Tips  

5 Cara Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi, Gampang Banget Lho!

Cara Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi
Cara Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi

Sekarang ini ada saja foto editan yang digunakan orang untuk foto profil. Ada juga yang mengunggah foto diri sendiri menjadi kartun atau lainnya. Kamu sudah percah coba? Jika belum wajib menyimak bagaimana cara edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi.

Alasan orang mengubah foto diri sendiri menjadi kartun beragam. Bisa kerena bosan atau sekadar untuk lucu-lucuan saja. Foto lucu tersebut tidak harus diunggah ke media sosial. Kamu bisa mencetak foto lucu tersebut ke media lain, seperti tote bag kanvas, mug, bantal, jam meja, dan lain-lain.

Kamu juga bisa mencetak foto editan tersebut menjadi kartu ucapan, foto profil atau konten di media sosial. Ada banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk mengubah foto menjadi objek lain. Tentunya hasil editan tersebut lebih keren dan menarik.

Bahkan kamu bisa mengedit foto tanpa perlu mengunduh aplikasi. Berikut ini adalah cara edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi. Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah.

Cara menggunakannya pun tidak sulit. Bahkan hanya perlu waktu beberapa menit, kamu bisa mengubah foto menjadi kartun yang menarik. Hasilnya tidak perlu diragukan sebab akan terlihat bagus dan keren.

Mengedit foto tanpa aplikasi bisa dilakukan di personal komputer (PC) atau laptop. Kamu juga bisa menggunakan ponsel seperti android/iOS. Bukan aplikasi, tetapi menggunakan situs web untuk mengubah foto jadi kartun.

Cara Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi

Ada beberapa website yang kerap digunakan untuk mengedit foto jadi kartun tanpa aplikasi. Kamu bisa menggunakannya di laptop, PC, atau menggunakan ponsel.

Nah berikut ini adalah website yang bisa dipakai untuk mengedit foto jadi kartun tanpa menggunakan aplikasi.

Cartoonize

Cara edit foto kartun tanpa aplikasi bisa menggunakan situs Cartoonize. Pertama, buka situs tersebut. Kemudian unggah foto yang akan diedit.

Setelah foto berhasil diunggah, pilih effects kemudian Cartoonize. Perlu diperhatikan effect yang dipilih tidak bertanda berlian. Jika ada tanda berlian, artinya effect tersebut berbayar dan pengguna harus membelinya.

Jika sudah berhasil, segera simpan hasil editan tersebut, kemudian unduh agar bisa disimpan di foldermu.

Cartoon.Pho.To

Selanjutnya ada cartoon Pho to yang bisa kamu pilih. Caranya hampir sama. Buka terlebih dahulu situs Cartoon.Pho.To.

Jika ingin mengunggah foto dari file komputer, klik From Disk. Selanjutnya tunggu sebentar, situs akan bekerja mengubah foto asli jadi kartun. Setelah berhasil silakan unduh hasil foto dan simpan di foldermu. Mudah, bukan?

Kusocartoon

Selanjutnya adalah website Kusocartoon. Cara edit foto jadi kartun tanpa aplikasi juga mudah. Setelah masuk ke situs Kusocartoon, kamu bisa memilih tombol Cartoonize.

Unggah foto yang sudah dipilih, isi tag dengan beberapa kombinasi seperti huruf, karakter, dan angka. Selanjutnya klik photo to cartoon. Jika kamu penasaran dengan hasilnya, sila klik done.

Jika sudah merasa puas, kamu bisa klik kanan untuk mengunduh hasil editan, dan simpan. Nah, cara edit foto jadi kartun tanpa aplikasi ini juga bisa lho dikerjakan di ponsel. Wah seru ya.

Situs Color Cinch

Cara edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi berikutnya, kamu bisa mengakses Situs Color Cinch. Kamu bisa mengubah foto menjadi anime, ada tool khusus yang bisa dipakai. Tak heran jika banyak yang menggunakan Situs Color Cinch untuk mengedit foto menjadi kartun 3D.

Photolab.Me

Selanjutnya kamu bisa menggunakan photolab sebagai cara edit foto tanpa aplikasi. Caranya sama buka situs Photolab.Me.

Setelahnya kamu akan disuguhi foto yang sudah diedit sebelumnya. Foto-foto tersebut adalah contoh. Pilih mana yang sesuai denganmu.

Berikutnya kamu bisa mengambil foto yang ingin diedit. Kamu bisa mengatur ulang sedikit foto yang kamu hasilkan.

Misal kamu ingin mengubah posisi foto dari berdiri tegak ke landscape. Atau editan lain yang ingin kamu tambahkan.

Proses converting butuh waktu beberapa saat. Tapi tak lama seudah selesai, dan kamu bisa menyimpan foto dengan cara kilik download. Dan hasilnya dapat kamu simpan atau share ke media sosial.

Mudah Kok Cara Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi

Cara edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi tidak sulit. Hanya saja internet kamu harus dalam keadaan full kuota. Jangan lupa pelajari setiap tools yang ada pada website tersebut.

Beberapa website yang bisa mengubah foto jadi kartun 3D punya langkah-langkah yang hampir sama. Hanya saja jenis kartun 3D yang dihasilkan berbeda-beda.

Pengguna bisa memilih mana yang sesuai dan disukai sesuai dengan selera. Kamu bisa mencoba satu persatu, karena tidak harus mengunduh aplikasi. Kemudian pilih mana yang paling disukai.

Berikut ini adalah 5 langkah yang harus dilakukan ketika akan mengedit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi.

Siapkan Foto

Pertama, siapkan foto terlebih dahulu yang akan diunggah. Pilih beberapa foto terbaik yang tampak muka. Paling tidak bagian depan terlihat jelas.

Simpan foto yang sudah dipilih di folder khusus. Jadinya tidak perlu repot mencari foto yang akan diedit jadi kartun 3D.

Masuk ke Website

Selanjutnya masuk ke website yang kamu inginkan. Pada halaman buka website, akan memintamu untuk langsung mengunggah foto.

Ada beberapa fitur selain kartun yang tersedia. Tentunya jika kamu ingin mengubah foto jadi kartun 3D, pilih fitur kartun. Tak perlu menunggu lama, fotomu sudah bisa berubah menjadi kartun yang lucu.

Sesuaikan Ukuran

Kamu juga bisa menyesuaikan ukuran foto sebelum diedit jadi kartun 3D. Misalnya ada gambar yang tidak ingin ikutkan, ada fitur crop yang bisa digunakan untuk memotong gambar.

Bisa juga ketika ada tiga orang di foto asli, kamu hanya ingin mengedit satu foto saja. Maka fitur crop busa digunakan untuk memotong objek yang tidak akan diedit.

Pilih Efek Paling Menarik

Ada banyak efek yang tersedia di website edit foto jadi kartun. Kamu bisa mencobanya satu persatu dan mana yang paling sesuai.

Nah, efek tersebut tersedia gratis dan bisa dipakai sesuka hatimu. Pilih mana yang mau digunakan dan diunggah ke media sosial.

Simpan Hasil Editan

Ingat, kamu tidak menggunakan aplikasi ketika mengedit foto jadi kartun 3D. Jangan lupa segera simpan hasil editan tersebut. Jika tidak segera disimpan maka hasil editan bisa hilang setelah keluar dari halaman website.

Kamu bisa membuat folder khusus hasil editan, sehingga tidak susah ketika mencari dan mengunggahnya ke media sosial.

Demikian ulasan singkat terkait cara edit foto jadi kartun tanpa aplikasi. Kamu bebas mencoba berbagai situs yang ada dan mengeskplorasi fitur yang tersedia. Selamat berkreasi!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News