17 Drama Korea Komedi Romantis Ini Bikin Baper Seharian!

Suka dengan drama Korea komedi romantis? Kabar bagus untukmu, karena kami kembali merekomendasikan drama Korea romance comedy terbaru dan terbaik. Jika kamu termasuk penggemar genre tersebut, maka wajib untuk segera menontonnya.

Buat yang tidak terlalu suka dengan drama Korea yang serius, menonton drama Korea dengan genre komedi dan romantis memang menjadi pilihan. Genre ini akan membuatmu tertawa sekaligus baper dan gagal move on ketika menontonnya.

Nah, di tahun 2022 ini, sudah banyak drama Korea genre romcom alias komedi romantis bermunculan. Selain itu, kami daftarkan juga drama Korea keluaran lama, siapa tahu kamu belum sempat menontonnya. Jangan lupa, hanya menonton drama Korea di tempat yang legal ya, jadi menikmati produk bajakan.

Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaik

1. Our Beloved Summer

Our-Beloved-Summer

Apakah kamu sedang mencari drama Korea yang relate dengan kisah percintaan orang biasa? Jika ya, kamu bisa mencoba menonton Our Beloved Summer. Drama Korea ini menceritakan tentang Choi Ung (Choi Woo Shik) dan Kook Yeonsu (Kim Da Mi).

Diceritakan, bahwa dua orang tersebut bertemu saat SMA, saat keduanya mengikuti acara dokumenter tentang murid terbaik dan murid terburuk (dalam hal peringkat). Dari sana, keduanya mulai dekat dan berpacaran selama lima tahun, untuk kemudian putus karena berbagai masalah.

10 tahun kemudian, tokoh utama saling bertemu karena sebuah pekerjaan. Karena dokumenter yang mereka buat saat SMS viral, mereka dipaksa harus membuat dokumenter bersama lagi. Penasaran dengan kelanjutannya? Kamu bisa menonton salah satu drama Korea terbaik ini di Netflix.

2. Twenty Five Twenty One

Twenty-Five-Twenty-One

Rekomendasi drama Korea romantis komedi berikutnya adalah Twenty Five Twenty One (2521). Drama Korea ini bahkan baru saja tamat bulan lalu, dan berhasil membuat banyak penonton baper dan gagal move on. Kim Tae Ri, salah satu aktor utama, bahkan masuk nominasi Baeksang atas aktingnya yang oke.

2521 menceritakan tentang Na Hee Do (Kim Tae Ri), seorang atlet anggar dan Back Yi Jin (Nam Jo Hyuk), mahasiswa yang drop out karena orang tuanya bangkrut saat kiris moneter 1998 lalu. Keduanya saling bertemu dan mendukung, sampai Hee Do menjadi atlet anggar sukses, dan Yi Jin menjadi reporter.

Saat umur Yi Jin (25) dan Hee Do (21), keduanya saling jatuh cinta di sela kesibukan mereka menjadi atlet anggar dan reporter yang super sibuk. Drama ini tidak hanya menceritakan kisah cinta keduanya, namun juga tentang persahabatan, keluarga, pengorbanan dan merelakan.

3. Business Proposal

Business-Proposal

Business Proposal adalah drama Korea romantis komedi yang ringan, bisa kamu tonton tanpa harus memikirkan teori-teori dan sejenisnya. Ya, drama ini memang sedikit klise, namun herannya banyak yang menyukainya. Jadi, kamu bisa memberikan Business Proposal kesempatan.

Business Proposal menceritakan kisah cinta perkantoran dua pasangan, yaitu Shin Ha Ri (kim Se Jeong) dan Kang Tae Moo (Ahn Hyo-Seop) dan Jin Young-seo (Seol In Ah) dan Cha Seong Hun (Kim Min Kyu). Kisah bermula ketika Shin Ha Ri diminta untuk menggantikan Jin Young Seo ke kencan buta.

Masalahnya, pasangan kencan butanya adalah Kang Tae Moo, yang merupakan bos Shin Ha Ri sendiri. Dari peristiwa tersebutlah, kisah cinta keempat orang tersebut dimulai. Apakah kedua pasangan tersebut berhasil bersama hingga akhir? Jika penasaran, tonton kisah cinta mereka hanya di Netflix.

4. Crash Landing On You

Crash-Landing-On-You

Drama Korea yang rilis tahun 2019 lalu masih layak kamu tonton sekarang, jika memang belum pernah menontonnya. Salah satu drama Korea terbaik ini menceritakan tentang Yoon Se Ri (Son Ya Jin), pewaris konglomerat di Korea Selatan, yang terpaksa harus mendarat darurat di Korea Utara.

Pada saat itu, hubungan antara Korsel dan Korut sedang memanas, jadi nyawa Yoon Se Ri terancam. Beruntungnya, ada tentara Korut Lee Jeong Hyuk (Hyun Bin), yang bersedia menyembunyikannya. Dari sini, muncul benih-benih cinta di antara keduanya, yang pasti bisa membuatmu ikut melting.

5. Soundtrack #1

Soundtrack-1

Bagi fans berat Han So Hee dan Park Hyung Sik, bisa menonton Soundtrack #1, drama Korea komedi romantis. Drama Korea dengan episode pendek (hanya 4 episode) ini menceritakan tentang dua orang yang terjebak friendzone selama 19 tahun.

Lee Eunsu (Han So Hee) adalah penulis lagu, yang dipaksa untuk menyelesaikan satu lagu dalam waktu terbatas oleh komposer terkenal. Sedangkan Han Seon Woo (Park Hyung Sik) adalah fotografer, yang mahir menangkap scene emosional dan mendalam di setiap fotonya.

Karena masalah di atas, Lee Eunsuu mengajak Han Seon Woo untuk tinggal bersama, dan mengajarinya bagaimana cara menemukan emosi pada lirik lagu yang akan ditulisnya. Apakah keduanya berhasil keluar dari friendzone dan menjadi kekasih? Kamu bisa menemukan jawabannya di Disney+Hotstar.

6. Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown-Cha-Cha-Cha

Berikutnya ada Hometown Cha-Cha-Cha, drama Korea dengan genre romantis komedi. Drama ini rilis pada tahun 2021 lalu, dan termasuk drama Korea terbaik dan wajib kamu tonton. Drama ini menceritakan tentang interaksi antara dokter gigi bernama Yoo Hye Jin (Shin Min Ah) dan penduduk Gongjin.

Hye Jin adalah dokter gigi di Seoul, yang dipecat karena bermasalah dengan bosnya. Karena tidak bisa melamar di tempat lain, dia terpaksa membuka klinik di Gongjin, yang ternyata menjanjikan. Nah, di desa tersebut, dia bertema dengan Hong Du Sik (Kim Seon Ho), pemuda pengangguran.

Namun, ternyata Du Sik tidak seperti kelihatannya, karena dia justru memiliki banyak pekerjaan dan ketrampilan. Setelah beberapa kali berinteraksi, muncul benih cinta di antara keduanya. Namun, masalah yang menguji cinta mereka akan selalu ada. Mampukah mereka mengatasinya?

7. Crazy Love

Crazy-Love

Crazy Love adalah drama Korea komedi romantis yang dibintangi oleh Krystal Jung dan Kim Jae Wook. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara CEO dan sekretarisnya. Diceritakan bahwa Noh Go Jin adalah CEO yang terobsesi dengan kekayaan, keras dan juga kasar.

Sedangkan Lee Shin Ah (Krystal Jung) adalah penderita penyakit mematikan, yang menurutnya disebabkan oleh Go Jin. Karena itu, Lee Shin Ah merencanakan balas dendam kepada bosnya dengan berpura-pura menjadi tunangannya, ketika Go Jin lupa ingatan (amnesia).

8. Chocolate

Chocolate

Drama ini penuh dengan adegan yang romantis, sedih dan mungkin hanya sedikit komedi. Namun, ini merupakan salah satu drama Korea terbaik, meskipun tidak dibintangi oleh aktor ternama. Chocolate menceritakan tentang kisah cinta berliku antara dokter bedah dan seorang koki.

Lee Kang (Yoon Kye Sang) pernah bercita-cita menjadi koki saat masih kecil. Namun karena beberapa hal, dia melupakannya dan justru menjadi seorang dokter bedah. Dia kembali mengingat kembali cita-cita masa kecilnya, saat bertemu dengan Moon Cha Yeong (Ha Ji Won), koki terkenal.

Lee Kang (Yoon Kye Sang) sepertinya lupa, bahwa dia pernah bertemu dengan Moon Cha Yeong (Ha Ji Won) saat masih kecil. Bahkan, Lee Kang lah yang menjadi inspirasi Cha Yeong untuk menjadi koki. Bagaimanakah kisah dua insan tersebut selanjutnya? Kamu bisa menontonnya di Netflix ya.

9. Start Up

Start-Up

Meskipun drama ini dominan menceritakan tentang bagaimana cara membangun perusahaan start up dari awal hingga akhir, namun kisah cinta romantis tokoh-tokoh di dalamnya patut kamu ikuti. Ya, drama ini pernah booming pada masanya, bahkan memecah belah penggemar karena tidak terima ending-nya.

Start Up menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Seo Dal Mi (Bae Suzy), Nam Do San (Nam Jo Hyuk) dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho). Dal Mi disukai dua pria yang sama-sama baik, namun siapakah yang akhirnya dia pilih? Jika penasaran, kamu bisa menontonnya di Netflix ya.

10. What’s Wrong with Secretary Kim

Whats-Wrong-with-Secretary-Kim

Jika kamu mencari drama Korea yang se-vibe dengan Business Proposal, maka bisa mencoba untuk menonton What’s Wrong with Secretary Kim. Drama ini juga menceritakan tentang office romance yang lucu dan romantis, antara CEO dan sekretarisnya.

Drama ini menceritakan tentang Kim Mi So (Park Min Young), sekretaris yang tiba-tiba ingin resign. Sang CEO, Lee Young Joon (Park Seo Joon) tentu saja kelabakan, karena Kim Mi So adalah sekretaris kompeten dan yang paling tahu tentang dirinya dan kebutuhannya.

Lee Young Joon yang penasaran pun rela melakukan apa saja asal Kim Mi So bertahan. Usaha-usahanya yang konyol tersebut menumbuhkan cinta di antara keduanya. Tentu, untuk tahu lebih lanjut tentang kenapa alasan sebenarnya Kim Mi So resign bisa menonton dramanya sendiri ya.

11. Romance is Bonus Book

Romance-is-Bonus-Book

Drama Korea komedi romantis yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Romance is Bonus Book, yang dibintangi oleh Lee Jong Suk, Lee Na Young, Jung Eugene, Wi Ha Jun dan lain sebagainya. Drama ini menceritakan tenang kisah cinta yang romantis dan lucu di perusahaan penerbitan.

Romance is Bonus Book fokus pada cerita tentang Ji Seo Joon, seorang desainer buku lepas yang akan disewa oleh perusahaan penerbitan. Dia bertemu dengan Kang Dan I dan suka kepadanya. Dia juga harus bertemu dengan bosnya, Cha Eun Ho, yang ternyata juga teman lama Kang Dan I.

🔴 BACA JUGA:  PUBG Mobile Korea (KR) UC Buy Tap Tap Download 2022 Aman

12. It’s Okay to Not be Okay

Its-Okay-to-Not-be-Okay

Drama Korea romantis komedi yang harus kamu tonton selanjutnya adalah It’s Okay to Not be Okay. Drama ini menceritakan tentang Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), penjaga bangsal psikiatri dan Moon Sang-tae (Oh Jung-se), saudaranya yang menderita autisme.

Saat bekerja di rumah sakit, dia bertemu dengan Ko Moon-young (Seo Yea-ji), seorang penulis buku anak yang populer. Diceritakan, bahwa Ko Moon Young memiliki gangguan anti sosial, yang sudah membutuhkan bantuan.

Dari premis tersebutlah, Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) dan Ko Moon-young (Seo Yea-ji) menjadi dekat dan saling terbuka satu sama lain. hubungan yang awalnya seru dan kocak pun akhirnya menuju romantis. Apakah keduanya mampu menyingkirkan semua masalah dan tetap bersam?

13. True Beauty

True-Beauty

Bosan dengan kisah cinta segitiga yang toksik? Mungkin kamu bisa menonton True Beauty. Drama Korena komedi romantis ini menceritakan tentang Lim Ju Kyung, gadis yang menyimpan pengalaman menyedihkan karena tidak ada yang menganggapnya cantik.

Karenanya, Lim Ju Kyung belajar make up dan perawatan, sehingga berhasil tampil cantik dan percaya diri. Drama ini tidak mengangkat kisah remaja yang lucu dan romantis saja, namun juga mengangkat isu bullying, kesehatan mental, kisah cinta yang tidak harus toksik dan problematik dan lain sebagainya.

Selain kisah cinta Lim Ju Kyung, kamu juga akan terhibur dengan kelucuan tokoh lainnya, seperti keluarga Lim Ju Kyung dan teman-temannya. Jadi, jika belum sempat menontonnya, kamu bisa segera melakukannya sekarang juga!

14. Strong Girl Bong Soon

Strong-Girl-Bong-Soon

Strong Girl Bong Soon menceritakan tentang Do Bong Soon (Park Bo Young), seorang gadis dengan superpower, yang didapatkan turun temurun dari garis perempuan di keluarganya. Dia harus menggunakan kekuatannya untuk hal yang baik, karena jika tidak, dia akan kehilangannya dan menerima konsekuensi lainnya.

Karena itulah, selama hampir 27 tahun hidupnya, dia mencoba menyembunyikan kekuatannya tersebut. Itu sebelum dia bertemu dengan sekelompok preman, yang terpaksa membuatnya harus menghajar mereka satu per satu hingga babak belur.

Saat itu terjadi, Min Hyuk (Park Hyung Sik), sedang lewat dan tidak sengaja menyaksikan aksi Bong Soon. Karena itu, CEO perusahaan game tersebut tertarik untuk menyewa Bong Soon agar menjadi pengawalnya. Kebetulan, saat itu dia sedang diancam oleh perusahaan pesaing.

15. Reply 1988

Reply-1988

Jika kamu baru masuk ke duna K-Drama, maka drama yang wajib kamu lihat adalah Reply 1988. Drama ini memang sudah lama rilis pada tahun 2016 lalu, namun tetap relate untuk kamu tonton sekarang. Reply 1988 menceritakan tentang kisah lima sahabat karib di desa Ssangmundong, di Seoul, Korea Selatan.

Drama Korea komedi romantis ini tidak hanya menceritakan kisah cinta segitiga antara Deok Sun (Lee Hye Ri), Choi Taek (Park Bo Gum) dan Kim Junghwan (Ryu Jun Yeol), namun juga persahatan mereka dengan Sung Sun Woo (Go Kyung Po) dan Dong Ryong (Lee Dong Hwi).

Selain cerita tentang 5 sekawan tersebut, Reply 1988 juga menceritakan hubungan keluarga mereka. Banyak orang yang relate dengan drama ini, karena penggambarannya yang sangat realistis. Tidak heran, pada masanya, Reply 1988 berhasil menyabet banyak gelar sebagai drama terbaik.

16. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting-Fairy-Kim-Bok-Joo

Berikutnya ada Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, drama Korea komedi romantis yang mengisahkan kisah cinta atlet angkat besi Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) dan atlet renang Jung Joon Hyung (Nam Jo Hyuk). Awalnya, Kim Bok Hoo suka dengan kakak Joon Hyung, namun bertepuk sebelah tangan.

Kim Book Joo yang patah hati dihibur oleh Joon Hyung, sebagai seorang teman tentu saja. Setelah semakin dekat, muncul perasaan suka di antara keduanya, dan mereka memutuskan untuk berpacaran. Namanya drama, tentu kisah cinta mereka tidak akan semulus yang dibayangkan.

17. My Roommate is Gumiho

My-Roommate-is-Gumiho

Terakhir, ada My Roommate is Gumiho, drama komedi romantis yang dibintangi oleh Lee Hye Ri dan Jang Ki Yong. Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini menceritakan tentang kisah seorang mahasiswi bernama Lee Dam (Lee Hye Ri).

Hidupnya seperti jungkir balik saat dia bertemu dengan Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), yang ternyata adalah Gumiho alias rubah ekor sembilan. Apakah kisah cinta beda spesies ini akan berhasil? Daripada penasaran, kamu bisa langsung tonton sendiri dramanya.

Sebenarnya, masih banyak drama Korea komedi romantis lain, namun tidak cukup jika diulas semuanya. Di atas hanyalah beberapa drama saja, yang kebetulan sangat populer dan booming, jadi sayang jika kamu tidak menontonnya.

 

Lihat Juga :

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share