dari segala fitur yang mendukung wajah cantikmu, tetaplah mengasah keterampilan make up agar bisa membuat tampilan terbaik meski hanya melalui aplikasi.

Misalnya, kamu sebaiknya punya pengetahuan dasar soal padu padan warna, atau melihat beberapa referensi make up dari seniman profesional. Ini akan membuat kamu lebih piawai untuk menentukan jenis riasan yang cocok di berbagai kondisi. Lagi pula, keterampilan semacam ini akan membuat kamu tetap piawai dalam menerapkan make up secara real.

Pada akhirnya, keberadaan aplikasi make up terbaik sangat bisa diandalkan, terutama jika keseharianmu didominasi oleh aktivitas di media sosial. Dengan efek dan fitur yang tersedia, tentu saja bisa selalu tampil maksimal di semua situasi, dan penampilanmu dengan make up virtual terbaik tentu saja akan membuat para penggemar nyaman ketika memandang atau menikmati berbagai konten yang dibuat.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News