Selasa, Oktober 19, 2021

11 Aplikasi yang Bakal Terintegrasi dengan PeduliLindungi

Kopitekno.com Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) merilis informasi tentang aplikasi yang bakal terintegrasi dengan PeduliLindungi. Total ada 11 aplikasi yang bakal menampilkan fitur aplikasi tracing dan tracking ini mulai pekan depan.

Hal ini disampaikan Chief Digital Transformation Office Kemenkes, Setiaji, sebagaimana dilansir situs Sehat Negeriku, pada Minggu (3/10/2021). Pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait integrasi itu.

Fungsi dari adanya integrasi ini adalah masyarakat tak perlu lagi membuka aplikasi PeduliLindungi secara terpisah. Pasalnya 11 aplikasi yang terintegrasi itu akan menampilkan fitur-fitur dalam PeduliLindungi.

11 Aplikasi yang Bakal Terintegrasi dengan PeduliLindungi

Berikut daftar 11 aplikasi yang terintegrasi dengan PeduliLindungi:

  1. Gojek
  2. Grab
  3. Tokopedia
  4. Tiket.com
  5. DANA
  6. Livin’ by Mandiri
  7. Traveloka
  8. Cinema XXI
  9. LinkAja!
  10. GOERS
  11. JAKI

Buat yang belum atau tidak memiliki hp, Saptaji mengungkapkan sekarang sudah bisa melakukan perjalanan meski belum memasang aplikasi PeduliLindungi.

Menurutnya hasil swab PCR, antigen, maupun sertifikat vaksin bisa terlihat melalui nomor NIK saat membeli tiket KAI maupun penerbangan.

Saat ini di situs PeduliLindungi sudah ada fitur untuk mengetahui status secara mandiri. Anda tinggal memasukkan nama dan NIK siapapun. Kemudian dari situ akan muncul status berwarna hijau, kuning, merah, dan hitam.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini