5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik, Siap-siap Unggah Foto Paling Kece

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik
Aplikasi Pengedit Foto Terbaik

Kamu suka mengunggah foto di media sosial atau pelaku online shop? Jika iya, artinya kamu sering mengunggah foto yang ciamik dan bagus. Aplikasi pengedit foto terbaik adalah solusi untuk mendapatkan foto yang sempurna.

Jika hasil foto kurang bagus, tentunya akan disempurnakan terlebih dahulu sampai betul-betul eye catching. Untuk mendapatkan hasil foto yang kece ala selebgram enggak susah kok. Kamu hanya perlu mengedit foto dan hasilnya hampir sama dengan para selebgram. Foto yang dihasilkan juga layak untuk diunggah.

Untuk mengedit foto diperlukan aplikasi pengedit foto untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Menggunakan aplikasi edit foto tidak susah kok. Asalkan mau mempelajari dan rutin berlatih.

Apalagi mengedit sekarang ini tidak perlu menggunakan laptop atau PC. Kamu bisa menginstall aplikasi pengedit foto terbaik di ponselmu.

Jika kamu ingin mengedit foto yang lebih kompleks, kamu bisa menggunakan laptop atau PC. Namun pada dasarnya menggunakan ponsel pun sudah lebih dari cukup.

Mengedit foto bukan hanya untuk menyempurnakan hasil foto. Akan tetapi, juga mengatur agar cahaya, kontras, dan warna terlihat ‘pas’. Biar sembarangan dan asal memiliki aplikasi pengedit foto terbaik, berikut kami rekomendasikan khusus untukmu.

Pelajari dulu dan coba beberapa aplikasi yang terbaik. Sehingga kamu bukan bisa menentukan mana aplikasi pengedit foto terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik, Pilih yang Kamu Suka

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, kamu bisa menggunakan aplikasi pengedit foto terbaik. Untuk mengaksesnya kamu bisa mengunduh di ponsel Android atau iOS kesayangan.

Aplikasi tersebut akan fotomu semakin cetar dan siap mendapatkan banyak ‘like’ di Instagram. Wah. Kira-kira apa saja ya aplikasi pengedit foto terbaik yang direkomendasikan.

Kamu bisa mengedit foto melalui ponsel dan juga komputer. Pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Adobe Photoshop Express

Salah satu yang bikin aplikasi ini jadi primadona adalah fitur editing dan penggunaannya mudah. Kamu bisa mengedit foto seperti profesional hanya mengandalkan ponsel saja. Adobe Photoshop dikenal mudah pengoperasiannya dan andal dalam editing. Bagaimana, tertarik mencoba?

Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi pengedit foto terbaik lainnya adalah Adobe Photoshop Lightroom. Salah satu andalan dari aplikasi ini adalah adjustment brush dan spot removal.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghilangkan jerawat di wajah. Bisa juga untuk menghilangkan noda pada wajah. Serunya lagi, kamu bisa mengedit warna sesuka hatimu. Wah, serukan ya. Tertarik mencoba?

Snapseed

Selanjutnya kamu bisa menggunakan Snapseed sebagai aplikasi edit foto terbaik. Ada 28 jenis fitur yang bisa digunakan secara gratis. Inilah alasan mengapa Snapseed jadi andalan dalam mengedit foto.

Pengguna bisa menggunakan beragam filler seru dan asyik dan sangat gampang diterapkan ke dalam foto. Selain itu, pengaturan warna juga mudah dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Filter andalan Snapseed antara lain vintage, grunge, drama, retrolux, tilt shift, dan berbagai filter keren lainnya.

BACA JUGA:  11 Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Online

Kendati gratis, tak perlu khawatir gangguan ads atau iklan. Jadi kamu bisa mengedit dengan nyaman dan tenang. Serunya lagi foto yang selesai diedit bisa langsung dibagikan atau diunggah ke media sosial atau langsung disimpan di folder Snapseed.

Jika kamu mengedit foto dengan format RAW dan DNF, hasil foto bisa dikonversikan ke format JPG. Namun, kualitas atau resolusi foto menurun.

Pixlr

Salah satu aplikasi pengedit foto terbaik adalah Pixlr. Cocok untuk kamu pecinta keindahan visual. Penggunaannya mudah, banyak yang bilang jika aplikasi ini punya banyak filter artistik.

Sama dengan aplikasi foto lainnya, selesai mengedit kamu bisa membagikan hasilnya langsing ke sosial media. Bukan hanya foto, kamu juga bisa membuat desain grafis sesuai dengan seleramu. Ada berbagai format foto yang tersedia antara lain PSD, PXD, JPEG, PNG, dan lain sebagainya. Seru ya!

Kalau penasaran, tak perlu buang waktu buruan unduh dan gunakan aplikasi pengedit foto terbaik ini.

Jika kamu terganggu dengan ads atau iklan yang kerap muncul, silakan mengupgrade aplikasi ke Pixlr Premium yang bebas iklan.

Cymera Photo Editor

Aplikasi edit foto terbaik berikutnya adalah Cymera Photo Editor. Ada lebih dari 20 filter, 7 lenses, dan 4 recording mode. Beragam fitur tersebut tentunya akan memudahkan pengguna untuk mengedit foto semaksimal mungkin. Kamu juga bisa membagikan hasil edit foto ke media sosial secara langsung setelah selesai.

Aplikasi ini cocok dipakai oleh pengguna yang suka membuat konten-konten lucu. Untuk kemampuan edit foto profesional, aplikasi ini memang tidak secanggih lainnya. Akan tetapi, fitur variasi cocok untuk kamu yang suka kemudahan dan kepraktisan.

Ada banyak stiker yang bisa dipakai untuk mempercantik foto editanmu. Ada fasilitas layanan gratis untuk mengeksplorasi edit foto.

Ini dia 5 aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu pilih. Sebagai catatan mengedit foto adalah keterampilan yang perlu dilatih secara rutin.

Tips Memilih Aplikasi Pengedit Foto Terbaik

Setelah mengetahui rekomendasi aplikasi pengedit foto terbaik, kamu mungkin bingung bagaimana memilihnya?

Jika menggunakan lebih dari dua aplikasi tentu berisiko pada penuhnya memori ponsel. Tak perlu bingung, berikut ini adalah tips memilih aplikasi pengedit foto terbaik.

Pilih yang Punya Banyak Format Gambar

Setiap ponsel atau gawai punya kualitas kamera yang berbeda. Semua aplikasi pengedit foto terbaik tentu bisa kamu pakai di ponsel.

Kamu hanya perlu memastikan aplikasi yang kamu pilih menyediakan semua format gambar seperti JPEG, PNG, GIFF, PAM, HDR, RAW, dan lain-lain.

BACA JUGA:  6 Aplikasi Edit Foto Pengantin, Hati-Hati Foto Palsu

Mengunduh Secara Resmi di Playstore

Pastikan kamu mengunduh secara resmi aplikasi pengedit foto terbaik tersebut melalui Playstore atau Appstore.

Aplikasi yang resmi akan minim gangguan dan tentu saja lebih aman digunakan pada ponsel. Aplikasi yang direkomendasikan di atas semuanya resmi dan bisa kamu unduh di Playstore atau Appstore.

Punya BanyaK Fitur

Dalam mengedit foto tentu diperlukan banyak fitur yang bisa mempercantik foto. Nah, pilih aplikasi yang memiliki banyak fitur sehingga bisa memenuhi ekspektasimu.

Semakin banyak fitur yang bisa digunakan, maka layak disebut sebagai aplikasi pengedit foto terbaik pilihan. Kamu bisa bebas sesuka hati mempercantik foto yang akan kamu unggah ke media sosial.

Aplikasi Mudah Digunakan

Salah satu kunci agar hasil foto semakin keren adalah rutin berlatih. Rata-rata aplikasi yang direkomendasikan di atas mudah digunakan dan dipelajari.

Aplikasi yang tidak rumit tentunya membuat pemula senang memakainya. Kamu juga bisa leluasa berlatih dan mengeksplorasi aplikasi tersebut.

Demikian rekomendasi dan tips aplikasi pengedit foto terbaik. Kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Rutin berlatih agar kamu semakin mahir mengedit foto menggunakan aplikasi pengedit foto terbaik. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share