5 Aplikasi Keuangan Android Offline Terbaik yang Mudah Digunakan, Gratis!

Aplikasi keuangan android offline terbaik

Sedang mencari aplikasi keuangan Android offline? Maka kamu tepat sekali berada di artikel ini. Kebutuhan yang terus meningkat menuntut setiap orang untuk bekerja keras dalam mendapatkan penghasilan. Terlebih setiap orang memiliki perencanaan untuk masa depannya yang perlu tabungan ataupun investasi supaya mencapai kehidupannya yang lebih maju.

Cara untuk mengelola keuangan sangat dibutuhkan, maka aplikasi keuangan android offline dapat membantu pengelolaan keuangan yang dimiliki saat ini.

Baca juga: 5 Aplikasi Notes di PC Tercanggih, Fitur Lengkap dan Gratis!

Hal tersebut dapat digunakan baik dalam mengelola keuangan bisnis ataupun keuangan milik pribadi. Adanya teknologi pendukung menjadi lebih efektif untuk mengelola keuangan.

Salah satu cara yang cukup mudah dilakukan dalam pengelolaan keuangan yaitu menggunakan sistem offline. Karena, di kondisi tidak ada internet pun pengguna tetap bisa melakukan pengerjaan atau aktivitas keuangannya tanpa gangguan jaringan apapun.

Lantas, apa sajakah aplikasi keuangan Android offline? Yuk, simak terus artikel ini sampai habis.

Daftar Aplikasi Keuangan Android Offline Terbaik

Berikut adalah aplikasi keuangan Android offline terbaik yang mudah digunakan, diantaranya:

1. Monefy

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan adalah aplikasi Monefy, lengkapnya Money Manager. Pada aplikasi tersebut memiliki interface yang sederhana sehingga mudah digunakan bagi pengguna baru.

Selain itu aplikasi monefy juga dapat melacak baik dari hasil pendapatan maupun pengeluaran keuangan yang dimiliki. Pengguna pada aplikasi ini dapat mengelompokkan pendapatan dan pengeluarannya sesuai kebutuhan. Contohnya pada aplikasi tersebut dapat membuat kategori makanan, pendidikan, kesehatan dan kebutuhan lainnya.

Baca juga: 8 Situs Website dan Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Tanpa Undang Teman

2. Money Manager Expanse dan Budget

Pilihan aplikasi keuangan android offline yang kedua yaitu aplikasi money manager expanse dan budget yang cukup populer digunakan dengan pengguna sekitar 5 juta. Pada aplikasi money manager ini memiliki beragam fitur yang cukup banyak untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran keuangan pengguna.

BACA JUGA:  5 Aplikasi Screenshot untuk Android Terbaik dan Terbaru

Aplikasi money manager juga dilengkapi dengan sistem akuntansinya yang hampir mirip dengan pembukuan. Fitur tersebut yang membuat pengguna merasa mudah menggunakannya karena terbilang biasa dengan pengelolaan keuangan melalui buku.

Baca juga: 5 Aplikasi Animasi 3D Android Terbaik yang Patut Dicoba

3. Mobills Budget

Aplikasi berikutnya yang dapat digunakan untuk pengelolaan keuangan yaitu aplikasi Mobills Budget. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melacak perputaran baik pada sisi pendapatan ataupun pengeluarannya, sehingga pengguna dalam pemantauan pengelolaan keuangannya di setiap bulan dapat tercatat secara detail.

Menariknya pada aplikasi mobills budget bentuk laporan keuangan dapat ditampilkan dalam berbagai jenis seperti teks, grafik dan tabel. Dengan begitu pengguna menjadi lebih mudah untuk melakukan pemantauan alur keuangannya.

Baca juga: 7 Aplikasi Musik yang Ada Liriknya Terbaik dan Paling Populer

4. Money Lover

Aplikasi keuangan android offline yang dapat digunakan dengan mudah salah satu diantaranya adalah aplikasi Money Lover. Tidak hanya mudah digunakan, alur keuangan dalam menggunakan aplikasi ini dapat terlacak dengan jelas di setiap bulannya, sehingga pengguna merasa terbantu dalam mengelola keuangan menjadi lebih detail dan benar.

Aplikasi money lover juga memiliki fitur seperti pembatas keuangan yang dapat diatur sesuai dengan keinginan penggunanya. Dengan begitu, jika pengguna menggunakan anggarannya diluar batas maka aplikasi akan mengirimkan notifikasi sebagai reminder.

Baca juga: 8 Aplikasi Menulis Novel Dibayar Ini Bisa Bantu Kamu Jadi Penulis Profesional

5. Daily Expanses 3

Rekomendasi aplikasi pengelolaan keuangan poin terakhir ini yaitu aplikasi Daily Expanses 3 yang digunakan hanya untuk keuangan pribadi saja. Maka aplikasi ini terbilang cocok untuk para pengguna yang bingung mengelola keuangannya karena boros.

Aplikasi daily expanses 3 ini memiliki beragam fitur seperti laporan keuangan harian, mingguan, bulanan hingga sampai laporan keuangan tahunan. Aplikasi ini juga terbilang sudah terjamin keamanan datanya untuk kenyamanan pengguna, sehingga data keuangan pengguna secara pribadi tidak akan bisa dibuka atau dikelola oleh orang lain.

BACA JUGA:  Motionleap Mod Apk Android dan iOS Tanpa Watermark 2022

Demikianlah aplikasi keuangan android offline yang bisa mulai dicoba untuk mengelola keuangan pribadi maupun bisnis. Aplikasi-aplikasi android yang disebutkan diatas hampir semuanya mudah digunakan dan dibuat secara nyaman untuk pengguna dengan keamanan yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News