2 Cara Instal Printer Canon IP2770 Tanpa CD dengan Mudah Tanpa Ribet

Cara Instal Printer Canon IP2770 Tanpa CD
Cara Instal Printer Canon IP2770 Tanpa CD

Apakah Anda sedang mencari cara instal printer Canon IP2770 tanpa CD? Maka tepat sekali berada di artikel ini. Canon menjadi salah satu produsen printer kelas wahid yang banyak dipilih oleh berbagai kalangan. Pasalnya, produk printer buatan Canon terkenal tahan banting dan bisa diandalkan dalam waktu yang lama. Terlebih, Canon memproduksi cukup banyak variasi produk printer dengan spesifikasi berbeda yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Diantara produk printer Canon yang tersedia, Canon IP2770 merupakan produk yang paling laris. Printer yang disebut printer sejuta umat ini memang terkenal bandel dan mudah dioperasikan. Terlebih, harganya juga terjangkau.

Nah, seiring produk printer Canon IP2770 yang sudah tidak tersedia versi baru, mengetahui cara instal printer Canon IP2770 tanpa CD menjadi hal yang penting. Pasalnya, bisa jadi, ketika Anda membeli Canon IP2770 bekas, maka tidak ada CD bawaan yang disertakan dalam paket printer tersebut.

Sekilas Tentang Canon IP2770 dan Kelebihannya

Seperti yang disinggung sebelumnya, Canon IP2770 adalah jenis printer Canon yang cukup populer dan banyak digunakan karena kemudahan penggunaan serta harga yang ekonomis. Meskipun bukan unit printer kelas atas, namun Canon IP2770 memiliki performa yang cukup baik. Ya, Canon sudah menggunakan teknologi print head FINE yang akan memaksimalkan supply tinta.

Unit Canon IP2770 pun memiliki cukup banyak kelebihan yang menunjukkan bahwa printer ini cukup mengesankan untuk digunakan. Beberapa kelebihan Canon IP2770 diantaranya adalah:

1. Desain yang Minimalis

Jika Anda mencari unit printer dengan desain yang minimalis untuk workspace yang terbatas, Canon IP2770 adalah pilihan yang tepat. Printer inkjet yang satu ini memang hadir dengan desain yang cukup minimalis, ukuran yang tidak terlalu besar serta tampilan yang elegan.

Tentu saja, dengan ukuran yang minimalis, Canon IP2770 sangat mudah ditempatkan di mana saja. Warna printer yang hitam doff pun sangat cocok untuk beragam ide dekorasi sehingga unit ini cocok untuk meningkatkan kesan genic pada dekorasi ruangan.

Baca juga: Cara Mengganti Tinta Printer Universal dengan Mudah

2. Kecepatan Cetak yang Baik

Bisa jadi Anda merasa kurang yakin dengan performa Canon IP2770, terutama perihal kecepatan cetak karena unit printer ini termasuk ‘kelas ekonomi’. Nah, meskipun termasuk printer entry level, performa Canon IP2770 tetap mengesankan.

Unit printer ini memiliki kecepatan cetak 7 ppm untuk dokumen monochrome dan 4.8 ppm untuk dokumen warna. Dengan kecepatan cetak yang dimiliki, tentu saja Canon IP2770 bisa bekerja dengan cukup optimal dan efisien.

3. Hemat Daya Listrik

Kelebihan lain dari unit Canon IP2770 yang bisa dijadikan alasan menggunakan printer ini adalah penggunaan daya listrik yang lebih hemat. Pasalnya, untuk pengoperasian printer ini, daya yang diperlukan hanya 11 watt saja. Bahkan, saat mode siaga, daya listrik yang diperlukan unit printer ini hanya 0,7 watt saja.

4. Daya Tahan yang Baik

Canon IP2770 terkenal sebagai printer yang bandel. Klaim tersebut tentu tidak berlebihan karena faktanya unit printer ini memang memiliki daya tahan yang sangat baik. Banyak kalangan mengatakan jika Canon IP2770 bisa digunakan dalam waktu yang relatif lama hingga hitungan tahun.
Nah, beberapa hal di atas adalah kelebihan dari Canon IP2770 yang bisa dijadikan alasan kenapa Anda menggunakan printer ini dibandingkan produk lainnya. Sebagai tambahan, Canon IP2770 tersedia dengan harga yang terjangkau. Di pasaran, printer ini dijual dengan harga di bawah 1 juta!

Baca juga: 3+ Cara Instal Printer di Notebook dengan Mudah dan Tidak Ribet

Cara Instal Printer Canon IP2770 Tanpa CD

Seperti yang disinggung sebelumnya, mengetahui cara instal Canon IP2770 tanpa CD menjadi hal penting untuk memudahkan Anda menggunakan device ini ketika membeli dalam kondisi bekas. Adapun cara instal Canon IP2770 tanpa CD yang bisa dilakukan adalah:

1. Instal Canon IP2770 Menggunakan Driver

Untuk instalasi Canon IP2770 tanpa menggunakan CD, Anda bisa melakukannya dengan memakai driver yang tersedia. Driver sendiri adalah file software printer pengganti file yang ada di dalam CD.

Adapun cara menginstal Canon IP2770 menggunakan driver adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi website resmi Canon atau gunakan mesin pencarian Google untuk mendapatkan alamat website tersebut.
  • Setelah berada di beranda website Canon, pilih kategori produk dan masukkan keyword inkjet printer.
  • Masukkan seri PIXMA IP series di bagian seri produk dan kemudian masukkan Canon IP2770 di bagian list model produk.
  • Tunggu sistem memproses detail OS yang Anda gunakan.
  • Setelah OS yang digunakan terdeteksi maka scroll ke bawah dan pilih driver Canon IP2770 yang Anda inginkan.
  • Klik opsi unduh pada driver tersebut.
  • Tunggu proses unduhan selesai.
  • Buka folder download dan klik dua kali file exe driver Canon IP2770 tersebut.
  • Klik next dan pilih Asia.
  • Ikuti perintah selanjutnya hingga terakhir ada opsi finish yang muncul.
  • Selesai.

Setelah langkah di atas, Anda sudah berhasil menginstal printer Canon IP2770 menggunakan driver. Nah, Anda bisa mengecek software Canon IP2770 di PC yang Anda gunakan dan mengetes software tersebut untuk menghubungkan printer dan mencetak dokumen yang diinginkan.

Baca juga: Cara Scan di Printer Semua Merek (Laptop Windows), Mudah!

2. Install Canon IP2770 dengan Control Panel

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menginstal Canon IP2770 tanpa CD adalah dengan menggunakan control panel. Ini adalah alternatif cara yang tepat untuk dilakukan karena Anda bahkan tidak harus mencari driver seperti langkah sebelumnya.

Nah, untuk cara instal Canon IP2770 dengan menggunakan control panel, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan, yaitu:

  • Klik menu start pada PC yang Anda gunakan dan masuk ke opsi control panel yang tersedia.
  • Nah, di menu control panel, masuk ke opsi hardware and sound.
  • Setelah itu, klik pada opsi devices and printer.
  • Klik opsi add printer.
  • Tunggu proses sebentar dan klik next.
  • Pilih pada bagian add a local printer dan ikuti langkah selanjutnya dengan mengklik opsi next.
  • Di kolom sebelah kiri, pilih Canon dan di kolom sebelah kanan pilih Canon IP2770 Series.
  • Klik next dan teruskan hingga selesai.

Dengan langkah di atas, printer Canon IP2770 sudah selesai diinstal di perangkat desktop yang Anda gunakan. Tentu saja, Anda bisa langsung menghubungkan unit printer Canon IP2770 tersebut dengan perangkat desktop dan menggunakannya untuk mencetak beragam dokumen sesuai keinginan.

Dari penjelasan di atas, setidaknya ada dua cara instal printer Canon IP2770 tanpa menggunakan CD. Tentu, ragam cara di atas bisa dijadikan solusi ketika Anda membeli produk Canon IP2770 dalam keadaan bekas dengan harga murah.

Sebagai tambahan, jika Anda menemukan masalah ketika menginstal unit Canon IP2770, maka ada beberapa solusi yang bisa digunakan. Pertama, Anda bisa mengecek kabel USB printer dan memastikannya terpasang dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa mengganti versi driver jika memang driver tersebut ternyata kurang cocok.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News