10 Aplikasi Video Converter Terbaik Untuk Android & iOS

Apakah kamu membutuhkan aplikasi video converter terbaik? Aplikasi yang dijadikan senjata utama saat ingin mengubah format video seperti yang diinginkan. Tidak sedikit format video hasil unduhan di dunia maya yang mempunyai format khusus.

Video tersebut hanya dapat ditonton di personal computer (pc) atau laptop saja. Namun sayangnya, tidak dapat dibuka di smartphone. Padahal kamu dan kebanyakan orang di luar sana lebih familiar menggunakan jenis gadget yang satu ini.

Maka dari itu, dibutuhkan aplikasi converter yang berfungsi mengubah format video agar dapat dibuka dan ditonton di segala jenis gadget. Bukan Cuma smartphone saja, tetapi gadget lainnya juga bisa melakukannya.

Maka dari itu, dibutuhkan aplikasi video converter dengan kualitas terbaiknya. Kamu yang membutuhkan aplikasi tersebut silahkan membaca informasi berikut yang semoga bermanfaat.

Aplikasi Video Converter Terbaik untuk Android dan iOS

Sudah disinggung diatas mengenai fungsi dari aplikasi video converter. Kamu yang sedang membutuhkan aplikasinya sekarang pasti ingin mengunduh, menginstal, serta menggunakan aplikasinya yang berkualitas terbaik.

Dengan begitu, banyak video dapat diubah formatnya untuk dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan positif. Sebenarnya, ada cukup banyak aplikasi converter video yang beredar di dunia maya dan bisa didapatkan dengan mudah serta gratis.

Namun sayangnya, tidak semuanya direkomendasikan untuk diinstal dan digunakan di gadget. Lalu, apa saja aplikasi video converter terbaik yang direkomendasikan untuk digunakan? Berikut informasi selengkapnya.

1. Video Converter Android

Video-Converter-Android

 

Inilah aplikasi video converter terbaik pertama yang direkomendasikan untukmu. Aplikasi ini diciptakan oleh developer Roman 10. Banyak video bisa diubah formatnya dengan mudah. Mulai dari format video mov hingga wmv.

Terkadang beberapa format video memang cukup asing sehingga tidak dikenali oleh smartphone. Jika tak bisa dikenali, otomatis videonya tidak dapat dibuka dan ditonton. Oleh karenanya, kamu membutuhkan aplikasi pengubah format, seperti aplikasi converter Android ini.

Format yang biasa dan mudah dibuka di semua jenis gadget adalam mp3. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengubah video menjadi format mp3 sehingga dapat didengarkan seperti lagu saja. Cukup menyenangkan, bukan?

Jikat berminat menggunakannya, silahkan segera mengunduh dan menginstal aplikasinya melalui PlayStore secara gratis. Ukuran filenya hanya sebesar 1,9 MB dan hanya bisa diinstal di perangkat gadget OS Android minimal versi 2.3.

2. Video Converter & Compressor

Video-Converter-Compressor

Kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mengkonversi format video dan mengkompres ukuran filenya. Dengan dua fungsi tersebut, sepertinya banyak orang ingin menggunakannya. Video hasil unduhan dapat diubat formatnya agar dapat ditonton di smartphone.

Namun sebelum ditonton, ukuran filenya dapat dibuat lebih kecil agar mudah disimpan dan tidak memenuhi storage di smartphonemu. Meskipun file videonya sudah dikompres, tetapi kualitasnya tidak mengecewakan. Videonya masih layak untuk ditonton dengan berbagai format.

Setelah diubat formatnya dan ukuran filenya dikompres, jangan lupa untuk menyimpannya di smartphonemu agar dapat diputar berulang kali. Apalagi videonya termasuk film yang kamu sukai, sehingga harus disimpan dan dijadikan koleksi.

Silahkan kamu mengunduh dan menginstal aplikasi video converter terbaik yang satu ini melalui PlayStore. Aplikasi yang dirilis oleh developer Information Technology Ltd ini hanya berukuran 6,8 MB. Kamu bisa menginstalnya di smartphone dengan OS Android minimal versi 5.0.

3. MP3 Video Converter

MP3-Video-Converter

Masih ada aplikasi video converter terbaik yang direkomendasikan untukmu. Aplikasinya bernama MP3 Video Converter yang bisa mengubar format dari video ke mp3. Dimana format mp3 identik dengan file audio atau musik yang dapat diputar di beragam macam aplikasi.

BACA JUGA:  11 Aplikasi Nonton Drakor Gratis + Lengkap Sub Indonesia!

Selain itu, file mp3 ukurannya cukup kecil untuk disimpan di dalam smartphone. Ukurannya kecil karena berisi file lagu yang berdurasi tidak lebih dari lima menit. Kamu yang suka mendengarkan beragam lagu dari smartphone sudah seharusnya memiliki aplikasi converter ini.

Bukan hanya untuk mencari hiburan saja, tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk hal lain. Misalnya, video-video klip lagu yang ukurannya cukup besar dikonversi ke format mp3 berwujud audio. Selanjutnya, audio hasil konversi tersebut dapat digunakan sebagai backsong project tertentu.

Siapa tahu kamu membutuhkan aplikasi ini di kemudian hari karena cukup menarik dan bermanfaat. Silahkan segera menemukan aplikasinya di PlayStore, lalu menginstalnya di smartphonenya. Setelah itu, kamu bisa segera mengaplikasikannya untuk mengkonversi banyak video ke format mp3.

4. Video to MP3 Converter

Aplikasi video converter terbaik juga dapat berfungsi mengubah format video ke mp3. Tidak dapat dipungkiri bahwa format mp3 memang masih banyak disukai orang hingga sekarang. Format tersebut berwujud audio yang hanya bisa didengarkan saja.

Format mp3 lebih dikenal dengan file lagu bagi kamu sekalian yang suka mendengarkannya. Format filenya dapat dibuka dan diputar di beragam aplikasi pemutar lagu. Namun terkadang, lagu yang diinginkan ternyata berwujud format video dengan ukuran cukup besar.

Kamu bisa mengunduh video lagu tersebut, lalu mengkonversi formatnya menjadi mp3 dengan aplikasi ini. Caranya juga mudah karena navigasi di aplikasinya cukup familiar. Terutama kamu yang sering menggunakan beragam aplikasi di gadget.

Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit informasi di file mp3 hasil konversi, seperti pada judul, genre, album, dan yang lainnya. Kamu juga dapat memilih bit rate untuk format file mp3. Semakin tinggi angka bit rate yang dipilih, maka semakin bagus kualitas audionya.

Namun demikian, semakin tinggi bit rate yang dipilih, maka semakin besar ukuran filenya. Jadi, kamu harus mempertimbangkan hal tersebut saat ingin mengubah bit rate di file mp3 hasil konversinya. Kamu mungkin juga akan terganggu dengan kemunculan iklan saat mengaplikasikannya.

Aplikasi yang dirilis oleh developer InShot Inc ini mempunyai ukuran file hanya sebesar 11 MB. Diketahui aplikasinya sudah diunduh lebih dari 10 juta orang dari seluruh dunia melalui PlayStore. Kamu yang tertarik juga dapat mengunduhnya di PlayStore secara gratis.

5. Video Converter by aKingi

Video-Converter-by-aKingi

Kamu dapat memilih aplikasi video converter terbaik yang satu ini untuk mengkonversi ke sesama media dengan format berbeda. Misalnya, kamu mengunduh sebuah video dengan format 3gp. Lalu, video tersebut bisa dikonversi ke format avi dengan mudah melalui aplikasi ini.

Ada cukup banyak format video yang bisa dikonversi, seperti 3gp, mp4, avi, flac, aac, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, kamu tidak dapat mengkonversi video ke format audio seperti mp3 atau yang lainnya.

Oleh karena itu, aplikasi ini memang cocok bagi mereka yang suka menonton video. Sementara bagi yang suka mendengarkan musik, sepertinya aplikasi ini kurang cocok karena tidak dapat mengkonversi video ke format audio.

Kamu yang ingin menggunakan aplikasi yang diciptakan oleh developer aKingi ini bisa menemukannya di PlayStore dengan mudah. Setelah itu, silahkan mengunduh dan menginstalnya secara gratis di smartphonemu dengan OS Android minimal versi 4.2.

Diketahui sudah lebih dari 500 ribu orang mengunduh aplikasinya melalui PlayStore. Maka dari itu, kamu jangan sampai ketinggalan untuk segera mengunduh dan menginstalnya juga.

6. VidCompact

VidCompact

Sebuah aplikasi video converter terbaik yang juga direkomendasikan untuk kamu unduh, instal, dan gunakan di gadgetmu. Fitur-fitur di dalamnya cukup lengkap, seperti video converter, converter to mp3, dan video compressor.

BACA JUGA:  5 Cara Membuat Video Slow Motion Tanpa Aplikasi, Gampang Banget!

Ketiga fitur utama tersebut sangat dibutuhkan oleh banyak orang yang suka menonton video dan mendengarkan musik di gadgetnya. Kamu mungkin salah satu diantaranya. Jika seperti itu, jangan pernah ragu untuk menginstal aplikasinya di smartphonemu.

Dengan begitu, banyak video maupun file musik bisa diputar di smartphonemu untuk menemani aktifitasmu keseharian. Pasti sangat seru dan menyenangkan. Apalagi video dan musiknya tergolong baru dan lagi trending di dunia maya.

Bahkan, ada fitur editing di dalam aplikasinya meskipun toolnya tidak selengkap aplikasi khusus mengedit. Semua fitur tersebut akan menjadikan kamu menjadi semakin kreatif serta memanfaatkan semua media untuk melakukan sesuatu yang positif.

Jadi, kehadiran aplikasi VidCompact ini harus disikapi dengan bijaksana sekaligus rasa penasaran akan perkembangan teknologi digital. Aplikasi ini dirilis oleh developer Video Show Enjoy Mobi Video Editor & Video Maker Inc.

Ukuran file yang bisa diunduh dan diinstal sebesar 16 MB. Kamu dapat menginstalnya di smartphone dengan OS Android minimal versi 4.5 melalui PlayStore. Jadi, jangan menunggu lebih lama lagi untuk segera menginstalnya.

7. VidTrim

VidTrim

Aplikasi ini sebenarnya untuk editing video di gadget berbasis Android. Namun demikian, ada fitur-fitur untuk converting video yang dapat digunakan. Dengan begitu, kamu bisa mengkonversi video ke format lainnya atau menjadi file audio.

Meskipun sudah dikonversi, tetapi kualitas video maupun audionya tetap bagus dan tidak mengecewakan. Kamu dapat membuktikannya sendiri saat mengaplikasikannya nanti. Namun sebelumnya, aplikasinya harus diunduh terlebih dulu di gadgetmu.

Aplikasi yang dirilis oleh developer Goseet ini memiliki ukuran file sebesar 35 MB. Ukuran filenya memang cukup besar, tetapi semua fitur di dalamnya benar-benar bermanfaat saat digunakan. Terutama kamu yang beraktifitas dengan melibatkan audio dan video hasil konversi.

Kamu tentu membutuhkan aplikasi video converter terbaik untuk mendukung aktifitasmu tersebut. Aplikasi yang sudah terbukti mudah digunakan sekaligus hasil video coverternya berkualitas bagus. Jika seperti itu, sudah tepat kamu memilih aplikasi VidTrim.

Sudah lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia yang mengunduh aplikasi ini. Kamu pun dapat menjadi salah satu diantaranya melalui PlayStore secara gratis. Untuk bisa menginstalnya, kamu harus menyiapkan smartphone dengan OS Android minimal versi 5.0.

8. Video Converter by VidSoftLab

Video-Converter-by-VidSoftLab

Selanjutnya, ada developer VidSoftLab yang juga meluncurkan aplikasi video converter terbaik. Video converter ciptaannya tersebut mampu mengkonversi banyak format seperti yang diinginkan. Kamu bisa memilih sendiri videonya mau dikonversi ke format apa agar dapat diputar di aplikasi tertentu.

Beberapa format video yang dapat dipilih di aplikasi ini, yaitu wmv, html video, avi, dan masih banyak lagi. Selain fitur converter sebagai menu utamanya, ada juga fitur lainnya yang tidak kalah menariknya.

Misalnya, fitur editing untuk menggabung dua video menjadi satu video baru yang menarik. Ada juga fitur slowmotion, croping, dan yang lainnya. Dijamin kamu tidak akan bosan dan menyesal saat mengaplikasikannya karena memang aplikasinya bagus.

Bahkan, kamu bisa melakukan konversi banyak file video dengan waktu lebih cepat dan kualitasnya masih tetap bagus. Jika tertarik menggunakannya, silahkan mengunduh dan menginstalnya secara gratis melalui PlayStore.

Dengan syarat, smartphonemu harus memiliki OS Android dengan versi minimal 5.0. Jika versi di bawahnya, aplikasinya tidak bisa diinstal. Meskipun dipaksakan untuk diinstal tetap bisa, tetapi kinerja aplikasi tersebut tidak optimal. Oleh karenanya, kamu harus tetap mempertimbangkannya.

Aplikasi video converter yang satu ini masih tergolong baru dan baru diunduh sekitar 1 juta orang dari seluruh dunia. Namun demikian, fitur-fitur di dalamnya bisa disebandingkan dengan aplikasi sejenis yang lebih dulu eksis di dunia maya. Kamu bisa membuktikannya sendiri.

BACA JUGA:  Imbas Konflik dengan Trump, Huawei Dilarang Akses Google dan Android

9. Media Converter

Media-Converter

Kamu juga harus mengetahui informasi aplikasi video converter terbaik ini. Aplikasinya bernama Media Converter yang dirilis oleh developer antvplayer. Diketahui aplikasinya dapat digunakan untuk mengkonversi beragam format media. Mulai format video, audio, hingga flac audio.

Jadi, kamu hanya membutuhkan satu aplikasi saja saat ingin mengkonversi banyak media yang ada. Dimulai dari hasil unduhan, lalu dilanjutkan dengan mengkonversi formatnya agar lebih mudah disimpan dan diputar di smartphone.

Format konversi yang bisa dipilih seperti yang diinginkan. Selanjutnya, konversi format video dilakukan dengan cara mudah dan cepat. Selesai dikonverting, file baru tersebut bisa diedit dulu pernak-perniknya untuk disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Setelah itu, barulah file format yang baru dapat diputar untuk ditonton atau didengar sepuasnya. Kualitas hasil konversinya juga bagus saat dinikmati, sehingga tidak mengecewakan saat menjadikannya koleksi dan disimpan di gadget.

Meskipun tampilan antar mukanya terkesan kuno dan membosankan, tetapi fitur-fitur di dalamnya sangat bermanfaat. Kamu yang tertarik menggunakannya dapat segera mengunduh dan menginstal file aplikasinya di gadget melalui PlayStore.

Sudah sebanyak 5 juta orang lebih mengunduhnya dan memanfaatkan aplikasi ini. Ukuran filenya hanya 16 MB, sehingga dipastikan proses pengunduhan dan penginstalannya cepat hanya beberapa menit saja. Aplikasi ini bisa diinstal di gadget dengan OS berbasis Android minimal versi 4.1.

10.  Video MP3 Converter

Video-MP3-Converter

Masih ada satu lagi aplikasi video converter terbaik yang perlu kamu ketahui informasinya. Aplikasi yang ini bernama Video MP3 Converter yang diciptakan oleh developer FunDevs LLC. Aplikasinya mudah digunakan dengan tampilan sederhana.

Orang awam yang belum pernah menggunakan aplikasi video converter bisa cepat belajar. Namun sayangnya, hanya ada sedikit format media yang bisa dipilih saat proses konversi video dilakukan. Tidak seperti aplikasi sejenis lainnya yang memiliki banyak pilihan format converting.

Jadi, ada kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakannya atau tidak. Kenyataannya sudah sebanyak 10 juta lebih orang dari seluruh dunia mengunduh serta menginstal aplikasi tersebut melalui PlayStore.

Hal tersebut membuktikan bahwa aplikasi ini termasuk kategori terpercaya dan banyak penggunanya. Kamu juga bisa mencobanya sendiri dengan menginstalnya terlebih dulu di gadgetmu. Lagipula ukuran filenya haya 11 MB yang tak perlu dikhawatirkan memenuhi storage kosong di gadgetmu.

Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone dengan OS Android mininal versi 4.1 agar bisa menginstal aplikasinya. Setelah itu, segera buka fasilitas PlayStore untuk menemukan aplikasinya. Setelah berhasil menemukannya, segera unduh dan instal aplikasi tersebut.

Kamu yang sekarang membutuhkan aplikasi video converter berkualitas bagus sudah tepat memilih yang satu ini.

Sudah diinformasikan diatas aplikasi video converter terbaik yang direkomendasikan untukmu. Kamu juga sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tiap aplikasinya. Semua itu sebagai bahan pertimbangan sebelum benar-benar menginstal dan menggunakannya. Semoga sukses.

 

Lihat Juga :

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News