11 Pilihan Download Aplikasi Piano untuk Android

Bagi kamu yang ingin bisa main piano tapi tidak punya uang untuk les piano yang mahal, tak perlu khawatir. Karena kamu bisa download aplikasi piano untuk android. Aplikasi yang memungkinkan siapapun untuk bisa memainkan piano hanya dengan menggunakan HP.

Piano adalah salah satu alat musik yang paling digemari. Selain suaranya yang indah, piano juga bisa dipelajari dengan mudah. Apalagi dengan teknologi seperti sekarang ini. Hanya dengan aplikasi di smartphone saja, kamu sudah bisa mahir main piano layaknya pianis profesional.

Pilihan Download Aplikasi Piano untuk Android

Tertarik menggunakan dan download aplikasi piano untuk android? Berikut ini 11 pilihan terbaiknya.

Perfect Piano

Menyediakan lebih dari 50 contoh lagu yang bisa kamu mainkan. Aplikasi Perfect Piano bisa kamu jadikan alternatif belajar piano dengan mudah dan cepat. Bahkan juga bisa digunakan untuk memperbarui lagu sesuai dengan keinginan dan seleramu.

Tidak hanya lagu klasik saja. Pada aplikasi ini juga ada lagu pop dengan tingkat kesulitan pada tiap lagunya. Kamu bisa menggunakannya sendiri. Atau bisa juga menggunakannya bersama teman lainnya. Sehingga membuat kemampuan memainkan piano kamu menjadi lebih baik.

Flowkey

Aplikasi Flowkey dikembangkan oleh developer aplikasi yang sama dengan Perfect Piano. Dengan fitur-fitur yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah ada lebih dari 500 jenis lagu dari berbagai genre yang bisa kamu pilih. Mulai dari jazz, pop, hingga klasik.

Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Kamu bisa meletakkan tablet, smartphone, atau laptop di atas keyboard. Lalu mainkan musik sesuai dengan kemampuan. Ada dua versi yang bisa dipilih. Versi gratis untuk kamu yang baru mulai belajar. Dan versi berbayar untuk kamu yang telah mahir.

Piano Yokee

Bagi kamu yang belum punya pengalaman memainkan piano sebelumnya, tidak ada salahnya mencoba aplikasi Piano Yokee. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk berkolaborasi bermain piano bersama Al saling bergantian. Bahkan kamu juga bisa memilih sendiri tingkat kesulitan dalam permainan piano ini.

Tampilan interfacenya sangat ringan. Sehingga bisa dimainkan oleh siapapun. Termasuk kamu yang masih pemula. Cara mendapatkannya juga mudah. Cukup download aplikasi piano untuk android Piano Yokee ini di Google Playstore.

Yousician

Tidak hanya bisa digunakan untuk piano saja, Yousician ini juga bisa kamu gunakan untuk instrumen musik lain. Seperti ukulele, gitar, hingga bass. Ada lebih dari 1.000 lagu yang bisa kamu pilih untuk melatih kemampuan bermain alat musik, termasuk piano.

Cara penggunaannya sangat mudah. Cukup letakkan smartphone dekat dengan piano. Lalu mainkan musik dan tunggu aplikasi Yousician ini memberikan feedback. Kira-kira ada kesalahan di mana. Jika memang tidak ada kesalahan, aplikasi ini akan memberikan apresiasi dan menuntun kamu untuk memilih level berikutnya.

Best Piano Lessons

Ada banyak instrumen dari berbagai pemain piano yang bisa kamu mainkan. Seperti Chopin, Beethoven, atau Mozart. Tapi bukan itu keunggulan dari aplikasi Best Piano Lessons ini. Melainkan kemungkinan kamu untuk bisa memainkan piano hasilmu sendiri, lalu menyimpannya di galeri.

Ada banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan. Seperti grafis kualitas HD, tuts piano yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan, penyimpanan piano, multitouch, dan berbagai metode belajar. Cukup download piano Best Piano Lessons di Google Playstore dan install di smartphone kesayanganmu.

Pianist HD

Belum menemukan pilihan download aplikasi piano untuk android yang sesuai? Cobalah aplikasi Pianist HD. Kenapa aplikasi ini disarankan? Karena selain bisa memilih berbagai jenis lagu, kamu bisa juga menyesuaikan dengan kemampuan yang kamu miliki.

Ada sekira 45.000 lagu dari seluruh dunia dan berbagai genre yang bisa dipilih. Ada pula 100 instrumen dari rekaman video dengan kualitas yang sangat baik. Tampilan antarmukanya sangat bersahabat. Cocok digunakan bagi kamu yang masih pemula.

Real Piano Teacher

Jangan bilang sudah download piano kalau belum download aplikasi Real Piano Teacher. Ada banyak fitur unggulan yang bisa kamu manfaatkan. Salah satunya adalah fitur belajar. Yang memungkinkan kamu untuk bisa mengasah kemampuan bermain piano dengan mudah.

Tidak cukup sampai di situ. Kamu juga bisa berkompetisi dengan pemain lainnya dengan permainan gaya bebas. Dilengkapi dengan kunci sebanyak 6 oktaf. Tidak perlu ragu dengan kualitas audionya. Karena dikembangkan oleh Mobobi LLC yang memberikan kualitas audio terbaik agar lebih nyaman digunakan.

Real Piano

Aplikasi Real Piano dikembangkan oleh developer Bilkon. Aplikasi piano di hp yang memungkinkan kamu belajar piano secara otodidak. Mulai dari belajar chord musik hingga berbagai not piano. Dengan ukuran yang kecil dan tampilan yang ringan, mudah digunakan oleh siapapun. Termasuk para pemula.

Berbagai fitur unggulan disematkan pada aplikasi ini. Mulai dari kualitas audio yang baik, mengubah suara menjadi gitar, grand piano, hingga gitar. Ada juga fitur multitouch dan rekaman yang bisa kamu lakukan saat bermain piano secara virtual. Sehingga memungkinkan kamu bermain piano layaknya para master.

Simply Piano

Pilihan download aplikasi piano untuk android lainnya adalah Simply Piano. Aplikasi yang telah didownload lebih dari 50 juta pengguna dengan rating bintang 4,5 ini layak untuk dicoba. Selain memiliki tampilan interface yang ringan, fitur yang dihadirkan juga sangat banyak.

Aplikasi ini memang bisa kamu download secara gratis. Namun jika ingin menggunakan semua fitur-fitur unggulannya, kamu harus meningkatkan ke versi berbayar. Ukurannya juga agak besar, sekira 42,24 MB.

My Piano

Telah didownload lebih dari 50 juta pengguna dengan rating bintang 4,2. Aplikasi My Piano sangat layak kami jadikan guru les piano gratisan. Karena selain memiliki fitur yang sangat lengkap, varian lagu dengan berbagai genre, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang ringan. Mudah digunakan bagi pemula sekalipun.

Ada 16 real song instrumen yang bisa kamu pilih. Yaitu grand piano, elektrik piano, home piano, rodes piano, organ, bass, vibraphone, violin, saxophone, dan lain sebagainya. Ukurannya juga tidak terlalu besar. Hanya 20,35 MB saja. Meski kecil, namun aplikasi ini memiliki power audio yang sangat baik.

Piano Every Day

Dari namanya saja, kamu pas bakal tahu bahwa aplikasi Piano Every Day memang layak dipilih. Dengan fitur mewah dan tampilan yang sederhana, aplikasi ini bisa dijadikan teman untuk bermain piano sehari-hari.

Jangan khawatir kalau belum mahir. Karena aplikasi ini memungkinkan kamu belajar dengan mudah dan murah tanpa harus mengundang guru les yang mahal. Kamu bisa menggunakan bluetooth untuk koneksi pada perangkat piano yang sesungguhnya.

Itulah 11 pilihan download aplikasi piano untuk android yang bisa kamu pilih. Masih ada yang lain? Tentu saja ada. Tapi hanya 11 pilihan di atas yang paling direkomendasikan oleh pengguna.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
1
Share